Quote:Original Posted By ChuckTaylor ►
moncong maksudnya dkt atas fender roda...
yg bro cobra pm, takutnya doll di plastik bwh headlamp...
soalnya di cantolin disana...
bagusnya sih ga pake no plat yah 
nah itu dia gampang dol klo ditancepin di bawah headlamp, soalnya secara teori tidak didesain buat plat nomer...
biasanya kan bisa diakalin diselipin di dalem ws bro...
Quote:Original Posted By redemption878 ►
review pemakaian oli shok solihin.Rebound lebih lambat itu yg paling berasa,kalo di bilang empukan mah 11-12 sama sebelum diganti.
Quote:Original Posted By thelilo ►
Brati lbh ke arah sugesti kali ya om, krna ud ganti si solihin jd brasanya enak bgt, pdhl ga signifikan beda dr awalnya yah?,
Ocre om mksih reviewnya nih,
Kynya better ganti satu set shock dpn pake model upside down yg bnyk djual kali yah, walpun mgkn beda nya jg cm sdkit trhadp knyamanan tp tampilan signifikan brubah dr aslinya yah, sip sippp,
begini gan....yg ane tau nih....yg dimasukin ntu oli dengan viskositas 98, itu sama dengan 20wt, sedangkan standar motor biasanya cuman 10wt. Semakin tinggi nilai viskositasnya maka berimbas rebound makin lambat karena olinya makin kental. Agan pingin handling yahud pake oli yg lebih kental tapi resikonya segi kenyamanan berkurang (klo lewat poldur maupun menerabas lubang), terus klo agan cari empuk, pake oli yg lebih encer, cuman untuk handling (cornering) jadi kurang mantap...

nah yg bagus itu kalo shocknya ada 2 setelan, low speed dan high speed...jadi bisa disetel untuk cornering (high speed), dan sekaligus untuk kenyamanan (low speed). Tapi biasanya ini cuma ada di moge yg merek2 mahal...

Suspensi depan nmax menurut ane sih sebenernya cukup empuk sih, cuman....sayangnya klo dipake terlalu lama oli depan gampang panas (klo oli murah itu makin panas makin encer...

), nah ini mungkin yg menyebabkan shock motor jadi terasa keras (karena terlalu mentul2...

)
Bisa diakalin sih....dengan mengganti oli shock yamaha (yg cuman seharga +/- 15rb-an) ke oli shock yg lebih mahalan (bisa Motorex, Maxima, Bel-Ray, dll), tapi dengan viskositas yg sama, alias 10wt. Soalnya oli mahal lebih tahan panas...jadi meskipun dipake lamapun kekentalan oli masih stabil (ga gampang encer). Apalagi klo beban motor berat (driver+penumpang+bagasi+aksesoris yg nempel di motor), rasanya riskan mengandalkan oli yg seharga 15rb-an.

Kalo mau ga terlalu empuk, terus handling juga lumayan, pake oli yg 15wt....

Selain itu ada juga temen ane yg menyarankan untuk membalik spring shock depan (standarnya sih yg lebih renggang di bagian atas). Dibalik yg renggang ditaruh di bagian bawah....(ga tau ngefek ato kaga, itu kata temen ane sih..

)
untuk shock depan type USD sudah bisa dipastikan lebih keras daripada model teleskopik, klo ada yg bilang lebih empuk ane yakin cuman menghibur diri...(karena udah terlanjur keluar duit)...

Shock type USD itu cocoknya buat moge sport dengan jalanan yg muluuuussss (macem di luar negeri gitu deh..) soalnya untuk handling terutama cornering dah pasti mantap sekaleee..

Untuk jalanan di indo (umumnya) dan untuk motor skutik (khususnya)....pilihan suspensi teleskopik adalah yg terbaik...

tapi kalo agan cari tampilan dan cornering....monggoooo silahkan... type USD bisa diandalkan...
note: koreksi diriku jika ada yg salah..
Quote:Original Posted By hitamkelink ►
iya gan kalau kelamaan memang ga bagus. Fungsi brake lock nya itu cuma dipake kalau lagi lampu merah tapi jalannya tanjakan/turunan, atau pas lagi bayar parkir. Itu kan ganggu soalnya motor tetep jalan. Agak aneh sih emang nmax motor premium tapi fitur dasarnya kalah sama motor2 jaman sekarang yg lebih murah tapi udh ada fitur brake lock nya.
yg dibold itu...kok bisa sih gan?? waktu bayar parkir motor tetep jalan??
Sebelum men-judge..kok motor premium kalah ama motor yg lebih murah?? Agan coba baca yg ini dulu..
https://kupasmotor.wordpress.com/201...sa-diandalkan/
yaaah, meskipun itu opini dari yg bikin blog, tapi setidaknya buat tahu aja gan..
Ane tambahin dikit ya....

sistem rem tangan itu sebenernya yang bener bekerjanya secara mekanis, bukan secara hidraulis, nah klo brake lock yg aftermarket itu cara kerjanya dengan menekan/mengunci tuas rem, sehingga hidraulis yg bekerja...ini ditakutkan klo kelamaan diteken (secara hidraulis) maka hidraulisnya bisa jadi disfungsi...
Sebenernya juga ga masalah itu mau tromol atau disk, asal bekerja secara mekanis....dan inipun ada batas pemakaiannya, secara teori sih paling lama 24jam...lebih dari itu...entahlah....

contohnya di mobil2 eropa, kebanyakan ke 2 rem belakangnya udah pake cakram, tapi saat hand rem ditarik bukan hidraulisnya yg bekerja untuk menekan kampas rem ke cakram, tapi mekanisnya yg bekerja (pake kawat baja)...

ada contoh nih yg pake rem tangan di motor meskipun pake disc brake....skutik merk maxsym 600i
di foto ke 2 jelas kan cara kerja mekanisnya....jadi ane ga perlu nerangin panjang lebar..
Nah klo agan tetep pingin pake brake lock di nmaxnya...sudah ada kok yg jual di online...tapi maap klo soal reviewnya sih ane ga bisa ngasih...
Quote:Original Posted By aryapradana ►
agan kayanya ga ngerti....brake lock itu kan si kampas rem neken ke pelek supaya ga gerak, lalu kalo parkirnya lama atau semaleman, kampas rem neken ke cakram itu bisa nempel. apalagi kalo bekas ujan / dicuci. kalo remnya masih non cakram sih ga apa2
koreksi dikit say....

kampas rem bukan neken ke pelek tapi ke cakram...
dah gitu aja....aus....
