forbiddenkidsAvatar border
TS
forbiddenkids
5 Hal Dari Indonesia Yang Viral Ke Mancanegara
Indonesia, Ya Indonesia sudah tidak asing lagi bagi kita, karna Indonesia adalah tempat kita tinggal. emoticon-Ngakak emoticon-Cool
Di Indonesia, Semua Hal bisa saja Trending atau Viral dengan cepat. Salah satu contoh adalah Eta Terangkanlah, Namun taukah kalian, bahwa ada 5 Hal dari Indonesia yang juga viral sampai ke Mancanegara.

1. Tari Saman



Diantara beragam jenis seni tari Indonesia, Tari Saman yang berasal dari Aceh ini menjadi salah satu warisan budaya dunia yang telah ditetapkan oleh UNESCO pada tanggal 24 November 2011, tari ini sering sekali tampil dikancah Internasional. Dan baru-baru ini, aksi pemecahan rekor tari saman masal dengan jumlah penari terbanyak di dunia yang digelar di Aceh menjadi sorotan dunia. Pagelaran tari saman massal dengan jumlah penari terbanyak didunia yaitu 12.262 memecahkan museum rekor Indonesia yang sebelumnya diselenggarakan di Stadion Seribu Bukit, Kabupaten Gayo, Aceh.
Bayangin Kayak semut ya gan emoticon-Ngakak


2. Bali



Selain kuliner, Indonesia juga terkenal dengan wisata alam yang indah salah satunya yakni Pulau Dewata Bali. Bali sering menjadi pilihan lokasi berlibur masyarakat lokal maupun mancanegara. Banyaknya pantai-pantai cantik nan eksotik, penduduk yang ramah, dan kentalnya budaya setempat membuat semua orang ingin menjajaki objek wisata di Bali. Terkenalnya Bali dimata dunia dapat dilihat dari prestasi yang didapatkan yaitu menjadi tujuan wisata terbaik di Asia, selebriti dunia seperti Paris Hilton, John Legend serta Julia Robert juga pernah berkunjung ke Bali.

3. Batik



Batik merupakan salah satu warisan kesenian budaya Indonesia. Motif batik disetiap daerah berbeda-beda, hal ini dikarenakan perbedaan disetiap motif tersebut mengandung makna tersendiri bukan hanya sekedar gambar. Hingga kini batik terus eksis dikancah Internasional, beberapa selebriti dunia pun memakai batik seperti Paris Hilton, Jessica Alba, Heidi Klum, Adele bahkan sampai Kate Middleton. Designer asal Indonesia, Didiet Maulana pun mengharumkan nama bangsa dikancah dunia dengan membuat tas berbahan batik yang menjadi souvenir di Grammy Awards 2016. Wah keren sekali ya!

4. Lagu Bengawan Solo



Siapa yang tidak tahu lagu bengawan solo? lagu yang diciptakan oleh Maestro Gesang ini ternyata tidak lekang oleh waktu. Nyatanya lagu ini tidak hanya terkenal di Indonesia melainkan sampai Mancanegara, terbukti lgu ini banyak dinyanyikan dengan bahasa inggris, jepang, mandarin, prancis bahkan bahasa rusia.

5. Rendang



Indonesia memang terkenal dengan ragam kuliner yang lezat dan hal itupun juga tersiar hingga ke negara-negara luar. Salah satu makanan yang viral hingga mancanegara yakni rendang. Rendang merupakan daging sapi yang dibumbui dengan rempah-rempah. Kuliner khas Indonesia ini dihasilkan dari proses memasak menggunakan santan kelapa yang dipanaskan.
Karena kelezatannya rendang berhasil terpilih di posisi paling atas dari 50 makanan terlezat versi CNN Internasional pada tahun 2011 lalu. Tidak hanya itu rendang bahkan menjadi menu makanan favorit di sebuah hotel di Jerman dalam rangka festival kuliner Indonesia. Tapi tidak hanya rendang, masih banyak kuliner Indonesia yang mendunia loh seperti nasi goreng, gudeg, sate, nasi padang bahkan indomie goreng. Dijamin ketagihan deh!

"-"


Spoiler for Read:


Spoiler for For Sumur:


Spoiler for Open If Your Not Busy:


Diubah oleh forbiddenkids 22-08-2017 14:43
0
48.2K
235
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.