agfia23
TS
agfia23
CARI INVESTOR UNTUK BUDIDAYA JAMUR TIRAM (JAMINAN SERTIFIKA TANAH 3000M)
SELAMAT DATANG DI THEAD SI JAMUR TIRAM


Assalamualaikum perkenalkan nama saya Mahesa A ferhansyah, tinggal di Baru Datar, Cipari Bandung saya pengusaha jamur tiram dengan pengalaman selama 4 tahun, saya memiliki 1 rumah jamur kapasitar 30.000 media jamur dengan 4 jenis jamur, yaitu : jamur tiram putih, jamur tiram coklat, jamur tiram abu dan jamur kuping, namun saya fokus di jamur putih karna itu yang di butuhkan pasar.

okey kita mulai ke TOPIK UTAMA ya itu PENCARIAN INVESTOR, kenapa saya mencari investor? ada banyak hal dan target di tahun 2017 ini, salah satunnya mengambil TENDER untuk mencukupi pangan gizi di beberapa Rumah Sakit.seharusnya awal 2017 ini saya sudah tanda tangan kontrak dengan pihak RS namun pasokan jamur saya masih kurang, karna untuk memenuhi kebutuh pasar saja saya masih kekurangan, apalagi ambil tender ini, apalagi dengan finalti yang cukup berat jika tidak memenuhi kebutuhan pihak rumah sakit, tetapi di balik finalti yang berat tersimpan kebijakan yang saya tinggi ya itu kontrak dengan nominal Rp. 1.000.000.000 / tahun, jadi Pihak dari RS ( pengadaan pangan dan gizi) meminta untuk pasok 300kg jamur/ hari untuk 5000 pasien rawat inap, namun kembali lagi dengan modal, disini modal tidak cuku 1-2 juta tetapi sedikitnya butuh 225juta untuk bisa memenuhi target RS,itu pun masih paspasan tetapi saya banyak alat yang tidak perlu di beli di rumah jamur yang pertama, jadi bisa di pakai untuk tambahan alat di rumah jamur yang baru.

okey sekarang kita mulai ke perencanaan.
jadi saya memiliki tanah warisan -/+ 3000meter persegi untuk jaminan sekaligus yang nantinya akan di bangung rumah jamur dengan ukuran 40x15 meter dengan kontruksi moderen campur tradisional, jadi saya akan membangung dengan menggunaka rangka besi namun dingding menggunakan bilik bambu dan atap menggunakan sirap (daun semacam rumput tapi besar). tujuan saya membangung dengan besi karna besi tidak akan roboh dalam 10tahun bahkan bisa dikatakan selamanya di banding bambu yang hanya mampu bertaha max 10 tahun itu pun belum tentu bisa 10 tahun, apalagi bisnis ini bisa di katakan bisnis yang tidak ada ruginya, tp menurut saya sih yang sudah berjalan 4 tahun hehe, dengan besi ini kita bisa jalankan bisnis hingga puluhan tahun. menurut pengalaman membuat bangunan dengan bambu saya sudah hampir memperbaiki -/+ 8x dengan renvasi yang cukup lumayan biayanya, etah itu patah, banyak di gigiti rayap dan parahnya bencana alam seperti hujan dan angin yang tidak diketahui datangnya, jadi dengan besi bisa mengurangi setidaknya sedikit masalah dari berbagai masalah yang ada.

Perhitungan dana modal dan keuntungan
disini saya ammbil perhitungan simplenya aja, dari pada panjang lebar tapi pusing ga ngerti.
jadi total dana yang dibutuhkan Rp. 225.000.000 ,di bagi menjadi 2 bagian, yaitu Rp. 75.000.000 untuk bangunan dan Rp. 150.000.000 untuk media jamur.
dan ini perhitungnya nya
dana 75 juta itu kita sudah terima beres dari bahan baku pembangunan, rak jamur, hinggal semen, pasir dan bata, bangunan ini berkapasitas 60.000 Baglog.
sedangkan dana 150 juta itu untuk media jamur, perhitungnyanya seperti ini :
harga media jamur (baglog)= Rp .3000 x 50.000 baglog = 150 juta.
perhitungan kentungunan simpelnya gini
1 baglog bisa panen hinggal 5x, dengan rata-rata 1x panen itu menghasilkan 1 ons jadi 1 baglog itu bisa menghasilkan jamur ( 1ons x 5x panen = 5 ons / 1/2 kg / 0,5 kg). jika harga 1 kg jamur = 9rb, jadi harga 0.5kg = 4500, makan 1 baglog bisa menguntungkan 1500 dengan perhitungan ( ke untungan penjualan 4500 di kurangi modal pembelian baglog 3000 = 1500 ) dan masa panen jamur 5x itu berjalan selama 2 bulan
jadi jika kita memiliki 50.000 baglog kita akan mendapatkan (50.000 baglog x harga total panen per1 media 45000 = 225 juta) dipotong modal awal 150.000.000 jadi ( 225 juta pendapatan - modal awal 150 juta = 75 juta) dikurangi gaji karyawan dll ( rincian lengkapnya ada di PROPOSAL) hitunghal pendapatan bersihnya 50 juta di bagi share profit 50% - 50% jadi punya keuntungan 25 juta/ 2 bulan. begitu perhitungnya simplenya


ada dua kriterian dalam investor, yaitu tunggal dan berkelompok

untuk investor tunggal :
- di wajibkan mempunyai rekening untuk transaksi, jadi di jamur itu panen setiap hari, agar transparan makan pihak pengusaha akan menyetorkan uang hasil panen setiap hari ke rekening tersebut yang nantinya si investor bisa lihat langsung via e-banking.
- di berikan jaminan sertifikat
- mendapat laporan kerja setiap 2 minggu sekali
- di harapkan berkunjung untuk melihat kegiatan di tempat kerja sedikitnya 1 bulan sekali

untuk investor berkelompok (slot)
- saya membuka 4 slot
- dari 4 orang di wajibkan mempunyai rekening untuk transaksi, jadi di jamur itu panen setiap hari, agar transparan makan pihak pengusaha akan menyetorkan uang hasil panen setiap hari ke rekening tersebut yang nantinya si para investor bisa lihat langsung via e-banking dengan user dan password yang sama.
-di berikan jaminan sertifikat namun di simmmpan di notaris dan di ttd oleh salah satu investior dan 3 menjadi saksi
-mendapat laporan setiap 2 minggu sekali ke salah satu investor dan investor itu wajib membagikanya lagi ke kelompok
- di harapkan berkunjung untuk melihat kegiatan di tempat kerja sedikitnya 1 bulan sekali

jika banyak investor tunggal yang masuk, karna lahan tahan tersebut luas, bisa di bangung banyak maka nanti kita buat kesepakatan baru.


jika berminat bisa langsung hibungi saya di
telpon/WA = 0896 2605 2819
untuk para calon investor diutamakan datang langsung ke tempat usaha.
jika investor tidak ada waktu untuk berkunjung saya bisa luangkan waktu bertempu di tempat agan agan dengan catatan ongkos jalan di tanggung investor emoticon-Smiliesaya siap bertemu walau di wilaayh bandung, luar bandung, bahkan di luar pulau emoticon-Smilie

SKEMA BANGUNAN UNTUK JAMUR
Spoiler for SKEMA BANGUNAN JAMUR:


Spoiler for Dokumentasi:



TERIMAKASIH SUDAH MAMPIR, SALAM PETANI JAMUR
Diubah oleh agfia23 23-01-2017 06:57
0
18.9K
118
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Penawaran Kerjasama & Investasi
Penawaran Kerjasama & Investasi
icon
28.5KThread3.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.