alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/598ba9649e7404f4448b4567/jokowi-sindir-anak-muda-sekarang-yang-lebih-senang-smartphone-dibandingkan-keris
Lapor Hansip
10-08-2017 07:31
Jokowi Sindir Anak Muda Sekarang yang Lebih Senang 'Smartphone' Dibandingkan Keris
TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Presiden Joko Widodo menyebutkan, kaum muda saat ini kurang mengenal dan mencintai keris. Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat meresmikan Museum Keris di Solo, pada hari Rabu (9/8/2017).

Dalam pidatonya saat acara peresmian Museum Keris Nusantara di Jalan Bhayangkara, Laweyan, Solo, pada hari Rabu (9/8/2017), Jokowi mengajak masyarakat khususnya kaum muda untuk lebih mengenal salah satu warisan budaya Indonesia berupa keris.

"Anak-anak muda kita sekarang lebih senang memegang smartphone, lebih senang memegang gawai, lebih senang gadget dibandingkan memegang keris," katanya.
Jokowi juga menambahkan keberadaan museum keris tersebut menjadi wahana untuk mengenal keris dan juga filosofinya.

"Keris adalah warisan budaya bangsa yang memiliki nilai filosofi yang sangat tinggi dan tadi disampaikan, keris Indonesia dikukuhkan sebagai warisan budaya nonbendawi oleh UNESCO tahun 2005," kata Jokowi.

Peresmian Museum Keris Nusantara tersebut menjadi salah satu agenda kerja Jokowi di Kota Solo.

Jokowi pada Rabu pagi menghadiri pembukaan Simposium International Mahkamah Konstitusi Sebagai Pengawal Ideologi dan Demokrasi Dalam Masyarakat Majemuk di Solo, Rabu (9/8/2017).

Acara pembukaan digelar di Auditorium Universitas Sebelas Maret Surakarta dihadiri sejumlah tamu negara.

http://m.tribunnews.com/nasional/201...ndingkan-keris


Quote:

Jangankan anak muda, anak bapak aja ndak ada satupun yang suka keris

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
10-08-2017 08:00
Bawa2 keris klo kejaring razia bisa kena pasal pak!
0
10-08-2017 08:03
Bisa vlog pake keris ga pa pres emoticon-Big Grin

emoticon-Traveller
0
10-08-2017 08:04
Nyatanya emang iya
Dijadiin buzzer krn uda ga bs lepas dr smartphone
0
10-08-2017 08:09
yg ada diangkut plokis kalo kepergok bawa2 keris. emoticon-Lempar Bata
0
10-08-2017 08:13
pak indonesia bukan jawa, sadar pak, jangan jawanisasi indonesia.

banyak yang suka kerambit, ini lebih populer dari pada keris, di semua militer udah pasti pake. emoticon-Leh Uga

banyak yang lebih suka golok

yang dimadura lebih suka celurit

di papua seneng ma panah

kalo boleh dibawa legal gpp x ya

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh tgl.12.12.12
0
10-08-2017 08:14
ini nih jagoannya anak2 Millenialss... emoticon-Cape d...
0
10-08-2017 08:15
Keris buat apaan ??

Ga kebayang kalo tiap anak muda pada punya dan megang keris masing-masing
0
10-08-2017 08:17
Muji om padli jon nih pak kowi. Doi kan banyak kerisnya tuh.
0
10-08-2017 08:18
lha buat apa sering2 megang keris pak emoticon-Big Grin
0
10-08-2017 08:21
lah...ente aja kagak kuat ngurusi keris, makanya diserahin ke museum
gimana sih emoticon-Amazed
0
10-08-2017 08:30
Si Pak Jok lagi satir , tanggepan nya serius bener dari pejwan sampe sini emoticon-Cape d... (S)
0
10-08-2017 08:33
Anak jaman sekarang lebih suka melihara jenggot daripada keris pak jok, keris itu hasil kebudayaan bi'dah dan harus dimusnahkan.. emoticon-Traveller
0
10-08-2017 08:33
Quote:Original Posted By tgl.12.12.12
pak indonesia bukan jawa, sadar pak, jangan jawanisasi indonesia.

banyak yang suka kerambit, ini lebih populer dari pada keris, di semua militer udah pasti pake. emoticon-Leh Uga

banyak yang lebih suka golok

yang dimadura lebih suka celurit

di papua seneng ma panah

kalo boleh dibawa legal gpp x ya

emoticon-Leh Uga


karna orang solo emang gitu
wkwk ni org ga pantes jadi presiden
0
10-08-2017 08:36
nah peluang nih, bikin smartphone bentuk keris emoticon-Wakaka
0
10-08-2017 08:44
Quote:Original Posted By .aak..
Yaelah jok, senjata tajam tuh, anak sekarang kalo maenan keris bakal dipake tawuran emoticon-No Hope


itu .. adalah benar adanya :terimakasih
0
10-08-2017 08:52
Emang keris buat apaan ya selain buat senjata.
Buat ngedukun... Wkwkwkwk
Anak zaman sekarang mana percaya sama dukun.
Lebih pinter mbah Google daripada mbah dukun

Kok bisa ya indonesia punya presiden yang cara mikirnya mundur ke zaman tai kotok dilebuan
emoticon-Wkwkwk
0
10-08-2017 08:52
senjata tradisional yg lain juga pak jokowi

-karambit
-celurit
-busur dan panah
0
10-08-2017 08:54
Yg senang benda koleksi emang rata2 umurnya 30an ke atas kok pak
0
10-08-2017 09:15
itu si kaesang juga gak pernah ngevlog pake keris kok pak..

yakali ane mau chatting sama pacar pake keris
0
10-08-2017 09:18
ada juga kesamaan joko sama fadli zonk
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.