seruindonesia
TS
seruindonesia
Begini Kata Ibu Rumah Tangga Yang Ikut Menjadi Korban Beras Oplosan PT IBU


Seruindonesia.com. Korban beras oplosan seorang Ibu rumah tangga yang tinggal di kawasan Bekasi, Jawa Barat, mengaku terkejut dengan beras yang dibelinya. Rupanya gudang beras PT Indo Beras Unggul(PT IBU) tersebut digerebek oleh Polisi pada Kamis(21/7/2017) malam. Pasalnya seorang ibu rumah tangga Sri Hartini membeli salah satu merek beras yang diproduksi PT IBU.

Menurut salah seorang korban beras oplosan PT IBU, Sri Hartini tergiur dengan beras yang lebih putih dan licin. Saat dimasak, beras produk PT IBU tersebut memiliki aroma yang tidak sedap dan berubah berwarna kuning hingga membuat lempengan masakan nasi menjadi lengket, Sabtu(5/8).

“Agak kaget juga. Ini yang saya makan beras apaan?,” kata Sri.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman sempat memimpin penggerebekan gudang beras oplosan yang diduga mencampur beras subsidi kelas medium dengan premium dan dijual dengan harga tinggi.

Gudang beras PT Indo Beras Unggul(PT IBU) tersebut berada di kawasan Kedung, Waringin, Bekasi, Jawa Barat yang digerebek oleh Satgas Pangan. Polisi sendiri berhasil mengungkap pengoplosan beras IR64 bersubsidi yang telah merugikan negara hingga mencapai Rp15 triliun.

Serukan harimu dengan selalu update berita di SeruIndonesia.com
0
18.5K
34
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.