susanyanwatiAvatar border
TS
susanyanwati
Menyajikan Teh Untuk Mendapat Rasa Yang Pas
Bagi yang belum tahu , ternyata ada cara-cara tertentu untuk mendapatkan rasa masing-masing jenis teh yang diseduh. Pastinya dengan mengikuti cara ini rasa teh yang didapat akan sangat nikmat dibandingkan dengan secara asal dalam menyeduh teh.



Pertama-tama dalam mendapatkan rasa teh yang tepat adalah menyiapkan gelas atau cangkir yang berisi 150 hingga 200 ml air. Langkah selanjutnya pilih jenis teh yang ingin diminum, karena setiap jenis teh memiliki cara yang berbeda untuk mendapatkan rasa terbaiknya. Untuk itu siapkan 1 kantung teh seduh atau 1 sendok teh daun dari jenis teh pilihan.

Untuk jenis teh putih membutuhkan waktu seduh selama 1 sampai 2 menit yang diseduh dalam air panas yang suhunya 65 sampai 70 celcius. Jenis teh kuning memerlukan waktu yang sama tapi dalam air panas yang bersuhu 70 hingga 75 celcius. Sedangkan untuk teh hijau masih memerlukan waktu penyeduhan yang sama tapi dalam air panas dengan suhu 75 hingga 80 celcius.

Untuk 3 jenis teh lainnya memerlukan waktu penyeduhan yang lebih lama. Seperti teh oolong dan teh hitam yang memerlukan waktu penyeduhan selama 2 hingga 3 menit tapi keduanya memiliki suhu air penyeduhan yang berbeda. Teh oolong sebaiknya diseduh di air panan bersuhu 80 sampai 85 celcius dan teh hitam diseduh di air panas bersuhu 98 celcius. Sedangkan teh herbal perlu diseduh selama 3 hingga 6 menit di air panas yang bersuhu 98 celcius.

Sebaiknya teh celup atau seduh hanya sekali saja dicelup atau dimasukkan untuk mendapatkan rasa terbaik. Karena kalau dicelup berulang-ulang akan menghilangkan rasa dan manfaatnya. Terakhir gunakan penutup gelas atau cangkir ketika teh sedang dicelup atau diseduh gunanya untuk menjaga kesegaran rasa teh tersebut
0
1.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.