• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Penipu dengan cara menjadi pembeli yang mau transfer uang menggunakan E-Cash

josuandoAvatar border
TS
josuando
Penipu dengan cara menjadi pembeli yang mau transfer uang menggunakan E-Cash
Salam Kaskus

Begini ceritanya, saya sebagai salah satu pedagang alat musik dan koneksi internet Wifi.id Managed Service mendapatkan calon pembeli di salah satu thread dagangan alat musik saya.

Ketika itu seperti biasa ada whats app masuk memperkenalkan diri dengan nama Maulana yang tertarik mau membeli efek gitar Wah merek Vox seharga 1,5 Jt, saat itu seperti biasa saya menginfokan kondisi barang yang saya jual kemudian bernegosiasi mengenai harga dan terjadilah kesepakatan dengan harga Rp. 1,4 Jt sebelum ongkos kirim.

Kemudian saya meminta alamat lengkap si calon pembeli tersebut yang mengaku bernama Maulana, lalu diberikanlah alamat lengkapnya berada di kabupaten Banjarnegara. Saat itu saya bilang mau check ongkos kirimnya dulu, akhirnya saya infokan bahwa ongkos kirim sekitar kurang lebih 30rb sudah termasuk asuransi untuk 1 Kg,

Si calon pembeli menanyakan bagaimana kalau ternyata itu beratnya jadi 2 Kg, lalu saya bilang bagaimana kalau dijadikan Rp. 50rb aja untuk ongkos kirimnya karena berdasarkan dimensinya untuk efek ini kayana bisa lebih sedikit deh, akhirnya si calon pembeli menyepakati dengan harga Rp. 1,450,000 sudah termasuk ongkos kirim.

Kemudian saya infokan Nomor Rekening Mandiri saya, lalu calon pembeli tersebut yang mengaku bernama Maulana menginfokan klau dia hanya menggunakan E-Cash, lalu saya tanya E-Cash itu sama aja kan seperti transfer seperti biasa (disini saya pura-pura tidak tau ttg E-Cash), lalu dia bilang klau saya harus berada di ATM Mandiri untuk transaksi E-Cash, disinilah saya mulai curiga karena seharusnya sebelum mau melakukan transaksi E-Cash dia harus menanyakan apakah saya punya rekening mandiri E-Cash atau tidak saat itu tapi si calon pembeli ini tidak menanyakan hal tersebut malah hanya menyuruh saya untuk ke ATM mandiri dimana menurut dia saat menerima dan menarik E-Cash hanya di ATM Mandiri.

Jelas sudah pasti ini adalah penipuan agar saya secara tidak sadar diperintah untuk memencet kode2 di ATM dimana saya secara tidak sadar mentransfer sejumlah uang ke calon pembeli tersebut pd saat saya di ATM Mandiri.

PENIPU ini mengaku bernama Maulana dengan nomor Hp. 081245158142



HATI-HATI Dengan Penjual dan Pembeli yang menggunakan trik transaksi melalui E-Cash Mandiri
Diubah oleh josuando 27-07-2017 02:33
0
3.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.