yulifsarAvatar border
TS
yulifsar
Seberapa Sering Seharusnya Kamu Keramas?
emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Katanya kalau terlalu sering keramas bakal ngebuat rambut kering dan lebih rapuh karena kandungan bahan kima di shampo yang bisa ngerusak helaian rambut. Tapi kalau mau nahan-nahan nggak keramas, risih banget apalagi kalau rambut lagi lepek. Hmm...gimana dong?


Ternyata solusinya busa berbeda-beda tiap orang loh, girls. Mau tau gimana? Stay tune!


Ketombean


Kalau misalnya cuma lepek, kamu masih bisa mengakalinya dengan dry shampoo atau kalau nggak punya bisa juga pakai bedak tabur. Tapi kalau sudah mulai berketombe yang menggangu, tandanya kamu harus cepet-cepet keramas! Kondisi kulit kepala tiap orang pastinya berbeda-beda, jadi nggak usah dengerin kata orang lain deh mendingan.


Gaya Hidupmu


Ini juga jadi salah satu faktor yang paling nentuin seberapa sering harusnya kamu keramas. Kalau kamu nggak pernah berenang di kolam renang yang ada kaporitnya, jarang olahraga, jauh-jauh dari asap rokok, berarti tandanya kamu bisa keramas sejarang mungkin. Tapi kalau bisa tetap olahraga ya, biar badan tetap fit. Males juga kan rambut wow tapi badan lemes sakit-sakitan?
Buat ngakalinnya, setiap habis olahraga kamu bisa keramas tanpa pakai shampo, cukup pijat kepala perlahan menggunakan air bersih. Kan yang ngebuat rambut rusak itu kandungan kimia di shampo-nya, bukan air.


Kulit Kepala Berminyak Belum Tentu Harus Keramas Tiap Hari!


Misalnya helaian rambutmu normal tapi kulit kepala berminyak, kamu hanya perlu keramas sekitar 3-4 kali dalam seminggu. Ingat girls, kamu bisa mengakalinya dengan dry shampoo atau bedak tabur ketika kamu lagi nggak pengen keramas. Kalau helai rambut kering dengan kulit kepala yang normal, kamu cukup keramas 2-3 kali seminggu.




emoticon-Ngakakemoticon-Salam Kenal emoticon-Ngakak emoticon-Salam Kenal emoticon-Ngakak
0
55.5K
279
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.