garempentriAvatar border
TS
garempentri
Bisa Nggak Percaya dengan Pasangan yang Pernah Selingkuh?
Once a cheater, always a cheater

Setuju nggak gan dengan kalimat ini?


Buat agan yang pernah merasakan pahitnya diselingkuhin, pasti ngerasa trauma banget buat ngelanjutin hubungan dengan dia. Atau ada juga saat dimana agan tau kalo si dia dulu pernah selingkuh sebelum dia sama agan.

Meski sayang, tapi kadang ada perasaan ngeganjal, "Apa dia bakal ngelakuin hal itu lagi ke gue?" dan banyak perasaan takut yang berkecamuk. Tapi namanya manusia yang nggak sempurna. Mutusin buat memilih dan menerima dirinya buat jadi pasangan hidup, kita harus berani menerima segala resiko dan konsekuensinya, termasuk dirinya di masa lalu.

Berikut ini 4 hal yang bisa agan pertimbangin kalo agan merasa insecure karena si dia pernah punya sejarah perslingkuhan..

Pelajari masa lalunya



Masa lalu, biarlah masa lalu. Kemungkinan besar, pola hubungannya dulu itu sama dengan yang sedang dijalani sekarang. Senyamannya agan, agan bisa cari tau apa yang menyebabkan dia berselingkuh dulunya. Coba dibicarakan baik-baik ya gan.

Kapan ia selingkuh?




Timing alias waktu adalah yang harus dipahami dalam kasus ini. Kalo dia baru selingkuh sebulan lalu tapi dia bilang nggak akan ngulangin lagi, mungkin agak sulit dipercaya. Tapi kalo udah 5 tahun lalu, agan bisa kasih dia kesempatan buat mendapat kepercayaan dari agan. Semoga aja dia bener-bener belajar dari kesalahannya.

Gali kesaksiannya




Dengan baik-baik, coba cari tau cerita di balik perselingkuhannya dulu gan. Jangan sampe kita menghakimi, buatlah diri kita sebagai pendengar. Coba dengerin apa itu pembelaan dan cuma alasan-alasan aja? Atau emang dia mengakui kesalahannya dan berani bertanggungjawab serta nyeritain semuanya ke agan.

Pertimbangin diri agan sendiri




Semuanya berujung pada posisi agan dan pilihan yang agan putusin. Agan masih mau menjalani hubungan ini? Atau agan bakal ngerasa was-was dan insecure terus-terusan? Daripada nyiksa diri, nggak bahagia, selalu yakin kalo banyak orang lain yang mungkin bisa jadi pasangan yang lebih tepat buat agan.

Intinya, selalu percaya pada diri sendiri ya gan. Boleh dengerin nasihat dari orang lain, tapi yang menjalani hubungan kan agan, gimana baiknya, itu yang agan lakuin. Satu hal paling penting, selalu jujur sama pasangan demi kenyamanan kalian bersama.

emoticon-Shakehand2

Sumur
0
13.1K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.