Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
199
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/597b0dc3ded7703c3e8b4569/bersahabat-sejak-lama-inilah-bukti-cinta-indonesia-untuk-palestina
Udah bukan hal asing, kalau Indonesia punya hubungan persahabatan erat dengan Palestina Gan. Kita sebagai bangsa yang udah merdeka, tentu pengen saudara-saudara
Lapor Hansip
28-07-2017 17:11

Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina

Past Hot Thread
Udah bukan hal asing, kalau Indonesia punya hubungan persahabatan erat dengan Palestina Gan. Kita sebagai bangsa yang udah merdeka, tentu pengen saudara-saudara kita di Palestina bisa diakui juga kemerdekaannya. Bukan soal kesamaan pandangan aja, tapi kemerdekaan itu kan hak segala bangsa. Indonesia sampai sekarang dengan tegas menolak berbagai penjajahan di muka bumi. Udah gak jaman lagi lah jajah-menjajah.

Kenapa Palestina Penting untuk Dibela?

Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina

Kalau nengok ke sejarah bangsa ini, sejak jaman pemerintahan Soekarno pun Indonesia konsisten mendukung kemerdekaan Palestina. Di buku 'Diplomasi Revolusi Indonesia di Luar Negeri' karya Ketua Panitia Pusat Perkumpulan Kemerdekaan Indonesia M. Zein Hassan, dibilang bahwa Palestina termasuk negara pertama yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia. Saat itu Mufti Besar Palestina, Amin Al-Husaini menerima kedatangan Panitia Pusat Kemerdekaan Indonesia di tahun pertama deklarasi kemerdekaan. Wajar dong kalau kita kudu perhatian sama saudara-saudara kita ini Gan.

Quote:“Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel.” - Presiden Soekarno, 1962


Dari Soekarno Hingga Jokowi, Apa Masih di Sisi yang Sama?

Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina

Pidato Bung Karno emang udah 55 tahun yang lalu, udah lama banget. Tapi jaman pemerintahan Presiden Jokowi sekarang, Indonesia masih keliatan konsisten nerusin pesan ini Gan.

Pas pidato di gedung DPR MPR tanggal 14 Agustus 2015 waktu itu, Presiden Jokowi bilang agar Indonesia terus mendukung kemerdekaan Palestina. Presiden juga menyerukan agar saudara-saudara Muslim di Timur Tengah meletakkan senjata dan berdamai Gan. Gak cuma itu, isu ini juga terus diangkat sama Presiden Jokowi dalam forum-forum internasional. Pokoknya Indonesia tetap konsisten mendukung Palestina deh Gan.

Bentuk Dukungannya Kayak Apa?

Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina

Dukungan Indoenesia itu serius Gan, gak kaya salesman yang sering banget manis di mulut doang. Ya bukan cuma kasih pernyataan atau sekedar membahas isu ini terus menerus, Pemerintah Indonesia juga ngasih dukungan lewat kerja sama program kok. Ada banyak banget program pengembangan dan pembangunan kapasitas di berbagai bidang untuk rakyat Palestina.
Sampe sekarang nih, pemerintah Indonesia udah ngasih pelatihan buat sekitar 1.700 warga Palestina, mulai dari pelatihan pariwisata, pertanian, konstruksi, sampe pelatihan penanganan kejahatan dunia maya aka cyber crime buat personel kepolisian. Bulan Juli ini aja juga baru ada Pelatihan Internasional soal Infrastruktur di Bandung. Yang ikut ada aparatur sipil yang kerjanya di kementerian/lembaga pemerintahan di Palestina. Harapannya, pelatihan ini bisa diterapkan Palestina untuk pembangunan di negeri mereka.

Di Palestina juga dibangun Rumah Sakit Indonesia yang makan biaya sampai ratusan miliar rupiah. Banyak banget kan! Menariknya, biaya ini adalah dana sumbangan yang 100% berasal dari masyarakat Indonesia. Wah! Jadi, pembangunan RSI yang mulai beroperasi akhir desember 2015 lalu ini adalah hasil karya para relawan Indonesia yang kebanyakan merupakan ahli kontruksi. Karena luas tanahnya sampai 1,6 hektar, si RSI juga jadi bangunan terbesar di Gaza loh. Kabar baiknya, warga Palestina ternyata bisa berobat gratis di RSI ini! Semua biaya ditanggung oleh Kementerian Kesehatan Palestina. Salut!

Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina

Oiya, Presiden Jokowi juga udah menepati janjinya untuk mendirikan konsulat kehormatan Republik Indonesia (RI) di Ramallah loh. Meskipun sempat larangan Israel yang gak mengijinkan pemerintah Indonesia masuk ke Ramallah, tetapi pelantikan konsul kehormatan Indonesia di Ramallah tetap dapat dilakukan di KBRI di Amann pada 2016. Semoga Maha Abu Shusha, warga Palestina yang ditunjuk sebagai Konsul Kehormatan Indonesia untuk Palestina bisa menjalankan tugas kenegaraannya dengan lancar dan selamat sentosa. Amin.

Dari fakta-fakta di atas, udah kebayang kan, betapa eratnya persahabatan Indonesia dengan Palestina. Betapa cintanya Indonesia sama Palestina. Jadi wajar aja kalau ada cerita mengenai orang-orang Palestina yang sangat mengenal Indonesia dengan baik. Presiden Jokowi aja meneruskan dukungan Bung Karno untuk Palestina, kita kudu dukung dan mendoakan juga ya Gan! Biar gak ada lagi penjajahan sehingga semua orang bisa hidup damai berdampingan. Pasti bahagia rasanya.

Buat Agan mau pantau berita-berita baik dan terpercaya tentang Indonesia kayak gini bisa, di KASKUS kan ada trit-trit Indonesia Update. Kalau baca informasi dari sini dijamin bebas hoax Gan. No tipu-tipu pokoknya. Wong sumbernya diulik langsung sama Kominfo yang punya peran Government Public Relation-nya pemerintah Indonesia.

Gimana cara mendukung Palestina versi Agan? Silakan komen ya!

Sumber:
sumber1
sumber2
sumber3
sumber4


Diubah oleh davis166
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 11
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:28
israel nyantheng nemen yah?? di gempur bae lah gan, ngesuh na bgt kie negara siji. emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Marah
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:29
Indonesia palestina vs izrael amerika


Ampe manusia perang dunia ke 7...

Rebutan lahan
Agama


Manusia memang bener bener GILA.....
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:29
Quote:Original Posted By falah55
Palestina diperhatiin giliran saudara sendiri dipapua gak ada yg peduli emoticon-Berduka (S)


ente kurang informasi kali yaa, ato kurang kuota
membela palestina bukan berarti pemerintah turun langsung membantu palestina
dalam bentuk materi dan tenaga
tapi cukup sebatas memberikan dukungan di forum internasional seperti di PBB, OKI dan lainnya
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:29
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestinayang komen bela negara sendiri dulu baru negara lain sama nih kek orang ini empatinya...


Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina

emoticon-Wkwkwk

Diubah oleh bakarbatas
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:29
Quote:Original Posted By dinniday
israel nyantheng nemen yah?? di gempur bae lah gan, ngesuh na bgt kie negara siji. emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Marah


Dikeroyok liga arab malah menangemoticon-Ngakak
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:29
kalau ada yg komen "benahin diri dulu" mungkin ente benar. terutama di daerah papua. tapi ini masalahnya beda broo.


"palestina perlu dibebaskan"

"papua perlu disejahterakan"

"kemanusiaan tidak memandang suku, ras, agama, dan bangsa"

gitu aja ga bisa bedain emoticon-Cool
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:30
Quote:Original Posted By dinniday
israel nyantheng nemen yah?? di gempur bae lah gan, ngesuh na bgt kie negara siji. emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Marah


Hajar bae..
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:30
Bukti nyata cintanya Indonesia mah emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:30
Mantap 100 milyar
Apa sukarelawannya kompeten?
Diubah oleh sebatang.rokok
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:30
Sumbangin buat gaza.. eh taunya dinegri sendiri masih banyak org yg lebih gembel emoticon-Cape d...
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:30
maju terus jangan patah semangat nya ya maju terus
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:32
Quote:Original Posted By falah55
Palestina diperhatiin giliran saudara sendiri dipapua gak ada yg peduli emoticon-Berduka (S)


Noh denger dipapua
Gerakan separatis aja kepelukan ibu pertiwi lagi

Cuma dijaman JOKOWI....
Panasnya ya diibukota dan gak jauh dri urusan agama
Dukung juga ada orang orangnya. Ente terlalu berpikir bahwa indonesia mencurahkan segalanya.
Nggak lah


Lo kata ni orangBersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:33
Quote:Original Posted By supermankafir
Sumbangin buat gaza.. eh taunya dinegri sendiri masih banyak org yg lebih gembel emoticon-Cape d...


Maksud ente PALLYWOOD
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:33
Quote:Original Posted By AMARTAZ


ente kurang informasi kali yaa, ato kurang kuota
membela palestina bukan berarti pemerintah turun langsung membantu palestina
dalam bentuk materi dan tenaga
tapi cukup sebatas memberikan dukungan di forum internasional seperti di PBB, OKI dan lainnya


setuju gan sebagai bagian dari negara NON BLOK harus berdiri di tengah tengah, dan selalu memberikan yang positif buat negara yang dibawah kita
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:33
trit yang amat sangat dibenci sama nastak Berpol emoticon-Cool
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:34
Hadeh, dalem negeri aja masih banyak yg harus dibela, dibantu, dibenahi, contohnya di timur sana bray

Apa karena di timur sana mereka kafir jadi lebih mending bantu palestine dengan konspirasi pallywoodnya

Negara ini overdosis agama
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:35
kita harus peduli gan sebagai umat islam , karna rasulullah pernah berkata : jika orang lain lebih membutuhkan bantulah, jangan hanya mementingkan diri sendri/negara sendiri yang harus dibela. karna setiap pembelaan gak mandang yg penting benar dijalan Allah SWT
0 1
-1
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:36
Ane bantu lewat doa gan, semoga palestina dibebaskan dari jajahan israel, semoga merdeka yang benar benar merdeka, doaku sama buat negeri ini semoga merdeka yang benar benar merdeka.
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:36
Quote:Original Posted By okre696
kalau ada yg komen "benahin diri dulu" mungkin ente benar. terutama di daerah papua. tapi ini masalahnya beda broo.


"palestina perlu dibebaskan"

"papua perlu disejahterakan"

"kemanusiaan tidak memandang suku, ras, agama, dan bangsa"

gitu aja ga bisa bedain emoticon-Cool


dibebaskan dari israel maksud antum?

Nyatanya kondisi disana lebih baik gan daripada di timur sana

https://m.kaskus.co.id/thread/594b4778582b2e885b8b4569/keren-muslim-indonesia-salurkan-rp2-miliar-bagi-palestina/?ref=htarchive&med=hot_thread
0 0
0
Bersahabat Sejak Lama, Inilah Bukti Cinta Indonesia untuk Palestina
10-08-2017 11:38
GANYANG ISRAEL!!!
0 0
0
Halaman 3 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia