garempentriAvatar border
TS
garempentri
5 Fakta Lindswell Kwok, Ratunya Wushu Asia Tenggara
Atlet-atlet kebanggaan Indonesia masih berjuang di perhelatan SEA GAMES XXIX yang masih berlangsung di Kuala Lumpur sana Gan. Beberapa di antaranya masih bersaing dalam memperebutkan medali emas, perak dan perunggu. Namun beberapa lainnya berhasil mengharumkan Indonesia dengan meraih medali emas. Salah satunya seperti si atlet wushu cantik bernama Lindswell Kwok ini yang berhasil mendapatkan medali emas di hari Senin 21Agustus 2017 lalu nih.


(foto: bola.com)

Buat yang masih belum mengenal atlit wushu berprestasi yang satu ini, yuk simak beberapa fakta soal Lindswell Kwok ini. Cekidot Gan.


Punya ketertarikan lebih dengan makanan


(Foto: Instagram/lindswell_k)

Buat yang suka kepoin instagram si atlet cantik ini pasti bakal nemuin lebih banyak foto makanan ketimbang foto selfie. Mulai dari pizza, waffle, pasta hingga mie semua berhasil difoto dengan artsy dan diposting dalam akun instagramnya. Sepertinya mbak Lindsweell emang suka wisata kuliner ya. Mau dong kulineran bareng emoticon-Malu (S)

Doyan travelling


(Foto: Instagram/lindswell_k)

Gak cuma foto-foto makanan yang memenuhi timeline instagram Lindswell Gan. Beberapa foto dalam akun instagramnya juga banyak menampilkan dirinya yang sedang asik berlibur. Ternyata Lindswell juga hobi jalan-jalan nih.


Tekun Berlatih Wushu dari Kecil



(foto: sisidunia.com)

Lindswell Kwok yang lahir di Medan, 24 September 1991 ini sudah mulai latihan wushu sejak kecil loh Gan. Pada awalnya dia tak pernah membayangkan akan berkarir di wushu. Sang kakak yakni Iwan Kwok yang terlebih dahulu belajar wushu dan menjadi motivasinya. Setelah melihat banyak atlet senior yang berprestasi ia pun mulai berpikir ingin menjadi seperti mereka. Ia pun menekuni olahraga wushu. Ketekunannya berlatih berbuah manis. Ia berhasil meraih medali perak di tingkat Kejurnas Junior. Sejak itu, Lindswell selalu meraih medali setiap kali mengikuti turnamen atau kompetisi baik lokal maupun internasional loh Gan.


Tetap Memberikan yang Terbaik Meski Sedang Cidera


(foto:kompas)

Meski berhasil meraih medali emas di SEA Games XXIX, namun tau gak sih Gan kalau sebenarnya perjuangannya di Kuala Lumpur kali ini cukup berat. Itu disebabkan karena Lindswell harus bergelut dengan cedera kaki dan lutut yang masih dalam tahap penyempuhan. Itu pula yang menyebabkan Lindswell hanya fokus di nomor pedang saja saat SEA Games XXIX.

Berhasil Buat Sejarah Baru



(foto:kompas.com)

Tau gak sih Gan kalau Lindswell Kwok mencatat sejarah setelah berhasil menjadi satu-satunya atlet wushu Asia Tenggara yang mampu meraih medali emas sebanyak empat kali berturut turut dalam perhelatan SEA Games. Dia pernah meraih emas pada ajang SEA Games Jakarta-Palembang di tahun 2011, SEA Games Myanmar di tahun 2013, SEA Games Singapura pada tahun 2015, dan yang paling baru ini meraih medali emas ketika turun dalam nomor Taijijian putri dalam SEA Games Malaysia di Kuala Lumpur. Gak cuma itu, dalam akun Facebook resminya baru-baru ini, Presiden Jokowi bahkan menjuluki Lindswell Kwok sebagai ratu wushu di Asia Tenggara loh.




Mau lihat aksi keren Lindswell Kwok saat di SEA Games 2017 kemaren Gan?
Cekidot videonya.




Sumber
Sumber
Sumber




Diubah oleh garempentri 23-08-2017 08:36
0
16.9K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.