Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
328
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/598419f81854f71b788b456c/dumolid-apaan-sih-sampai-tora-sudiro-ditangkap-polisi-gitu
Heboh-heboh aktor Tora Sudiro ditangkap polisi karena positif mengkonsumsi zat psikotropika Dumolid. Sebenarnya apa sih Dumolid ini?
Lapor Hansip
04-08-2017 13:53

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?

Past Hot Thread
Quote:
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?


Heboh-heboh aktor Tora Sudiro ditangkap polisi karena positif mengkonsumsi zat psikotropika Dumolid. Sebenarnya apa sih Dumolid ini?

Dr. Andri Cp.KJ, mengutip artikel dari Kompas.com, mengungkapkan bahwa Dumolid adalah obat insomnia yang sangat kuat dan biasanya dipergunakan dalam waktu singkat.

Obat ini dikonsumsi sesuai dengan resep dokter buat pasien yang mengalami gangguan tidur dan gangguan panik. Resep Dumolid biasanya diberikan kepada pasien oleh psikiater.

emoticon-Traveller

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?


Apa sih efeknya kalau pakai Dumolid?

Untuk orang-orang yang memang diresepkan dengan obat ini, Dumolid bisa lebih rileks dan lebih cepat tidur. Kalau memang insomnianya udah parah-parah banget. Kalau orang yang sehat mengonsumsi obat ini akan jadi lebih woles. Lebih santai.

Kompas.com juga menulis kalau Dumolid memang sering disalahgunakan. Orang-orang minum obat ini udah kayak narkoba, demi menghilangkan ketegangan. Dan kalau orang sehat mengonsumsi Dumolid dalam jangka waktu lama bisa berbahaya.

emoticon-Takut

Dr Andri menyebut obat ini bisa bikin ketergantungan, Gan. Sekali udah ketergantungan, bakalan susah lepasnya. Makanya nggak dianjurkan untuk mengonsumsi obat ini tanpa anjuran psikiater karena selain ketagihan, bisa dijerat UU Psikotropika juga kayak Tora Sudiro yang sekarang jadi tersangka.

Dumolid sendiri, menurut WebMD, merupakan salah satu jenis obat Benzodiazepines. Obat itu ditemukan secara tak sengaja oleh Leo Sternbach pada 1955.

Jenis Benzodiazepines bekerja dengan meningkatkan efek neurotransmitter gamma-aminobutyric acid (GABA) yang bertanggung jawab mengurangi aktivitas saraf pemicu stres dan kegelisahan.

Dumolid dihasilkan dari turunan Benzodiazepines, kerap disebut 1, 3-Dihydro-7-nitro-5-phenyl-2H-1,4-benzodiazepin-2-one secara kimia. Siapa pun yang menggunakannya secara berlebihan harus siap dengan risiko mulai hilang keseimbangan hingga kematian.

Coba lihat infografis dari CNN Indonesia.com ini deh, informasinya lengkap soal Dumolid. Tapi jangan sampai disalah gunakan ya, Gan!

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?


emoticon-Keep Posting Gan

Sumber. Sumber.
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 17
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 21:55
Hehe, sempat jadi asupan rutin ane pas stress emoticon-Hammer
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 21:56
Quote:Original Posted By rasnizar
bawah ane suka konsumsi homolidemoticon-Ngakak


Semvak emoticon-No Hope
Derita ane emoticon-Frown
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 21:56
Baru tau ane bre emoticon-Jempol
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 21:57
Quote:Original Posted By guatelitenan


ngapain harus ke apotek tinggal ketik aja di google "jual dumolid" ntar juga bejibun penjualnya emoticon-Leh Uga


itu mah penjual gaje gan emoticon-Leh Uga kalo ada pun pasti udah ketangkep atu penjual tipu2 jual dumolid tapi isi acetaminofen emoticon-Leh Uga
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 21:58
Itu sebenarnya bebas edar gak emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 21:58
Quote:Original Posted By KabeGoceng7033
Hehe, sempat jadi asupan rutin ane pas stress emoticon-Hammer


ada yg ngaku nihemoticon-Leh Uga
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 21:59
Quote:Original Posted By elanglangit25
obat tdr kan yah? nape ga ML abis2an aj kan pasti lgsg ngantuk tuh emoticon-Ngakak


cape kali ML tiap hari emoticon-Betty
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 22:00
Quote:Original Posted By rasnizar


ada yg ngaku nihemoticon-Leh Uga


Dumolid yee bukan homolid emoticon-Ngamuk
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 22:00
Apa bedanya sama tramadol bre ?
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 22:02
yg ane herannya dari mane itu Tora dapet obat Dumolid... Kan itu klo mo beli harus ada resep dokternya.. Klo ada org dalem kasih obat itu. Harus di Hukum juga tuh... Parah bgt dh itu yg kasih Obatnya....
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 22:02
Quote:Original Posted By Serenade91
Biadab ente gan, saya langsung ngakak, keseleg dah.. Mantap trnyata ada produk gtuan


Quote:Original Posted By 21vendetta
Jadi tora sudiro ngalamin insomnia toh emoticon-Ngakak (S) pantesan di warkop reborn mengalami pemecahan kepribadian emoticon-Ngakak (S) kepribadian satunya indro warkop emoticon-Ngakak (S) kebanting sama edward norton yg kepribadiannya mecah jadi tyler durden emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Fyi: insomnia ini beda bget sama jam tidur biologis yg bergeser lho ya kalo insomnia kalo gak salah kita bener2 gak bisa tidur kalo malemnya paginya pun jga gak ngantuk sama sekali beda ama jam tidur bergeser gara2 kebiasaan begadang emoticon-Big Grin biasanya sering tuh mahasiswa2 sok sokan ngaku insomnia malemnya gak tidur blas tapi paginya molor smpe sore emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...


Ane pas kena insom 6hr ga tdr
Baru bisa tdr pas minum sirup pala
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 22:03
Quote:Original Posted By khayalan
Ane dopost dah komen ane dari thread sebelah..

Dumolid merupakan psikotropika gol IV yang dijual dan bisa dibeli dengan menggunakan resep dokter.

Di bungkusnya ada bulatan warna merah dengan huruf K di dalamnya..

Seperti gambar di bawah ini..

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?

Sedangkan dumolid di bungkusnya mempunyai tanda tsb..

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?

Tapi.. jangan salah.. yg sering sakit gigi pun biasanya di rumah punya obat2an dengan tanda merah tsb dan beberapa ada yg dibeli tidak dengan resep dokter.. seperti obat yang di bawah ini.. (ane punya..)

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?

Atau yg ini..

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?

Nah.. sekarang silahkan agan2 periksa dipenyimpanan obat agan2 semua.. punya ga obat2 yg mempunyai tanda merah tsb? Cek lagi apakah ada lampiran resep dokternya? emoticon-Big Grin

Pertanyaannya..

Dengan perlakuan polisi ke tora sudiro dan istri yg ditangkap karena mempunyai obat2an yg bertanda bulatan merah dengan huruf K didalamnya tanpa melalui resep dokter, maka seharusnya semua orang yg mempunyai obat2an dengan tanda yg sama dan memiliki tanpa resep dokter itu harus ditangkap dan diperiksa juga ya?
.
Apakah kita bisa ditangkap dan diperiksa dengan mempunyai 1 strip cataflam atau mefinal yg kita beli di apotek tanpa resep dokter??

Nb: Ane ga ngebela tora atau siapapun bila jelas2 tersandung kasus narkoba ya..

Pointnya.. bila ingin menegakkan aturan maka sosialisasikan dulu aturan2nya itu sendiri..

Tambahan mulus..

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?


Terakhir..
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
Kalau yg enih obat paan ya? emoticon-Peace


emoticon-Bingung polkis ikutan mejeng di inpotaikmen di tipi2
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 22:05
Quote:Original Posted By mardianchaesara
Apa bedanya sama tramadol bre ?


Tramadol itu obat batuk... Tapi klo dikomsumsi berlebihan itu bisa bikin Mabok/teler..
Skrg tramadol ada beberapa apotik ga jual bebas.. krn banyak yg disalah gunakan...
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 22:06
Quote:Original Posted By khayalan
Ane dopost dah komen ane dari thread sebelah..

Dumolid merupakan psikotropika gol IV yang dijual dan bisa dibeli dengan menggunakan resep dokter.

Di bungkusnya ada bulatan warna merah dengan huruf K di dalamnya..

Seperti gambar di bawah ini..

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?

Sedangkan dumolid di bungkusnya mempunyai tanda tsb..

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?

Tapi.. jangan salah.. yg sering sakit gigi pun biasanya di rumah punya obat2an dengan tanda merah tsb dan beberapa ada yg dibeli tidak dengan resep dokter.. seperti obat yang di bawah ini.. (ane punya..)

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?

Atau yg ini..

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?

Nah.. sekarang silahkan agan2 periksa dipenyimpanan obat agan2 semua.. punya ga obat2 yg mempunyai tanda merah tsb? Cek lagi apakah ada lampiran resep dokternya? emoticon-Big Grin

Pertanyaannya..

Dengan perlakuan polisi ke tora sudiro dan istri yg ditangkap karena mempunyai obat2an yg bertanda bulatan merah dengan huruf K didalamnya tanpa melalui resep dokter, maka seharusnya semua orang yg mempunyai obat2an dengan tanda yg sama dan memiliki tanpa resep dokter itu harus ditangkap dan diperiksa juga ya?
.
Apakah kita bisa ditangkap dan diperiksa dengan mempunyai 1 strip cataflam atau mefinal yg kita beli di apotek tanpa resep dokter??

Nb: Ane ga ngebela tora atau siapapun bila jelas2 tersandung kasus narkoba ya..

Pointnya.. bila ingin menegakkan aturan maka sosialisasikan dulu aturan2nya itu sendiri..

Tambahan mulus..

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?


Terakhir..
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
Kalau yg enih obat paan ya? emoticon-Peace


pas tau karena dumolid, langsung kesian gua ama dia emoticon-Big Grin
soalnya yang beginian bebas banget banyak yang jual
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 22:09
intinya jgn lupain GARAM, ANGKET KPK, KORUPSI E KTP n , NOVEL BASWEDAN
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 22:10
Quote:Original Posted By ila.shila
Tramadol itu obat batuk... Tapi klo dikomsumsi berlebihan itu bisa bikin Mabok/teler..
Skrg tramadol ada beberapa apotik ga jual bebas.. krn banyak yg disalah gunakan...


Yang ini masih sangat mudah didapat, terjangkau, ga usah pake resep dokter, barangnnya banyak, bisa buat mabok berkepanjangan dan pemakaiannya aman dari sanksi hukum.. kok ma polisi kaga diusut, dilarang ya?

Ni obatnya gan...





Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?emoticon-Peace
Diubah oleh khayalan
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 22:11
Quote:Original Posted By khayalan
Ane dopost dah komen ane dari thread sebelah..

Dumolid merupakan psikotropika gol IV yang dijual dan bisa dibeli dengan menggunakan resep dokter.

Di bungkusnya ada bulatan warna merah dengan huruf K di dalamnya..

Seperti gambar di bawah ini..

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?

Sedangkan dumolid di bungkusnya mempunyai tanda tsb..

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?

Tapi.. jangan salah.. yg sering sakit gigi pun biasanya di rumah punya obat2an dengan tanda merah tsb dan beberapa ada yg dibeli tidak dengan resep dokter.. seperti obat yang di bawah ini.. (ane punya..)

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?

Atau yg ini..

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?

Nah.. sekarang silahkan agan2 periksa dipenyimpanan obat agan2 semua.. punya ga obat2 yg mempunyai tanda merah tsb? Cek lagi apakah ada lampiran resep dokternya? emoticon-Big Grin

Pertanyaannya..

Dengan perlakuan polisi ke tora sudiro dan istri yg ditangkap karena mempunyai obat2an yg bertanda bulatan merah dengan huruf K didalamnya tanpa melalui resep dokter, maka seharusnya semua orang yg mempunyai obat2an dengan tanda yg sama dan memiliki tanpa resep dokter itu harus ditangkap dan diperiksa juga ya?
.
Apakah kita bisa ditangkap dan diperiksa dengan mempunyai 1 strip cataflam atau mefinal yg kita beli di apotek tanpa resep dokter??

Nb: Ane ga ngebela tora atau siapapun bila jelas2 tersandung kasus narkoba ya..

Pointnya.. bila ingin menegakkan aturan maka sosialisasikan dulu aturan2nya itu sendiri..

Tambahan mulus..

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?

Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?


Terakhir..
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
Kalau yg enih obat paan ya? emoticon-Peace


GH Torches efek sampingnya emang apaan gan? Sama kaya psikotropika gitu?
Emang emaknya cwe gw suka wanti wanti kalo makan itu, dia analisis klinis rumah sakit. Padahal menurut gw enak beud itu obat, udah kaya permen di isep isep manis emoticon-Big Grin
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 22:11
Quote:Original Posted By Exogen
intinya jgn lupain GARAM, ANGKET KPK, KORUPSI E KTP n , NOVEL BASWEDAN


Plus isis, teroris dan fansboy hti juga jgn dilupain ya.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Dumolid Apaan Sih, Sampai Tora Sudiro Ditangkap Polisi Gitu?
04-08-2017 22:12
Quote:Original Posted By lumpiamania
Di FJB juga ada. emoticon-Shutup


hahaha..di kuot emoticon-Malu
0 0
0
Halaman 5 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia