• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cewek Tuh Makin Gak Bisa Masak, Makin Layak Di Jadikan Calon Istri

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Cewek Tuh Makin Gak Bisa Masak, Makin Layak Di Jadikan Calon Istri

HOT THREAD KE 31
*29 Agustus 2017*



Mencari pasangan hidup emang gak semudah nyari makan di pinggir jalan. Karena kita bakal hidup selamanya dengan dia, setiap hari sama-sama, orang yang pertama kali dilihat pas bangun tidur, dan orang yang paling terakhir dilihat pas mau tidur. Perlu memikirkan banyak pertimbangan, tentang kecocokan, keserasian, terlebih kenyamanan. Bukan sebatas bisa masak kan bre?

Bagi sebagian cowok, kriteria jadi landasan utama untuk milih cewek yang kelak jadi istri. Walaupun gak semua cowok punya, ya selagi nyaman di hati itu yang terbaik. Biasanya, para cowok bikin standar kriteria yang sebagiannya ada pengaruh dari bagaimana ibunya. Contohnya, si ibu pinter masak, nah para cowok yang ibunya pinter masak biasanya bikin kriteria calon istri yang juga pinter masak. Dan parahnya, kriteria itu jadi yang utama, pokoknya kalau gak pinter masak gak layak dah jadi istri. Busyet, ente nyari istri apa nyari koki broh?




1. Menikah Itu Membangun Rumah Tangga, Bukan Rumah Makan


Ya, kalimat ini patut dipertimbangkan matang-matang. Ente nikah kan gak cuma pengen makan makanan enak. Kalau gitu doang mah pergi aja ke warung makan langganan aja. Membangun rumah tangga gak sesederhana bisa masak. Persoalan dalam kehidupan berumah-tangga kompleks sob. Ente milih istri, yang terpenting dia bisa jadi ibu yang baik buat anak-anak, paham tanggungjawab sebagai istri. Soal gak bisa masak mah bisa sambil jalan dipelajari. Kalau dia paham tugas sebagai istri, pasti sadar kalau harus sedikit demi sedikit belajar masak.

Bisa masak kan cuma soal waktu bro. Sama kayak lu dulu yang culun gak bisa maen bola, terus dikit-dikit belajar. Jadi jangan hakimi cewek gak layak jadi istri cuma gara-gara belum bisa masak. Kualitas pribadinya lebih berharga dari sebatas bisa masak.



2. Gak Ada Keharusan Juga Kan, Istri Harus Bisa Masak.


Punya istri bisa dan pinter masak emang menyenangkan, tapi itu bukan yang utama. Dapet istri bisa masak mah ibarat bonus doang, karena tugas utama istri bukan (cuma) masak. Istri akan jadi ibu, dan tugas utama ibu itu sekolah pertama untuk anak-anak ente Gan. Bukan tukang masak. Jangan nambah - nambahin deh, yang bukan kewajiban malah seolah - olah jadi kewajiban utama. Toh, masak bisa di lakuin bersama juga.

Kecuali istri ente tuh koki restoran, kalau itu mah harus bisa masak. Karena masak jadi kewajiban dia di tempat kerjanya. Nah, kalau dalam rumah tangga, memang ada undang - undang yang mengharuskan seorang istri wajib bisa masak.?



3. Ente Nyari Istri Apa Nyari Pembantu?


Ini persepsi yang kurang tepat dan sering muncul di benak para cowok. Kalau nyari istri maunya paket lengkap banget; bisa masak, bisa nyuci baju, bisa beres-beres rumah, bisa ngurus ini-itu. Ehh lagi nyari istri apa pembantu Gan?

Tugas istri emang jadi ibu rumah tangga, yang sebagian kerjaannya ngurus-ngurus kebutuhan hidup sehari-hari. Tapi ya gak gitu juga kali sob, sebagai suami yang baik mestinya lu bantu-bantu. Asal lu tau aja, gak gampang jadi istri, capek gak karuan noh. Kerjaan full dari pagi sampai malem. Dari lu bangun tidur sampai lu tidur lagi. Ya masak, beresin rumah, cuci baju, cuci piring, ngurus anak, nganter sekolah, ngajarin anak bikin tugas sekolah. Bayangin aja, kalau ente yang jadi suami disuruh ganti posisi mau kagak?



4. Biar Gak Bisa Masak, Setiap Cewek Pasti Punya Keahlian Lain


Setiap orang udah dikasih kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitu juga dengan cewek atau calon istri lu sob. Meskipun gak bisa masak, bisa jadi dia punya keahlian lain. Misalnya, punya skil bisnis yang mumpuni. Lumayan kan jadi ibu rumah tangga yang nyambi bisnis, itung-itung nambah pemasukan .

Atau misal, dia punya karir pekerjaan yang baik. Liat aja wanita-wanita karir, apa iya mereka bisa masak? Kalaupun bisa paling gak dari awal nikah, seiring waktu jadi istri pelan-pelan belajar. Menikah kah berusaha menerima setiap kekurangan dan kelebihan, saling mengisi satu sama lain. Kalau cewek atau calon istri lu belum bisa masak, terima aja . Mungkin itu bagian dari kekurangan dia yang mesti lu pahami, di antara banyak kelebihan lain. Jangan lupa, si calon istri juga berhak punya kriteria. Dan si doi nerima lu bukan berarti lu masuk di semua kriterianya. Bisa aja karena dia paham dan ngerti kalau semua manusia punya kekurangan. Jadi saling memahami emang solusi utamanya.


Udah deh, jangan aneh-aneh nentuin kriteria calon istri yang harus bisa masak. Kalau masih bersikukuh aja, cari aja noh di sekolah boga atau di restaurant. Dijamin bisa masak dan enak-enak. Bisa sekalian bikin bisnis rumah makan setelah nikah.

So, kalo ente suka dengan thread sederhana ane ini jangan lupa comment, share, rate 5 dan cendolnya ya Gan!.
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star





Diubah oleh powerpunk 29-08-2017 10:07
shotgunBlues
tien212700
tien212700 dan shotgunBlues memberi reputasi
-1
104.7K
813
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.