Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
10000
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b2785b620881ab568b456c/share-amp-care-nmax-on-kaskus-maxus----part-1
www.maxus.co.id Menyikapi beberapa wacana dari rekan-rekan di berbagai daerah di nusantara untuk membuka Chapter/Region/Basis berdasarkan wilayahnya. Kami menanggapi bahwa selama ini sudah terdapat kesepakatan bersama bahwa MAXUS tidak mengenal istilah tersebut, karena prinsip kami adalah MAXUS itu satu. Luasnya dunia tidak menjadikan alasan untuk diadakannya Chapter/Region/Basis, mengingat kita b
Lapor Hansip
16-08-2016 09:20

[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩



Disclaimer


REGISTRASI PENGHUNI MAXUS
https://goo.gl/dYM6ZM


MAXUS Family


UPDATE !!!!!

JOIN OUR OFFICIAL TELEGRAM GROUP
Caranya, kirim PM ke TS dengan format

Nama :
Id kaskus :
No hp :
User tele :
Domisili :

emoticon-Toast

Download TELEGRAM via Android, iOS, Windows Phone, dan Desktop

Download Link


Please follow maxus instagram @nmaxonkaskus
and like maxus facebook for more news, photo, tips and tricks and modification

INSTAGRAM CORNER
(epic pic inside, CLICK IT !!!!!)
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1




new home


maxus


Quote:
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
*klik gambar untuk masuk kedalam website yamaha


Peraturan di Thread ini emoticon-Kiss (S)

Quote:
  • Thread ini terbuka buat siapa aja yang mau berdiskusi tentang Yamaha Nmax
  • Diharuskan untuk selalu menjaga ketentraman dan ketertiban dalam thread ini
  • Posting-lah dengan kata-kata yang sopan
  • Dilarang membuat posting yang mengandung unsur SARA dan FLAMING
  • Disarankan mengupload gambar menggunakan
  • Gunakanlah fasilitas multi-Quote dan Quote dengan baik
  • Bagi yang Double post, Triple post, Quadruple post WAJIB di edit
  • MAXUS tidak berafiliasi dengan pihak manapun


Quote:
Varian Warna


supreme gunmetal


premier white


climax red


zenith black


Keren toh? emoticon-Big Grin
Mau Warna Lain? Cat sendiri, gan emoticon-Stick Out Tongue


Spesifikasi NMAX


Quote:
Harga OTR


  • OTR Jakarta Rp 27.400.000
  • OTR Bodetabek Rp 27.800.000
  • OTR Bandung Rp 27.500.000
  • OTR Jogja Rp 27.600.000
  • OTR Bali Rp 27.800.000
  • OTR Malang Rp 28.150.000


Quote:
Dealer

[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
*klik gambar untuk melihat lokasi dealer Yamaha


Quote:


Quote:
Galeri

NMAX


Product Presentation


Engine Presentation
Diubah oleh nmaxonkaskus
profile-picture
grg. memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 381 dari 502
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
15-08-2017 19:43
Izin hadir. Masih newbie. Alhamdullillah akhirnya kebeli juga. Dengan inden hampir 2 bulan.. Salam kenal agan-agan semua emoticon-Shakehand2[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
15-08-2017 19:53
Quote:Original Posted By victimkillers
Izin hadir. Masih newbie. Alhamdullillah akhirnya kebeli juga. Dengan inden hampir 2 bulan.. Salam kenal agan-agan semua emoticon-Shakehand2[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1


Weehh masih kinyis2.. Fresh from the oven.. Silahkan bisa dipantau utk racun2 yg sudah dibahas, tinggal di list aja.. emoticon-Ngacir2

emoticon-Shakehand2
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
15-08-2017 19:56
Quote:Original Posted By v36a


Weehh masih kinyis2.. Fresh from the oven.. Silahkan bisa dipantau utk racun2 yg sudah dibahas, tinggal di list aja.. emoticon-Ngacir2

emoticon-Shakehand2




siap gan.. ini ane lg baca-baca.. owya mau tanya, kalo masang alarm itu ngaruh bgt ga sih ke kelistrikan? soalnya ane mau masang gan.. kmrn2 di komplek ane udh ilang 2 nmax..
Diubah oleh victimkillers
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
15-08-2017 20:11
Quote:Original Posted By victimkillers
siap gan.. ini ane lg baca-baca.. owya mau tanya, kalo masang alarm itu ngaruh bgt ga sih ke kelistrikan? soalnya ane mau masang gan.. kmrn2 di komplek ane udh ilang 2 nmax..


Ane kurang paham soal alarm, soalnya ga pasang. Tapi di beres deket rmh ane, malah nawarin alarm, lupa merknya apa. Coba aja cek di beres sekitar agan, siapa tau ada juga. Berhubung beres yg sediain barangnya, kita tau jadinya aja, dijamin ga ngilangin garansi. Alarm skg udah canggih, ga ngaruh / ganggu kelistrikan..

Kalo mau yg ajib, coba ke pak wiet custom, mau dibikin immobilizer jg bisa, ada harga ada kualitas..

Sementara buat jaga2 di rmh sih, pake rante + gembok gede aja ban depan + belakangnya..
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
15-08-2017 20:25
Quote:Original Posted By ChuckTaylor


moncong maksudnya dkt atas fender roda...

yg bro cobra pm, takutnya doll di plastik bwh headlamp...

soalnya di cantolin disana...

bagusnya sih ga pake no plat yah emoticon-Ngakak (S)

nah itu dia gampang dol klo ditancepin di bawah headlamp, soalnya secara teori tidak didesain buat plat nomer...
biasanya kan bisa diakalin diselipin di dalem ws bro...emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By redemption878

review pemakaian oli shok solihin.Rebound lebih lambat itu yg paling berasa,kalo di bilang empukan mah 11-12 sama sebelum diganti.

Quote:Original Posted By thelilo


Brati lbh ke arah sugesti kali ya om, krna ud ganti si solihin jd brasanya enak bgt, pdhl ga signifikan beda dr awalnya yah?,
Ocre om mksih reviewnya nih,
Kynya better ganti satu set shock dpn pake model upside down yg bnyk djual kali yah, walpun mgkn beda nya jg cm sdkit trhadp knyamanan tp tampilan signifikan brubah dr aslinya yah, sip sippp,

begini gan....yg ane tau nih....yg dimasukin ntu oli dengan viskositas 98, itu sama dengan 20wt, sedangkan standar motor biasanya cuman 10wt. Semakin tinggi nilai viskositasnya maka berimbas rebound makin lambat karena olinya makin kental. Agan pingin handling yahud pake oli yg lebih kental tapi resikonya segi kenyamanan berkurang (klo lewat poldur maupun menerabas lubang), terus klo agan cari empuk, pake oli yg lebih encer, cuman untuk handling (cornering) jadi kurang mantap...emoticon-Big Grin
nah yg bagus itu kalo shocknya ada 2 setelan, low speed dan high speed...jadi bisa disetel untuk cornering (high speed), dan sekaligus untuk kenyamanan (low speed). Tapi biasanya ini cuma ada di moge yg merek2 mahal...emoticon-Big Grin
contoh shock belakang dgn 2 setelan high/low...

Suspensi depan nmax menurut ane sih sebenernya cukup empuk sih, cuman....sayangnya klo dipake terlalu lama oli depan gampang panas (klo oli murah itu makin panas makin encer...emoticon-Stick Out Tongue ), nah ini mungkin yg menyebabkan shock motor jadi terasa keras (karena terlalu mentul2...emoticon-Hammer )
Bisa diakalin sih....dengan mengganti oli shock yamaha (yg cuman seharga +/- 15rb-an) ke oli shock yg lebih mahalan (bisa Motorex, Maxima, Bel-Ray, dll), tapi dengan viskositas yg sama, alias 10wt. Soalnya oli mahal lebih tahan panas...jadi meskipun dipake lamapun kekentalan oli masih stabil (ga gampang encer). Apalagi klo beban motor berat (driver+penumpang+bagasi+aksesoris yg nempel di motor), rasanya riskan mengandalkan oli yg seharga 15rb-an. emoticon-Malu
Kalo mau ga terlalu empuk, terus handling juga lumayan, pake oli yg 15wt....emoticon-Thinking
Selain itu ada juga temen ane yg menyarankan untuk membalik spring shock depan (standarnya sih yg lebih renggang di bagian atas). Dibalik yg renggang ditaruh di bagian bawah....(ga tau ngefek ato kaga, itu kata temen ane sih..emoticon-Big Grin)
untuk shock depan type USD sudah bisa dipastikan lebih keras daripada model teleskopik, klo ada yg bilang lebih empuk ane yakin cuman menghibur diri...(karena udah terlanjur keluar duit)...emoticon-Ngakak (S)
Shock type USD itu cocoknya buat moge sport dengan jalanan yg muluuuussss (macem di luar negeri gitu deh..) soalnya untuk handling terutama cornering dah pasti mantap sekaleee..emoticon-Wowcantik
Untuk jalanan di indo (umumnya) dan untuk motor skutik (khususnya)....pilihan suspensi teleskopik adalah yg terbaik...emoticon-Cool
tapi kalo agan cari tampilan dan cornering....monggoooo silahkan... type USD bisa diandalkan...emoticon-Big Grin

note: koreksi diriku jika ada yg salah..emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By hitamkelink

iya gan kalau kelamaan memang ga bagus. Fungsi brake lock nya itu cuma dipake kalau lagi lampu merah tapi jalannya tanjakan/turunan, atau pas lagi bayar parkir. Itu kan ganggu soalnya motor tetep jalan. Agak aneh sih emang nmax motor premium tapi fitur dasarnya kalah sama motor2 jaman sekarang yg lebih murah tapi udh ada fitur brake lock nya.

yg dibold itu...kok bisa sih gan?? waktu bayar parkir motor tetep jalan?? emoticon-Bingung (S)

Sebelum men-judge..kok motor premium kalah ama motor yg lebih murah?? Agan coba baca yg ini dulu..emoticon-Big Grin
https://kupasmotor.wordpress.com/201...sa-diandalkan/
yaaah, meskipun itu opini dari yg bikin blog, tapi setidaknya buat tahu aja gan..emoticon-Big Grin

Ane tambahin dikit ya....emoticon-Malu
sistem rem tangan itu sebenernya yang bener bekerjanya secara mekanis, bukan secara hidraulis, nah klo brake lock yg aftermarket itu cara kerjanya dengan menekan/mengunci tuas rem, sehingga hidraulis yg bekerja...ini ditakutkan klo kelamaan diteken (secara hidraulis) maka hidraulisnya bisa jadi disfungsi...
Sebenernya juga ga masalah itu mau tromol atau disk, asal bekerja secara mekanis....dan inipun ada batas pemakaiannya, secara teori sih paling lama 24jam...lebih dari itu...entahlah....emoticon-Ngakak (S)
contohnya di mobil2 eropa, kebanyakan ke 2 rem belakangnya udah pake cakram, tapi saat hand rem ditarik bukan hidraulisnya yg bekerja untuk menekan kampas rem ke cakram, tapi mekanisnya yg bekerja (pake kawat baja)...emoticon-Big Grin
ada contoh nih yg pake rem tangan di motor meskipun pake disc brake....skutik merk maxsym 600i
hand brake

di foto ke 2 jelas kan cara kerja mekanisnya....jadi ane ga perlu nerangin panjang lebar..emoticon-Big Grin

Nah klo agan tetep pingin pake brake lock di nmaxnya...sudah ada kok yg jual di online...tapi maap klo soal reviewnya sih ane ga bisa ngasih...emoticon-Peace

Quote:Original Posted By aryapradana

agan kayanya ga ngerti....brake lock itu kan si kampas rem neken ke pelek supaya ga gerak, lalu kalo parkirnya lama atau semaleman, kampas rem neken ke cakram itu bisa nempel. apalagi kalo bekas ujan / dicuci. kalo remnya masih non cakram sih ga apa2

koreksi dikit say....emoticon-Big Grin
kampas rem bukan neken ke pelek tapi ke cakram...


dah gitu aja....aus....emoticon-Ngacir
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
15-08-2017 20:41


Quote:Original Posted By ChuckTaylor
Quote:Original Posted By rizalahmad83
Ngga pake flushing atau apa om?





Flushing itu ganti oli yang lewat luvang dibawah itu ya gan ?


ane ganti oli di TODA, dan ane tanya, knp ga di flushing..

dan sang owner bilang, flushing itu buat mobil aja, dan ga boleh sering2, bs ngerusak daleman mesin...
kalau untuk motor kalau bisa jangan, asal oli yg lama (ganti merk juga sekalipun) tungguin aja sampe kering, trus di semprot2 angin...
tar kalau udh kering, dituang oli barunya...

no worry gan emoticon-Big Grin


Mantap lah kalau begitu , ganti olinya mending lewat samping atau yang bawah duku ya buat pertama kali ? emoticon-Big Grin
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
15-08-2017 21:28
Haiyaaa....ampe lupa mau sebar racun...emoticon-Stick Out Tongue
Yamaha barusan rilis aksesoris knalpot buat nmax...emoticon-Big Grin
jamin ga akan menghanguskan garansi...emoticon-Thinking
tapi jangan nanya harga ya...males jawab emoticon-Ngakak (S)

Hitman...


kali ini beneran udah....emoticon-Ngacir
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
15-08-2017 22:07
agan2, mohon info dong dealer yg cepet beli nmax cash...
jaktim, jakut,bekasi,jakpus gan, ane samperin...udah ngebet ane gan...
Makasih gan
Diubah oleh sukamtobudi
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
16-08-2017 06:39
Quote:Original Posted By darinaryandi


Nah kan malah ke voltmeter emoticon-Leh Uga
Gaada negatifnya gan, kecuali voltmeter murah bacaannya kebanyakan gak akurat

Terus pengalaman ane kalo bawa motor ngeliatin pengurangan angka di voltmeter gra2 nyalain sen ato lampu apapun itu, pengen cepet2 matiin lagi lampunya emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak bener nih gan sering liatin voltmeter jadinya. Tapi kalo ane ngeliatin ini voltmeter naiknya banyak apa gak, soalnya kemaren ini sempet cukup cepet naiknya sih sampe 15,6V gitu. Bingung juga ane kenapa bisa gitu. Kayaknya mau diganti aja itu voltmeter pake yg bagusan. Kemaren pake merek 9nine sih emoticon-Big Grin
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
16-08-2017 08:15
lanjut masalah oli suspensi nih, jadi intinya wajib ngga sih gan ganti oli suspensi depan?
apakah bawaan pabrik keras dan oli suspensinya jelek?
buat PR ane selain skotlet ama shock belakang, mumpung si bohay belum turun emoticon-Ngakak
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
16-08-2017 09:07
Quote:Original Posted By victimkillers




siap gan.. ini ane lg baca-baca.. owya mau tanya, kalo masang alarm itu ngaruh bgt ga sih ke kelistrikan? soalnya ane mau masang gan.. kmrn2 di komplek ane udh ilang 2 nmax..


gk bgtu ngaruh gan, ane udah pasang dr 2015 smpe skrg gk ada masalah apa2 di kelistrikan..aki jg blm pernah ganti.
masih normal semua fungsinya,ane beli 300rb an alarm nya merk agiva.
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
16-08-2017 09:38
Quote:Original Posted By hitamkelink


iya gan kalau kelamaan memang ga bagus. Fungsi brake lock nya itu cuma dipake kalau lagi lampu merah tapi jalannya tanjakan/turunan, atau pas lagi bayar parkir. Itu kan ganggu soalnya motor tetep jalan. Agak aneh sih emang nmax motor premium tapi fitur dasarnya kalah sama motor2 jaman sekarang yg lebih murah tapi udh ada fitur brake lock nya.


Quote:Original Posted By aryapradana


agan kayanya ga ngerti....brake lock itu kan si kampas rem neken ke pelek supaya ga gerak, lalu kalo parkirnya lama atau semaleman, kampas rem neken ke cakram itu bisa nempel. apalagi kalo bekas ujan / dicuci. kalo remnya masih non cakram sih ga apa2


mungkin maksudnya hitamkelink barke lock kan cuman buat penggunaan sesaat, kaya pas bayar parkir ( terutama parkiran yg tanjakan kaya di thamcit) terus di lampu merah ( apalagi pas bonceng anak didepan takut gas di pelintir) bukan buat parkir lama. harusnya sih brake lock itu wajib ada di motor matic menurut ane.
cmiww

0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
16-08-2017 10:15
Quote:Original Posted By FerryCobra

nah itu dia gampang dol klo ditancepin di bawah headlamp, soalnya secara teori tidak didesain buat plat nomer...
biasanya kan bisa diakalin diselipin di dalem ws bro...emoticon-Big Grin



begini gan....yg ane tau nih....yg dimasukin ntu oli dengan viskositas 98, itu sama dengan 20wt, sedangkan standar motor biasanya cuman 10wt. Semakin tinggi nilai viskositasnya maka berimbas rebound makin lambat karena olinya makin kental. Agan pingin handling yahud pake oli yg lebih kental tapi resikonya segi kenyamanan berkurang (klo lewat poldur maupun menerabas lubang), terus klo agan cari empuk, pake oli yg lebih encer, cuman untuk handling (cornering) jadi kurang mantap...emoticon-Big Grin
nah yg bagus itu kalo shocknya ada 2 setelan, low speed dan high speed...jadi bisa disetel untuk cornering (high speed), dan sekaligus untuk kenyamanan (low speed). Tapi biasanya ini cuma ada di moge yg merek2 mahal...emoticon-Big Grin
contoh shock belakang dgn 2 setelan high/low...

Suspensi depan nmax menurut ane sih sebenernya cukup empuk sih, cuman....sayangnya klo dipake terlalu lama oli depan gampang panas (klo oli murah itu makin panas makin encer...emoticon-Stick Out Tongue ), nah ini mungkin yg menyebabkan shock motor jadi terasa keras (karena terlalu mentul2...emoticon-Hammer )
Bisa diakalin sih....dengan mengganti oli shock yamaha (yg cuman seharga +/- 15rb-an) ke oli shock yg lebih mahalan (bisa Motorex, Maxima, Bel-Ray, dll), tapi dengan viskositas yg sama, alias 10wt. Soalnya oli mahal lebih tahan panas...jadi meskipun dipake lamapun kekentalan oli masih stabil (ga gampang encer). Apalagi klo beban motor berat (driver+penumpang+bagasi+aksesoris yg nempel di motor), rasanya riskan mengandalkan oli yg seharga 15rb-an. emoticon-Malu
Kalo mau ga terlalu empuk, terus handling juga lumayan, pake oli yg 15wt....emoticon-Thinking
Selain itu ada juga temen ane yg menyarankan untuk membalik spring shock depan (standarnya sih yg lebih renggang di bagian atas). Dibalik yg renggang ditaruh di bagian bawah....(ga tau ngefek ato kaga, itu kata temen ane sih..emoticon-Big Grin)
untuk shock depan type USD sudah bisa dipastikan lebih keras daripada model teleskopik, klo ada yg bilang lebih empuk ane yakin cuman menghibur diri...(karena udah terlanjur keluar duit)...emoticon-Ngakak (S)
Shock type USD itu cocoknya buat moge sport dengan jalanan yg muluuuussss (macem di luar negeri gitu deh..) soalnya untuk handling terutama cornering dah pasti mantap sekaleee..emoticon-Wowcantik
Untuk jalanan di indo (umumnya) dan untuk motor skutik (khususnya)....pilihan suspensi teleskopik adalah yg terbaik...emoticon-Cool
tapi kalo agan cari tampilan dan cornering....monggoooo silahkan... type USD bisa diandalkan...emoticon-Big Grin

note: koreksi diriku jika ada yg salah..emoticon-Malu (S)


yg dibold itu...kok bisa sih gan?? waktu bayar parkir motor tetep jalan?? emoticon-Bingung (S)

Sebelum men-judge..kok motor premium kalah ama motor yg lebih murah?? Agan coba baca yg ini dulu..emoticon-Big Grin
https://kupasmotor.wordpress.com/201...sa-diandalkan/
yaaah, meskipun itu opini dari yg bikin blog, tapi setidaknya buat tahu aja gan..emoticon-Big Grin

Ane tambahin dikit ya....emoticon-Malu
sistem rem tangan itu sebenernya yang bener bekerjanya secara mekanis, bukan secara hidraulis, nah klo brake lock yg aftermarket itu cara kerjanya dengan menekan/mengunci tuas rem, sehingga hidraulis yg bekerja...ini ditakutkan klo kelamaan diteken (secara hidraulis) maka hidraulisnya bisa jadi disfungsi...
Sebenernya juga ga masalah itu mau tromol atau disk, asal bekerja secara mekanis....dan inipun ada batas pemakaiannya, secara teori sih paling lama 24jam...lebih dari itu...entahlah....emoticon-Ngakak (S)
contohnya di mobil2 eropa, kebanyakan ke 2 rem belakangnya udah pake cakram, tapi saat hand rem ditarik bukan hidraulisnya yg bekerja untuk menekan kampas rem ke cakram, tapi mekanisnya yg bekerja (pake kawat baja)...emoticon-Big Grin
ada contoh nih yg pake rem tangan di motor meskipun pake disc brake....skutik merk maxsym 600i
hand brake

di foto ke 2 jelas kan cara kerja mekanisnya....jadi ane ga perlu nerangin panjang lebar..emoticon-Big Grin

Nah klo agan tetep pingin pake brake lock di nmaxnya...sudah ada kok yg jual di online...tapi maap klo soal reviewnya sih ane ga bisa ngasih...emoticon-Peace


koreksi dikit say....emoticon-Big Grin
kampas rem bukan neken ke pelek tapi ke cakram...


dah gitu aja....aus....emoticon-Ngacir


ini agan sering minum tolak angin ya. analisanya bagus
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
16-08-2017 10:22
Quote:Original Posted By darinaryandi


Nah kan malah ke voltmeter emoticon-Leh Uga
Gaada negatifnya gan, kecuali voltmeter murah bacaannya kebanyakan gak akurat

Terus pengalaman ane kalo bawa motor ngeliatin pengurangan angka di voltmeter gra2 nyalain sen ato lampu apapun itu, pengen cepet2 matiin lagi lampunya emoticon-Ngakak


Nambahin gan
Kalo menurut ane penambahan voltmeter itu sebaiknya dilakukan dehh.. Punya pengalaman pake byson dulu ane ga pake gtuan trus suatu hari aki soak ane stater elektrik ga beberapa lama spido matot dan setelah di telusuri ic nya angus, feeling ane krn kaget ga kuat aki ituu.. Apalagi max ga ada stater manual jd sebaiknya dipantau kalo emang udh drop kita tau kapan ganti aki , saran ajaa sih :beer btw ane udh pasar dr awal beli yg bagus sekalian aja gan ga ada ruginya kok sm kualitas drpd murah cpt rusak mah
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
16-08-2017 12:29
Quote:Original Posted By venoo


gk bgtu ngaruh gan, ane udah pasang dr 2015 smpe skrg gk ada masalah apa2 di kelistrikan..aki jg blm pernah ganti.
masih normal semua fungsinya,ane beli 300rb an alarm nya merk agiva.


beli dimana gan?
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
16-08-2017 12:56
Quote:Original Posted By kiky85


beli dimana gan?


di toped byk gan, ane beli yg silver bkn hitam.
Pemasangan nya PNP gk ada potong kabel bawaan nmax.
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
16-08-2017 13:38
Quote:Original Posted By hitamkelink



hahaha iya bener banget. Malah ngebahas yang lain ini.

Yg udh masang voltmeter efek negatif nya ada ga sih?


ada......effectnya sering liating tu angka...berubah2 apa ngak....naek apa turun. sering liatin malah berbahaya. bisa nubruk kang somay emoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By victimkillers




siap gan.. ini ane lg baca-baca.. owya mau tanya, kalo masang alarm itu ngaruh bgt ga sih ke kelistrikan? soalnya ane mau masang gan.. kmrn2 di komplek ane udh ilang 2 nmax..


dah pasang aja mas gan brouw....namex ane alhamdulillah selamat dari gondol maling....alarmnya keburu bunyi.

Quote:Original Posted By FerryCobra

nah itu dia gampang dol klo ditancepin di bawah headlamp, soalnya secara teori tidak didesain buat plat nomer...
biasanya kan bisa diakalin diselipin di dalem ws bro...emoticon-Big Grin



begini gan....yg ane tau nih....yg dimasukin ntu oli dengan viskositas 98, itu sama dengan 20wt, sedangkan standar motor biasanya cuman 10wt. Semakin tinggi nilai viskositasnya maka berimbas rebound makin lambat karena olinya makin kental. Agan pingin handling yahud pake oli yg lebih kental tapi resikonya segi kenyamanan berkurang (klo lewat poldur maupun menerabas lubang), terus klo agan cari empuk, pake oli yg lebih encer, cuman untuk handling (cornering) jadi kurang mantap...emoticon-Big Grin
nah yg bagus itu kalo shocknya ada 2 setelan, low speed dan high speed...jadi bisa disetel untuk cornering (high speed), dan sekaligus untuk kenyamanan (low speed). Tapi biasanya ini cuma ada di moge yg merek2 mahal...emoticon-Big Grin
contoh shock belakang dgn 2 setelan high/low...

Suspensi depan nmax menurut ane sih sebenernya cukup empuk sih, cuman....sayangnya klo dipake terlalu lama oli depan gampang panas (klo oli murah itu makin panas makin encer...emoticon-Stick Out Tongue ), nah ini mungkin yg menyebabkan shock motor jadi terasa keras (karena terlalu mentul2...emoticon-Hammer )
Bisa diakalin sih....dengan mengganti oli shock yamaha (yg cuman seharga +/- 15rb-an) ke oli shock yg lebih mahalan (bisa Motorex, Maxima, Bel-Ray, dll), tapi dengan viskositas yg sama, alias 10wt. Soalnya oli mahal lebih tahan panas...jadi meskipun dipake lamapun kekentalan oli masih stabil (ga gampang encer). Apalagi klo beban motor berat (driver+penumpang+bagasi+aksesoris yg nempel di motor), rasanya riskan mengandalkan oli yg seharga 15rb-an. emoticon-Malu
Kalo mau ga terlalu empuk, terus handling juga lumayan, pake oli yg 15wt....emoticon-Thinking
Selain itu ada juga temen ane yg menyarankan untuk membalik spring shock depan (standarnya sih yg lebih renggang di bagian atas). Dibalik yg renggang ditaruh di bagian bawah....(ga tau ngefek ato kaga, itu kata temen ane sih..emoticon-Big Grin)
untuk shock depan type USD sudah bisa dipastikan lebih keras daripada model teleskopik, klo ada yg bilang lebih empuk ane yakin cuman menghibur diri...(karena udah terlanjur keluar duit)...emoticon-Ngakak (S)
Shock type USD itu cocoknya buat moge sport dengan jalanan yg muluuuussss (macem di luar negeri gitu deh..) soalnya untuk handling terutama cornering dah pasti mantap sekaleee..emoticon-Wowcantik
Untuk jalanan di indo (umumnya) dan untuk motor skutik (khususnya)....pilihan suspensi teleskopik adalah yg terbaik...emoticon-Cool
tapi kalo agan cari tampilan dan cornering....monggoooo silahkan... type USD bisa diandalkan...emoticon-Big Grin

note: koreksi diriku jika ada yg salah..emoticon-Malu (S)


yg dibold itu...kok bisa sih gan?? waktu bayar parkir motor tetep jalan?? emoticon-Bingung (S)

Sebelum men-judge..kok motor premium kalah ama motor yg lebih murah?? Agan coba baca yg ini dulu..emoticon-Big Grin
https://kupasmotor.wordpress.com/201...sa-diandalkan/
yaaah, meskipun itu opini dari yg bikin blog, tapi setidaknya buat tahu aja gan..emoticon-Big Grin

Ane tambahin dikit ya....emoticon-Malu
sistem rem tangan itu sebenernya yang bener bekerjanya secara mekanis, bukan secara hidraulis, nah klo brake lock yg aftermarket itu cara kerjanya dengan menekan/mengunci tuas rem, sehingga hidraulis yg bekerja...ini ditakutkan klo kelamaan diteken (secara hidraulis) maka hidraulisnya bisa jadi disfungsi...
Sebenernya juga ga masalah itu mau tromol atau disk, asal bekerja secara mekanis....dan inipun ada batas pemakaiannya, secara teori sih paling lama 24jam...lebih dari itu...entahlah....emoticon-Ngakak (S)
contohnya di mobil2 eropa, kebanyakan ke 2 rem belakangnya udah pake cakram, tapi saat hand rem ditarik bukan hidraulisnya yg bekerja untuk menekan kampas rem ke cakram, tapi mekanisnya yg bekerja (pake kawat baja)...emoticon-Big Grin
ada contoh nih yg pake rem tangan di motor meskipun pake disc brake....skutik merk maxsym 600i
hand brake

di foto ke 2 jelas kan cara kerja mekanisnya....jadi ane ga perlu nerangin panjang lebar..emoticon-Big Grin

Nah klo agan tetep pingin pake brake lock di nmaxnya...sudah ada kok yg jual di online...tapi maap klo soal reviewnya sih ane ga bisa ngasih...emoticon-Peace


koreksi dikit say....emoticon-Big Grin
kampas rem bukan neken ke pelek tapi ke cakram...


dah gitu aja....aus....emoticon-Ngacir


nais inpo mas gan brouw.....jadi tambah ilmu kita.....

Quote:Original Posted By bigboybro


emoticon-Ngakak bener nih gan sering liatin voltmeter jadinya. Tapi kalo ane ngeliatin ini voltmeter naiknya banyak apa gak, soalnya kemaren ini sempet cukup cepet naiknya sih sampe 15,6V gitu. Bingung juga ane kenapa bisa gitu. Kayaknya mau diganti aja itu voltmeter pake yg bagusan. Kemaren pake merek 9nine sih emoticon-Big Grin


awal jebol tuh sikringnya......

Quote:Original Posted By zekken
lanjut masalah oli suspensi nih, jadi intinya wajib ngga sih gan ganti oli suspensi depan?
apakah bawaan pabrik keras dan oli suspensinya jelek?
buat PR ane selain skotlet ama shock belakang, mumpung si bohay belum turun emoticon-Ngakak


klo dari pemakaiian sih....ane make 1th awal pake yg bawaan.....trus ganti yg oli aftermarket....bedanya lebih lembut aja klo pas lewating lobang/poldur saat ngebut. klo pas pelan mah sama aja sepertinya.
1 0
1
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
16-08-2017 14:14
agan agan yg pakai oli sesat, pakai apa ya?
baru ambil nmax mau langsung ganti oli sesat
motor sebelumnya (JupiMX) pake fastron diesel, liat liat ada yg pake fastron techno, atau ada rekomended lain
terima kasih
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
16-08-2017 14:29
salam hangat semua, perkenalkan saya lenny sedang melakukan campaign di kita bisa.com untuk membantu sesama


mohon untuk semua dengan kerendahan hati saya untuk membantu up postingan saya

https://kask.us/irKGF

mohon bantu share dan up, saya juga mengucapkan mohon maaf kepada seluruh sepuh disini karena saya tanpa izin sudah post disini

salam hangat lenny hestiana
Diubah oleh takanazawahime
0 0
0
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
16-08-2017 15:05
Quote:Original Posted By hitamkelink


paham gan. maksud ane juga ga dipake sampe parkir semaleman kok. dipake nya cuma paling maksimal beberapa menit kaya di tanjakan lampu merah dll. gitu gan


ya kalo beberapa menit sampe 1-2 jam mah aman gan wkwkwkwk.....

Quote:Original Posted By FerryCobra


begini gan....yg ane tau nih....yg dimasukin ntu oli dengan viskositas 98, itu sama dengan 20wt, sedangkan standar motor biasanya cuman 10wt. Semakin tinggi nilai viskositasnya maka berimbas rebound makin lambat karena olinya makin kental. Agan pingin handling yahud pake oli yg lebih kental tapi resikonya segi kenyamanan berkurang (klo lewat poldur maupun menerabas lubang), terus klo agan cari empuk, pake oli yg lebih encer, cuman untuk handling (cornering) jadi kurang mantap...emoticon-Big Grin
nah yg bagus itu kalo shocknya ada 2 setelan, low speed dan high speed...jadi bisa disetel untuk cornering (high speed), dan sekaligus untuk kenyamanan (low speed). Tapi biasanya ini cuma ada di moge yg merek2 mahal...emoticon-Big Grin
contoh shock belakang dgn 2 setelan high/low...

Suspensi depan nmax menurut ane sih sebenernya cukup empuk sih, cuman....sayangnya klo dipake terlalu lama oli depan gampang panas (klo oli murah itu makin panas makin encer...emoticon-Stick Out Tongue ), nah ini mungkin yg menyebabkan shock motor jadi terasa keras (karena terlalu mentul2...emoticon-Hammer )
Bisa diakalin sih....dengan mengganti oli shock yamaha (yg cuman seharga +/- 15rb-an) ke oli shock yg lebih mahalan (bisa Motorex, Maxima, Bel-Ray, dll), tapi dengan viskositas yg sama, alias 10wt. Soalnya oli mahal lebih tahan panas...jadi meskipun dipake lamapun kekentalan oli masih stabil (ga gampang encer). Apalagi klo beban motor berat (driver+penumpang+bagasi+aksesoris yg nempel di motor), rasanya riskan mengandalkan oli yg seharga 15rb-an. emoticon-Malu
Kalo mau ga terlalu empuk, terus handling juga lumayan, pake oli yg 15wt....emoticon-Thinking
Selain itu ada juga temen ane yg menyarankan untuk membalik spring shock depan (standarnya sih yg lebih renggang di bagian atas). Dibalik yg renggang ditaruh di bagian bawah....(ga tau ngefek ato kaga, itu kata temen ane sih..emoticon-Big Grin)
untuk shock depan type USD sudah bisa dipastikan lebih keras daripada model teleskopik, klo ada yg bilang lebih empuk ane yakin cuman menghibur diri...(karena udah terlanjur keluar duit)...emoticon-Ngakak (S)
Shock type USD itu cocoknya buat moge sport dengan jalanan yg muluuuussss (macem di luar negeri gitu deh..) soalnya untuk handling terutama cornering dah pasti mantap sekaleee..emoticon-Wowcantik
Untuk jalanan di indo (umumnya) dan untuk motor skutik (khususnya)....pilihan suspensi teleskopik adalah yg terbaik...emoticon-Cool
tapi kalo agan cari tampilan dan cornering....monggoooo silahkan... type USD bisa diandalkan...emoticon-Big Grin

note: koreksi diriku jika ada yg salah..emoticon-Malu (S)

koreksi dikit say....emoticon-Big Grin
kampas rem bukan neken ke pelek tapi ke cakram...



nah iye ke cakram maksud ane emoticon-Hammer

btw thx ilmu tentang oli sok depannya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By FerryCobra
Haiyaaa....ampe lupa mau sebar racun...emoticon-Stick Out Tongue
Yamaha barusan rilis aksesoris knalpot buat nmax...emoticon-Big Grin
jamin ga akan menghanguskan garansi...emoticon-Thinking
tapi jangan nanya harga ya...males jawab emoticon-Ngakak (S)

Hitman...


kali ini beneran udah....emoticon-Ngacir


ga hangusin garansi, OKE BINGITS

tapi...gimana nih ama polkis2 bandung dan daerah lainnya? tau sendiri, kalo bentuk beda ama ori walopun kluaran yamaha, langsung SIKAT TILANG
Diubah oleh aryapradana
0 0
0
Halaman 381 dari 502
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia