News
Batal
KATEGORI
link has been copied
202
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5989652c31e2e60f328b4567/konsumsi-susu-orang-indonesia-hanya-sepertiga-dari-malaysia
Pemerintah kini terus berupaya mendorong terwujudnya masyarakat Indonesia yang sehat dan terpenuhinya kebutuhan nutrisi serta gizi. Salah satunya dengan mendorong konsumsi
Lapor Hansip
08-08-2017 14:15

Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia

Past Hot Thread
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
Susu. (Foto: Pixabay)


Pemerintah kini terus berupaya mendorong terwujudnya masyarakat Indonesia yang sehat dan terpenuhinya kebutuhan nutrisi serta gizi. Salah satunya dengan mendorong konsumsi susu nasional sebagai salah satu sumber gizi yang kaya nutrisi dan vitamin.

Menurut Abdul Kadir, Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), hingga tahun 2016, pemerintah mencatat rata-rata konsumsi susu nasional berada di angka 12,10 kg/kapita/tahun. Angka ini sangat kecil ketimbang rata-rata konsumsi susu di berbagai negara ASEAN yang mencapai lebih dari 25 kg/kapita/tahun.

"Kita masih jauh dari negara-negara tetangga di ASEAN lainnya, oleh karena itu penyebaran gizi dan nutrisi dari susu itu sendiri masih sangat kurang di luar pemberian susu ASI bagi bayi kita," ujar Abdul, dalam acara Diskusi Publik “Susu Sebagai Sumber Nutrisi yang Terjangkau & Pendorong Pemberdayaan UMKM” di Hotel Ritz Carlton, kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (8/8).

Posisi pertama negara ASEAN dengan tingkat konsumsi susu tertinggi dipegang oleh Singapura yakni 48,6 kg/kapita/tahun, selanjutnya Malaysia sebesar 36,2 kg/kapita/tahun, Thailand sebesar 33,7 kg/kapita/tahun, Myanmar sebesar 26,7 kg/kapita/tahun, Filipina sebesar 17,8 kg/kapita/tahun, Vietnam sebesar 14,3 kg/kapita/tahun, dan terakhir Indonesia sebesar 12,1 kg/kapita/tahun.

Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
Susu. (Foto: Facebook: Bumi Langit Institute)


Penyebab konsumsi susu nasional Indonesia masih rendah, lanjut Abdul, karena selama ini tingkat populasi sapi perah di Indonesia sejak tahun 2013 hingga 2016 semakin berkurang. Sehingga menyebabkan jumlah peternak sapi perah juga makin berkurang.

"Populasi sapi perah kita sejak tahun 2013 sampai 2016 semakin berkurang awalnya bisa mencapai 438.745 ekor kini turun drastis di tahun 2016 mencapai 291.183 ekor, tentu ini bebarengan dengan jumlah peternak yang semakin turun juga, menyebabkan stok susu kita menjadi berkurang," jelas Abdul.

Sebagai informasi jumlah produksi susu sapi nasional berdasarkan data dari Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI), di tahun 2013 mampu mencapai 1.497.600 kg/hari, di tahun 2014 mengalami penurunan menjadi 1.364.234 kg/hari, tahun 2015 mencapai 1.256.803 kg/hari. Sedangkan di tahun 2016, total produksi susu nasional naik menjadi 1.450.460 kg/hari.

Sumber: https://kumparan.com/wiji-nurhayat/k...-dari-malaysia
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 11
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
10-08-2017 18:00
Quote:Original Posted By murhased
rata" peminat sekarang "SUSU JANDA LIAR"emoticon-Genit emoticon-Genit



Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia


Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
10-08-2017 18:41
Quote:Original Posted By abubakarbadar
SUSU ITU SEBENARNYA CUMA AKAL-AKAL INDUSTRI SUSU BUAT CARI LABA


susu sapi tidak di perlukan


Manusia tidak perlu susu sapi

11 alasan stop minum susu sapi


top 👍
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
10-08-2017 19:09
Quote:Original Posted By abubakarbadar
SUSU ITU SEBENARNYA CUMA AKAL-AKAL INDUSTRI SUSU BUAT CARI LABA


susu sapi tidak di perlukan


Manusia tidak perlu susu sapi

11 alasan stop minum susu sapi


Bener banget tu gan, di amrik sono yg konsumsi susunya tinggi aja malah kena pengroposan tulang..

Mending ya makan makanan real food, jgn makanan olahan.

Mending meningkatkan kualitas hidup dengan aktivitas fisik, karena bakal memadatkan tulang.

Konsumsi susu sapi NO, mainan susu bini YES emoticon-Ngakak
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
10-08-2017 19:43
Harusnya lebih banyak.
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
10-08-2017 20:53
Orang sini hobinya ngopi
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
10-08-2017 21:31
gue emang suka minum susu lsg dari sumbernya, apalagi kalau TOGE
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
10-08-2017 21:47
itu sebabnya.gua betah di malaysia.NGAK MAU PULANG
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
10-08-2017 21:49
emoticon-Big Kiss
Diubah oleh mamaknyakipus
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
11-08-2017 00:09
Quote:Original Posted By futanarimoe
Susah bre cari cewek yang putingnya mau diisap emoticon-Frown


njirr... klo nemu yg mau ane boleh nebeng gan emoticon-Traveller
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
11-08-2017 02:25
kalo sini sukanya susu janda soalnya gan
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
11-08-2017 02:51
Lha wong orang Indonesia sukanya MENIKMATI susu bukan MENGKONSUMSI susu emoticon-Leh Uga
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
11-08-2017 05:08
Quote:Original Posted By dewarengku125
Lha wong orang Indonesia sukanya MENIKMATI susu bukan MENGKONSUMSI susu emoticon-Leh Uga


diremas remas sama di emit emut ya Bray susunya, saking enaknya Lupa diminum
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
11-08-2017 07:29
Quote:Original Posted By etaterangkan066
diremas remas sama di emit emut ya Bray susunya, saking enaknya Lupa diminum


behahaha emoticon-Ngakak (S) murah meriah gan tanpa khawatir expired pula
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
11-08-2017 07:34
Quote:Original Posted By dewarengku125


behahaha emoticon-Ngakak (S) murah meriah gan tanpa khawatir expired pula


ada yang expired juga gan..buktinya si Slamet suaminya nenek Rohaya keracunan susu gan
Kalau gue suka nya susu yang masih kenceng gan
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
11-08-2017 07:35
susah bre dimari lebih suka air tajin sama susu gantung emoticon-Big Grin
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
11-08-2017 07:36
Quote:Original Posted By etaterangkan066
ada yang expired juga gan..buktinya si Slamet suaminya nenek Rohaya keracunan susu gan
Kalau gue suka nya susu yang masih kenceng gan


di duga nenek rohaya nyidam ba*igon jadi mengandung senyawa berbahaya emoticon-Hammer2
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
11-08-2017 07:38
Quote:Original Posted By dewarengku125


di duga nenek rohaya nyidam ba*igon jadi mengandung senyawa berbahaya emoticon-Hammer2


biar so slamet cepat modar ya gan..mungkin nenek Rohaya nggak kuat ga sama si slamet
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
11-08-2017 07:56
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
11-08-2017 10:14
Kenapa konsumsi susu orang indonesia sedikit? karena tidak dalam kemasan yang menarik.. :belumtidur
0 0
0
Konsumsi Susu Orang Indonesia Hanya Sepertiga dari Malaysia
11-08-2017 15:36
Harga susu tergolong cocok untuk dompet masyarakat menengah atas sih...emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2 emoticon-Cape d...
Diubah oleh xanderaxc
0 0
0
Halaman 10 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia