• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kodingareng Keke, Pulau Kecil Bak Surga di Makassar yang Indahnya Bikin Jatuh Hati

okezahiraAvatar border
TS
okezahira
Kodingareng Keke, Pulau Kecil Bak Surga di Makassar yang Indahnya Bikin Jatuh Hati


Jangan Lupa Di Rate 5 Yaaaemoticon-Malu



Halo agan semua selamat datang, sebelum agan lihat THREAD ini jangan lupa kunjungi HOT REVIEW dan SUKSES STORIES NYA di bawah ini DULU ya :





Menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia, Makassar memiliki sejumlah destinasi liburan yang aduhai indahnya. Mulai dari Pantai Losari, Fort Rotterdam, Pantai Akarena, Pantai Galesong Utara, hingga Benteng Panyua. Selain itu Makassar juga punya pulau-pulau cantik yang bisa dijadikan tujuan liburan, sebut saja Pulau Lae-lae, Pulau Khayangan dan yang paling diminati akhir-akhir ini adalah Pulau Kodingareng Keke.
Kodingareng Keke merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Meskipun sangat kecil dan tidak berpenghuni, pulau ini memiliki biota laut yang masih sangat terjaga keasliannya. Pemandangan laut biru disekitar pulau juga cukup untuk menyegarkan mata dan mengusir penat.

Jika perjalanan dimulai dari Pantai Losari, kamu harus menempuh jarak 13,6 kilometer. Untuk mengunjungi pulau ini, kamu bisa menaiki kapal dari Pantai Losari atau dari Pulau Samalona. Untuk hitungan waktu tempuh, perjalanan biasanya memakan waktu sekitar 30-an menit dengan rincian Pantai Losari – Pulau Samalona 15 menit dan Pulau Samalona – Pulau Kodingareng Keke 15 menit. Perkiraan waktu ini tidak selalu tepat tergantung dari perkiraan cuaca dan juga besar kapal.

Spoiler for :

Pulau ini sama sekali tak berpenghuni. Hanya sebuah pulau kosong (biasa juga disebut pulau gosong) dengan sedikit semak-semak dan pohon. Dikelilingi pasir putih dan air laut yang begitu jernih hingga kamu bisa melihat dasarnya. Ekosistem yang masih sangat alami menjadikan pulau ini sebagai spot andalan para diver menjajah alam bawah laut.

Spoiler for :

Di pulau ini terdapat sebuah dermaga kayu untuk bersandar kapal-kapal yang membawa pengunjung. Selain itu, jika kamu berniat mengunjungi pulau ini disarankan untuk membawa perbekalan karena di Kodingareng Keke belum ada warung makan. Kamu bisa mencoba snorkeling di sekitar pantai ataupun sekedar bermain di hamparan pasir yang sangat luas.

Spoiler for :

Bicara tentang biaya yang harus dikeluarkan, kamu harus menyiapkan dana untuk menyewa kapal dan juga untuk menyewa peralatan snorkeling bagi kamu yang ingin menyelami keindahan laut. Untuk sewa kapal biayanya 500ribu-600ribu per 10 orang. Sementara untuk sewa peralatan snorkling biayanya cukup 50ribu saja.
Spoiler for :

Meskipun tanpa penghuni, pulau ini menyediakan fasilitas gazebo yang bisa digunakan wisatawan untuk beristirahat. Akan lebih baik jika kamu datang berama-ramai. Selain untuk menghemat ongkos sewa kapal, bermain di pantai bersama teman-teman juga lebih menyenangkan. Tapi ingat, jangan meninggalkan sampah ya!

Oke gan sekian dari ane ya, jangan lupa ya kunjungi HOT REVIEW dan SUKSES STORIES di bawah ini buat lihat lihat cincin yang lain :





















0
15.3K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.