nevertalk
TS
nevertalk
Penghuni Green Pramuka City: Suara Acho Itu Suara Kami Semua...


Para penghuni Apartemen Green Pramuka City mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Mereka datang untuk mendukung komika Muhadkly MT atau Acho yang ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi atas dasar laporan pihak pengelola Apartemen Green Pramuka City.

Seorang penghuni apartemen, Lina Herlina (48), mengatakan, kritik mengenai beberapa hal terkait Apartemen Green Pramuka City yang disampaikan Acho juga dirasakan oleh penghuni lainnya.

"Suara dia (Acho) itu suara kami semua. Kami mendukung dong karena kami sama dibuat seperti itu," ujar Lina di Kantor Kejari Jakarta Pusat, Kemayoran.

Penghuni lainnya, Linda Herlinda (43), menyebut penghuni Apartemen Green Pramuka City ingin pihak pengelola memenuhi hak-hak mereka. Selama ini, hak-hak tersebut belum dipenuhi.

"Hak-hak kami seperti sertifikat, pembayaran IPL (iuran pengelolaan lingkungan) yang layak untuk kami, pertama kan penawaran rusunami, bukan apartemen, per meter itu terlalu tinggi," kata Linda.

Hal lainnya yakni soal tempat parkir dan sertifikat pajak bumi dan bangunan (PBB) yang hingga saat ini belum mereka terima.

"Sampai sekarang mau bayar PBB enggak ada surat bukti yang sahnya ke mana, bayarnya ke mereka," ujar Linda.

Penghuni Apartemen Green Pramuka City sudah beberapa kali mengajukan permohonan mediasi dengan pengelola, tetapi pengelola selalu menolak. Pengelola menganggap perhimpunan pemilik dan penghuni satuan rumah susun (P3SRS) yang dibentuk penghuni apartemen ilegal.

"Kami warga itu sudah pembentukan P3SRS, mereka masih menganggap itu ilegal. Jadi apa pun yang dilakukan warga itu mereka anggap itu pemalsuan karena mereka katakan ilegal," ucap Linda.

Adapun Acho ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi dan berkas perkaranya akan dilimpahkan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya ke Kejari Jakarta Pusat pada hari ini.

Acho disangka mencemarkan nama baik pihak apartemen yang dikembangkan PT Duta Paramindo Sejahtera tersebut.
Ia disangka mencemarkan nama baik setelah mengkritik pengelola apartemen melalui blognya, muhadkly.com.

Dalam tulisan yang dia buat pada Maret 2015, Acho mengkritik beberapa hal terkait Apartemen Green Pramuka City, di antaranya soal sertifikat yang tak kunjung terbit, kemudian soal sistem perparkiran, tingginya biaya IPL, dan tentang adanya biaya supervisi yang dibebankan ketika ingin merenovasi unit apartemennya.

"Jadi saran saya, waspadalah saat Anda ingin membeli unit di Apartemen Green Pramuka City. Saya hanya tidak ingin Anda menyesal kemudian seperti saya," tulis Acho di akhir blognya seperti dikutip Kompas.com, Senin (7/8/2017).

Komika Acho: Ini Soal Kebebasan Berpendapat


Komika Acho menegaskan bahwa keluhan yang ia tuangkan dalam tulisannya yang berjudul "Apartemen Green Pramuka City dan Segala Permasalahannya" pada laman Muhadkly.com tertanggal 8 Maret 2017 adalah bentuk kebebasan berpendapat.

"Apa yang saya tulis bukan permasalahan saya sendiri, ini adalah perihal kebebasan berpendapat," kata Acho di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Karena itu, meski ia harus menghadapi sebuah korporasi besar, Acho mengaku tak akan gentar. Ia merasa punya hak untuk menyuarakan keluhan atau kekecewaannya seperti yang diatur dalam Pasal 4 ayat (d) Undang Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK).

Bunyinya adalah "Hak konsumen adalah hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan atau jasa yang digunakannya".

"Kalau tulisan saya bukan fitnah, saya tidak usah khawatir. Yang saya tulis memang sesuatu yang bisa saya pertanggungjawabkan," ujarnya.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ra-kami-semua-

http://entertainment.kompas.com/read...an-berpendapat

TANPA DISADARI, ACHO SEORANG PEMBERANI MENYUARAKAN KELUHAN
HINGGA PADA BERMUNCULAN PENGHUNI YG DIRUGIKAN

GALANG KEKUATAN, BONGKAR BOBROK MANAJEMENNYAemoticon-Hansip
Diubah oleh nevertalk 07-08-2017 13:35
0
36.2K
204
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.