paanjoelAvatar border
TS
paanjoel
Akhirnya, Ada Apps Kencan Buat Kaum Geeks!

IMAGE: BOB AL-GREENE/MASHABLE

Siapa yang ngerasa dating apps macem Tinder atau Badoo itu ngebosenin banget?

Atau siapa di sini yang bagi Agan, kencan pertama ideal itu ya nonton film terbaru Star Wars? Atau ikutan cosplay di event apa gitu? Nah ini ada aplikasi dating buat hal tersebut Gan.

Cuddli membantu Agan untuk ketemu dan jatuh cinta dengan sesama geeks juga. Apps ini rilis pertama kali untuk iOS, di minggu ini, meskipun sebelumnya sudah tersedia di Android dari tahun lalu dan sudah menghasilkan repson yang sangat positif dari penggunanya.

Jadi apa alasan sesungguhnya, kenapa geeks butuh platform kencan untuk mereka sendiri?

Pinguino Kolb, salah satu penemu aplikasi ini, bilang kalo mereka yang waktunya dihabiskan sebagai fandom dan budaya komik, tidak suka menghabiskan waktu untuk apps mainstream kayak Tinder. Pengguna lain bilang, pengguna Tinder enggak pernah mengerti passion dibalik para fandom dan geekdom, bahkan mereka lebih sering meremehkan passion kami ini.


Image: Cuddli

Cuddli dipersembahkan buat orang-orang pecinta Comic Con atau pecinta game. Dan komunitas geek sendiri sangat berdedikasi sehingga membuat apps ini dibanjiri peminat spesifik yang memenuhi pasar dalam beberapa tahun terakhir.

Agan enggak mesti membuktikan seberapa nerdy Agan hanya untuk bergabung, jadi aplikasi jauh lebih inklusif ketimbang apps eksklusif seperti Inner Circle atau The League.

Cuddli juga membiarkan Agan menaruh ikon minat di profil untuk mengidentifikasi secara spesifik, yang menunjukkan ke-geek-an Agan. Trus, ketika Agan menemukan orang yan cocok, kecocokan minat lah yang lebih dulu di-highlight.

Cuddli mencocokkan GPS antar pengguna (sama kayak Tinder dan apps lainnya), tapi gak ada daftar pending. Kalo ada orang yang nge-add Agan, Agan enggak akan keliatan sampe Agan nge-add balik. Ini gunanya buat menghilangkan rasa aneh saat berpikir kalo seseorang segitu obsesnya buat berinteraksi bersama Agan tanpa seingin Agan.

Dan Agan harus merespon match yang udah ada, sebelum Agan bisa ketemu sama orang baru.


Image: Cuddli

Kalo Agan akhirnya jadian sama seseorang, dan mau bikin itu official, apps akan berubah jadi mode pasangan. Yang membuat Agan tetap bisa chatting satu sama lain (jadinya, sejarah cinta Agan gak hilang selamanya), tapi apps ini enggak akan membiarkan Agan chatting sama orang lain di apps itu, dengan begitu enggak bikin pasangan jadi terlalu open sama orang lain.

Bener-bener nyari pasangan sejati yah Gan.


Sumber: Mashable
0
14.4K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.