alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/59843e561ee5df2e4c8b4567/sedih-berjuang-selama-98-tahun-nyonya-meneer-akhirnya-gulung-tikar
Lapor Hansip
04-08-2017 16:28
Sedih!! Berjuang Selama 98 Tahun, Nyonya Meneer Akhirnya Gulung Tikar!
Sedih!! Berjuang Selama 98 Tahun, Nyonya Meneer Akhirnya Gulung Tikar!


Perusahaan jamu asal Semarang Jawa Tengah, yakni PT Nyonya Meneer harus menerima kenyataan pahit jika perusahaan dinyatakan pailit oleh Pengadilan Negeri (PN) Semarang. Perusahaan yang pada tahun ini berusia 98 tahun tersebut ternyata memikul utang sebesar Rp89 miliar.

Perusahaan menyatakan tidak sanggup membayarkan utangnya tersebut, akhirnya majelis hakim PN Semarang yang diketuai hakim Nani Indrawati mengabulkan tuntutan PT Nata Meridian Investara dengan menyatakan PT Nyonya Meneer pailit.

“Menyatakan batal perdamaian yang disahkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Semarang yang dituangkan dalam Putusan Pengesahan Perdamaian (Homologasi) Nomor: 01/Pdt.Sus-PKPU/2015/PN.Niaga.Smg., tanggal 01 Juni 2015. Menyatakan termohon pailit dengan segala akibat hukumnya,” katanya.

Keputusan tersebut diambil majelis hakim karena sepanjang persidangan berlangsung, pihak PT Nyonya Meneer terbukti tidak bisa membayar utang. Dengan adanya keputusan itu, mejelis hakim menunjuk hakim pengawas untuk memastikan proses pailit berjalan. Majelis halim pun telah menunjuk kurator guna menilai aset yang dimiliki PT Nyonya Meneer untuk dijual.

Sekedar informasi, permasalahn utang perusahaan jamu yang berdiri tahun 1919 ini memang telah mencuat sejak tahun 2015. Tapi pada saat itu Majelis Hakim PN Semarang mengesahkan proposal perdamaian yang diajukan pabrik jamu legendaris PT Nyonya Meneer untuk membayar utang terhadap semua kreditornya. Pengesahan proposal dilangsungkan dalam sidang Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Pada saat itu, PT Nyonya Meneer bahkan memiliki utang sebesar Rp198,47 miliar kepada 35 kreditor. Namun, majelis hakim menyatakan jika seluruh utang pada 35 kreditor akan dibayarkan secara berangsur hingga lima tahun ke depan.

Semua kreditor dikelompokkan menjadi tujuh kelompok. Pemetaan kelompok disesuaikan dengan besaran utang yang harus dibayarkan debitor. Akan tetapi, proses pembayaran tidak berjalan dengan baik, sehingga saat ini perusahaan yang terkenal dengan produk minyak telonnya tersebut harus pailit.

Sumber : http://wartaekonomi.co.id/read149961...ung-tikar.html
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
04-08-2017 20:49
Quote:Original Posted By maya.asar
Itulah kalau gak mau berinovasi, mau setua apapun yah di gilas sama jaman.

Banyakan nyalahin Jokowi apa hubungannya yah? Walopun eneg ama pemerentah sekarang, tapi gak ngawur juga keles nyalah2in


nasbung nyalahin perusahaannya kok bray, coba dulu jualan online pasti meroket lah

emoticon-Matabelo
0
04-08-2017 20:51
sudah terlalu lama berdiri..sudah terlalu lama nyonya asik berdiri..lama tak ada yang menemani rasanya....



semoga nyonya bisa bangkit kembali..sayang lo termasuk merk "cagar budaya"
0
04-08-2017 21:20
banyak yg ga minum jamu lagi, apalagi sido kuat bgt iklannya...
0
05-08-2017 00:00
Tinggal jamu air mancur... emoticon-Turut Berduka
0
05-08-2017 00:07
akibat ekonomi meroket
0
05-08-2017 00:41
Quote:Original Posted By febryan_t
UTANG = BUNGA = RIBA = MENJERUMUSKAN


Berarti Indonesia sekarang utangnya banyak banget gan

Utang - Bunga - Riba - hancur deh ni negara.

emoticon-Big Grin
0
05-08-2017 01:02
sekarang udah kagak berdiri, sekarang udah duduk beliau emoticon-Berduka (S)
0
05-08-2017 01:17
hanya direzim kodok perusahaan legendaris bisa bangkrut.
0
05-08-2017 01:31
karyawan nya gimana tu? pemerintah gak niat ambil kah? padahal pasti banyak aset non benda.. kayak hasil penelitian, resep, dll...
0
05-08-2017 01:59
Ntaps
0
05-08-2017 02:32
setelah lama berdiri akhirnya






ekonomi meroketemoticon-Leh Uga
0
05-08-2017 02:34
Huffff nanti binik gua gak bisa minum jamu sari rapet lg dong bre emoticon-Frown
0
05-08-2017 02:36
wah tumbang emoticon-Matabelo
0
05-08-2017 03:04
Contoh raja hutang dong..

Sedih!! Berjuang Selama 98 Tahun, Nyonya Meneer Akhirnya Gulung Tikar!
0
05-08-2017 03:50
saatnya impor jamu dari menlenemoticon-Big Grin
0
05-08-2017 05:16
Quote:Original Posted By egoldnih
bocah milenium kaga suka minum jamu emoticon-Turut Berduka


ini alasan paling masuk akal
0
05-08-2017 06:02
udah lelah berdiri emoticon-Berduka (S)
0
05-08-2017 06:04
Sangat berduka.
emoticon-Kaskus Radio
0
05-08-2017 06:08
jaman skrg udah ga ada yg minum jamu2an.
98 tahun utangnya 89M , angka yang cantik
0
05-08-2017 06:11
Hari gini seberapa bnyk sih yg masih minum jamu?
Susah emang mau bertahan emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh feedback.
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.