Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
346
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5982d2d3dcd77003138b456f/kamu-yang-penasaran-inilah-misteri-di-balik-jimat-kertas-penangkal-vampir
Bagi generasi 90-an film tentang vampir Cina mungkin menjadi salah satu tontonan favorit setelah pulang sekolah. Sekelompok orang yang menghampiri sebuah bangunan kuno dan
Lapor Hansip
03-08-2017 14:37

Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir

Past Hot Thread
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah


Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir

Bagi generasi 90-an film tentang vampir Cina mungkin menjadi salah satu tontonan favorit setelah pulang sekolah. Sekelompok orang yang menghampiri sebuah bangunan kuno dan tiba-tiba saja ada vampir yang terbangun dan mengejar mereka. Lalu datanglah orang pintar yang melawan vampir tersebut dengan berbagai cara, seperti dengan mantra, pedang, melempar beras, dan akhirnya berhasil ditaklukan dengan menempel kertas jimat warna kuning. Sampai sekarang, mungkin sebagian dari kita masih dibuat bingung, apa sih maksud di balik kertas itu. Kok bisa vampir berhenti setelah dipasang kertas tersebut?

Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir

Kertas jimat berwarna kuning tersebut disebut kertas 'hu'. Penulisan jimat tersebut diyakini berasal dari pendeta Thao Thian Su yang merupakan pendiri agama Tao. Dikutip dari autumnfloods.com, bahwa ada banyak kesamaan antara penulisan pada kertas Hu dan surat resmi pemerintah Cina. Di antaranya keduanya sama-sama memiliki logo, nama yang memiliki otoritas, judul perintah, garis pembatas pada kertas, isi perintah, dan yang menyetujui perintah. Entah kebetulan atau tidak struktur penulisan keduanya hampir sama.

Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir

Jimat kertas ini dipercaya akan memberikan perlindungan. Jika ditempelkan di depan pintu akan melindungi rumah dari hal-hal buruk. Kertas kuning tersebut sebenanarnya berisi perintah kaisar. Pada masa kekaisaran dahulu, para pendeta merupakan para pejabat kekaisaran, saat ini setara dengan kementrian agama. Lalu mengapa kertas tersebut akhirnya dijadikan jimat perlindungan? Dalam kepercayaan masyarakat di sana bahwa surga atau neraka tidak jauh berbeda dengan di dunia. Keduanya dipercaya sama-sama diatur oleh pejabat yang memiliki otoritas.

Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir

Lalu, apa kaitannya dengan jimat tersebut. Jika dekrit kaisar ditaati oleh para pejabat dan warganya. Maka sama halnya dengan isi perintah kertas 'hu', misalnya “jangan mengganggu” yang dibubuhi tanda atas nama dewa atau dewi, maka akan ditaati pula oleh para penghuni neraka atau surga. Nah, sayangnya industri perfilman menggunakan citra kertas 'hu' ini sebagai penangkal vampir. Seperti yang sering kita tonton, vampir akan berhenti seketika jika dipasang jimat di keningnya.

Demikianlah penjelasan tentang coretan-coretan yang tertuang dalam kertas kuning tersebut. Ternyata kertas tersebut berisi perintah kepada makhluk-makhluk tertentu untuk tidak mengganggu. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu tertarik menggunakannya?


Sumber : Yukepo
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 18
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
05-08-2017 22:23
Quote:Original Posted By aksm
ini bukan yg buat dibakar terus diminum ya gan


sama gan. mungkin coret2 an nya yg beda. ane pernab minum tuh. IQ ane jadi nambah 2 digit.
emoticon-Traveller
0 0
0
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
05-08-2017 22:24
Quote:Original Posted By kruingputih2
Hu tau emoticon-Leh Uga

Kayaknya babiek jijik juga punya, biar pengurus surga neraka miliknya patuh emoticon-Ngakak


Gue demen ame ni komen.. emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
1 0
1
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
05-08-2017 22:28
Kok bisa nempel di jidat tapi gk nempel ke pendetanya?
0 0
0
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
05-08-2017 22:37
film kesukaan ane bgt swaktu masih SMP 😂😂😂
0 0
0
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
05-08-2017 22:39
jdi kangen am ni pilemm
0 0
0
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
05-08-2017 22:49
Quote:Original Posted By msaktina
Satu lagi cara biar bisa nangkal vampir. caranya dengan nutup hidung emoticon-Ngakak


Lol dulu ada adegan nutub hidung tahan napas, lalu kentut. Bokonge dicakar hahahaha

0 0
0
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
05-08-2017 22:52
Saya ada ide film hk vampir buat jadi film indonesia. Kisahnya ada penggalian arkeologi kerajaan majapahit. Lalu nemu mayat mayat spt vampir hk di penggalian itu. Tuh mayat disimpen d peti ditaruh d rumah sakit. Kena darah lalu hidup, hilang pas ahli sejarah masuk ke dalan ruangan hahahaaa yg main warkop generasi baru hahahhaa sayang bos tora hrs absen
0 0
0
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
05-08-2017 22:52
Ane baru tau Gan...
emoticon-Matabelo
0 0
0
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
05-08-2017 22:58
Itu pilem-pilem vampir judulnya apa aja? ane mau download dah di ganool sekalian nostalgia. Kira-kira kalau nonton sekarang masih horror apa kocak gak ya? emoticon-Peace
0 0
0
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
05-08-2017 22:59
Ini film dulu serem bangat.. Seriusan dah emoticon-Takut (S)
0 0
0
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
05-08-2017 23:11
ga serem emoticon-Cool
0 0
0
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
05-08-2017 23:16
whahahahaha. info menarik ini sih. Hobi banget pulang sekolah nonton film vampir di rcti
0 0
0
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
05-08-2017 23:24
Kelemahan vampir di jidat
0 0
0
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
05-08-2017 23:49
huuu apa iya gan
0 0
0
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
05-08-2017 23:52
bedanya vampir kulon sama vampir china cuma cara jalanya aja bree emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 04
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
06-08-2017 00:36
Adegan legend
Diubah oleh vandernoob
0 0
0
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
06-08-2017 01:11
vampir kawe nih. yg ori kqn dracula 😀😀
0 0
0
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
06-08-2017 01:21
Klo vampir cina emang kenangan banget
Dulu guru smp ane ada yg mirip sama org pintar penangkap vampir di film haha
0 0
0
Kamu yang Penasaran! Inilah Misteri di Balik Jimat Kertas Penangkal Vampir
06-08-2017 01:23
Wah jadi kangen kepingin nonton Mr Vampire lagi nih

0 0
0
Halaman 13 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia