wiratmahadiAvatar border
TS
wiratmahadi
"Mangga Satu Banyak yang Petikin, Gubernur Kayak Pak Anies yang Aye Harapin..."


JAKARTA, KOMPAS.com - Bunyi petasan, lantunan musik marawis hingga kesenian palang pintu sambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, dalam acara apel akbar sekaligus pelantikan pengurus ormas yang menamakan diri Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) se-DKI, Minggu (13/8/2017).

"Mangga bukan sembarang mangga, mangga satu banyak yang petikin, aye bangga bukan sembarang bangga, gubernur kayak Pak Anies begini yang aye harap-harapin," ujar seorang seniman palang pintu, Fairus.

Pantun ini pun tak pelak mengundang sorak sorai para Bang Japar yang hadir dalam acara yang digelar di Universitas Trilogi, Pancoran, Jakarta Selatan ini.

Sebanyak 800 anggota Bang Japar hadir dalam acara pengukuhan anggota ormas yang dibentuk semasa Pilkada DKI putaran kedua ini.

"Dulu kan putaran pertama saya lihat banyak keganjilan, jadi saya pikir perlu dikawal prosesnya. Oleh siapa? Sama jawara saja biar orang enggak berani macam-macam," ujar Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris, saat dihubungi beberapa waktu yang lalu.

Fahira melanjutkan, pada saat itu kehadiran jawara untuk memantau kelancaran Pilkada DKI putaran kedua saja dinilai tidak cukup.

"Perlu ada yang mengimbangi dari sisi legal atau hukum, jika di lapangan para jawara menemukan dugaan kecurangan dalam proses pemungutan suara," ucapnya.

Fahira mengklaim, terdapat sekitar 5.000 orang anggota Bang Japar saat Pilkada lalu, baik mereka yang asli warga DKI Jakarta atau dari kawasan di sekitar Jakarta, salah satunya Bekasi.

Setelah Pilkada usai, Fahira berpikir Bang Japar sebaiknya tak dibubarkan, akhirnya kelompok tersebut diubah sebuah ormas.

"Tugas mereka nanti sudah bukan Pilkada lagi, karena sudah menang Anies-Sandinya. Bang Japar akan mengawal pemerintahan Anies-Sandi dan mendidik para jawara, memberi pelatihan advokasi, serta melestarikan budaya Betawi melalui berbagai kegiatan," tutur Fahira.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2...ource=Facebook

================================

Para nasbungers calon jawara

emoticon-Hansip
candidat.master
candidat.master memberi reputasi
1
2.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.