mitrautamacvAvatar border
TS
mitrautamacv
Manfaat Toe Cap pada Safety Shoes

Ciri paling khas dari sepatu safety yaitu tempurung pengaman yang disebut Toe Cap, sebagai tumpuan terpenting sepatu safety. Toe Cap yaitu termpurung yang terbuat dari besi baja yang di pakai di ujung sepatu safety.

Manfaat Toe Cap yaitu agar jari-jari kaki terlindung dari terpaan, hantaman, dan himpitan benda-benda berat yang mengenai kaki. Dengan demikian bisa diliat bila kekuatan Toe Cap begitu mempengaruhi kwalitas sepatu safety.

Kwalitas toe cap sangat ditentukan dari kekuatan atau kapasitanya dalam menahan hantaman, terpaan, dan himpitan benda berat, makin kuat Toe Cap dalam menahan terpaan benda berat, kwalitas toe cap makin bagus dan harga toe cap juga semakin mahal begitu juga sebaliknya. Apabila diliat dari Kekuatan dan kapasitasnya Toe Cap dibagi jadi dua, yaitu :

- Toe Cap yang terbuat dari besi baja
- Toe Cap yang terbuat dari Fiber

Toe Cap diproduksi oleh beberapa Negara yaitu Jerman, Cina, dan Indonesia. Tetapi dalam pemakaiannya pastinya produksi dalam negeri akan lebih baik karna lebih terjangkau. Dari tiga Negara ini hasil Toe Cap dari Negara Jerman lah yang harga nya sangat mahal, karena kwalitas product jerman juga sangat bagus dari produksi Negara-negara lain. Diluar itu Toe Cap produksi Jerman juga telah memperoleh sertifikat ISO 9001 (EN 12468).

Sumber : http://blog.safetyshoes.co.id/apa-it...-safety-boots/
Diubah oleh mitrautamacv 09-09-2016 08:56
0
6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.