trymanuchian
TS
trymanuchian
Situs Malaysia Diretas : ‘!BENDERA NEGARAKU BUKANLAH MAINAN!’
Jakarta, daulat.co – ‘!BENDERA NEGARAKU BUKANLAH MAINAN!’. Demikian kata pembuka website www.kualalumpurmalaysia.com saat dibuka, sekitar pukul 10.00 WIB. Website tersebut diretas oleh kelompok hacker Indonesia yang mengatasnamakan diri ‘Indonesian Hacker Rulez’.

Peretasan disebutkan dengan kode #OPMALAYSIA. Belum diketahui maksudnya, namun peretasan website itu diduga kuat erat kaitannya dengan kejadian Bendera Indonesia terbalik pada buku panduan SEA Games XXIX dan potongan surat kabar yang ikut menayangkan Bendera Indonesia terbalik.

Kata !BENDERA NEGARAKU terlihat ditulis dengan warna merah, sementara kata BUKANLAH MAINAN! ditulis dengan warna putih. Dituliskan pula bagian bawah tulisan tersebut Extreme Crew yang menggambarkan beberapa anggota kelompok peretas dari Indonesian Hacker Rulez.

Informasi kesalahan cetak Bendera Indonesia sebelumnya disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam akun Twitter-nya, @imam_nahrawi. Beberapa saat setelah ramai di sosial media, Menteri Olahraga Malaysia Khairy Jamaludin menyatakan permohonan maaf atas kesalahan tersebut.

Kesalahan cetak itu dikatakan Khairy tidaklah sengaja. Untuk meluruskan permasalahan sekaligus menyampaikan permohonan maaf, Menteri Khairy melakukan pertemuan dengan Menteri Imam.

Akan tetapi, di saat pertemuan belum digelar pada Minggu (20/8), pada pagi itu pula rakyat Indonesia dikejutkan dengan kejadian pemasangan Bendera Indonesia terbalik. Kali ini kesalahan lanjutan dilakukan salah satu koran di Malaysia, Metro Ahad.

Tak pelak, insiden demi insiden ini membuat beberapa pihak marah dan menganggap Malaysia sengaja memasang Bendera Indonesia terbalik. Putih dibagian atas dan merah dibagian bawah.

Padahal, sebagai tetangga terdekat, semestinya Malaysia tahu bahwa Bendera Indonesia adalah merah diatas dan putih dibagian bawah.

[URL="http://daulaS E N S O Rsitus-malaysia-diretas-bendera-negaraku-bukanlah-mainan/"][img]https://s.kaskus.id/images/2017/08/21/2981515_20170821125947.jpg[/img] !![/URL]
0
5.6K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.