anyelireAvatar border
TS
anyelire
10 Orang Terkaya Sejagad Bumi 2017
Ternyata Bisnis teknologi dan IT memang menggiurkan terbukti deretan 10 orang terkaya sejagad masih di dominasi oleh orang orang yang bererak di bidang Teknologi selain itu para taipan warga negara Amerika dan China masih mendominasi ranking 10 besar yang masuk di daftar orang terkaya sejagad tahun 2017.

berikut ini adalah daftar taipan terkaya sejagad dari sektor teknologi tahun 2017 versi Forbes dan Bloomberg.

10. Michael Dell



Pendiri dan CEO Dell Inc. perusahaan pembuat komputer ini memiliki kekayaan 22,4 milyar US Dolar. Ia bercokol di posisi 10 orang terkaya dari sektor teknologi versi Forbes. Tahun 2016 lalu Dell melakukan merger dengan EMC untuk mendorong penggunaan penyimpan data Cloud. Di ranking 100 orang terkaya sedunia, Dell menempati posisi ke-38.


9. Steve Ballmer



Mantan CEO Microsoft (2000-2014) ini memiliki kekayaan 32,9 milyar US Dolar dan menempati posisi 9 orang terkaya di sektor teknologi versi Forbes. Ballmer membeli 4 persen saham twitter pada 2015. Ia juga membeli tim bola basket Los Angeles Clipper pada 2014 senilai 2 milyar US Dollar.

8. Ma Huateng


Pendiri dan CEO Tencent, perusahaan internet serta games terbesar di Cina ini menduduki ranking ke-8 orang terkaya sedunia dari sektor teknologi. Forbes menaksir kekayaan "Ponny Ma" mencapai 36,7 milyar US Dolar. Di ranking 100 orang terkaya dunia versi Bloomberg, ia menduduki posisi nomor 21.

7. Jack Ma



Pendiri dan CEO Alibaba
ini punya kekayaan sekitar 38 milyar US Dolar dan menduduki posisi ke-7 di ranking orang terkaya sejagad dari sektor teknologi dan no 12 dari daftar 100 milyuner sedunia versi Bloomberg. Mantan guru yang sukses jadi taipan ini, baru-baru ini dirangkul pemerintah Indonesia untuk jadi konsultan di bidang eS E N S O Rmerce.


6. Sergey Brin



Pendiri Google ini kekayaannya 42,7 milyar US Dolar dan menempati posisi keenam orang terkaya dari sektor teknologi. Brin berasal dari Rusia dan orangtuanya berimigrasi ke Amerika Serikat saat ia berumur 6 tahun, untuk menghindari sikap anti Yahudi yang marak ketika itu. Milyuner ini menjadi tokoh utama penentang politik anti-imigran presiden Donald Trump.

5. Larry Page



Pendiri Google dan CEO Alphabet ini punya kekayaan 43,9 milyar US Dolar dan menempati posisi 5 orang terkaya dari sektor teknologi dan posisi 19 orang paling kaya sejagad versi Bloomberg. Bersama Sergey Brin pada 1998 Page mendirikan Google. Ia kini juga melirik teknologi masa depan dengan membiayai pengusaha start up mobil terbang Zee.Aero dan Kitty.

4. Larry Ellison



Boss Oracle ini punya kekayaan 59,3 milyar US Dolar dan menduduki ranking ke 4 orang terkaya di planet Bumi dari sektor teknologi. Ellison memulai karir dengan membangun basis data untuk CIA dan 1977 mendirikan Oracle. Ia lengser dari jabatan CEO Oracle pada 2014 dan memfokuskan diri pada kegiatan amal.


3. Mark Zuckerberg



Pendiri Facebook ini memiliki kekayaan 69,6 milyar US Dolar dan menduduki peringkat 3 sektor teknologi serta ranking 5 orang terkaya sejagad. Dropout dari Universitas Harvard pada tahun 2004 di usia 19 tahun untuk memajukan facebook. Facebook yang memiliki 2 milyar anggota kini berada di ranking 4 perusahaan bernilai pasar paling tinggi di dunia.

2. Jeff Bezos



Pendiri dan CEO Amazon kini menempati ranking kedua orang terkaya sejagad, dan sempat sehari menggeser posisi Bill Gates. Nilai kekayaannya ditaksir sekitar 82,4 milyar US Dolar. Selain dari toko online Amazon yang jadi branding tersendiri, Bezos juga meraup uang dari bisnis Cloud Computing. Kini ia juga mulai menapakkan kaki di bisnis ruang angkasa dengan mendirikan perusahaan Blue Origin.

1.Bill Gates



Masih Belum tergoyahkan Pendiri Microsoft ini tetap bercokol di peringkat pertama orang terkaya sedunia. Forbes menaksir kekayaannya mencapai 84,5 milyar Us Dolar. Bersama istrinya, Melinda Gates ia mendirikan yayasan amal terkaya sedunia untuk riset pemberantasan polio serta malaria, dan menggalakan vaksinasi bagi anak-anak.


Sukses semua ya, semoga kesuksesan mereka bisa menular ke agan2 semua warga Kaskus

sumur :
http://www.dw.com/id/
Diubah oleh anyelire 26-08-2017 20:18
0
8.9K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.