fabian1960Avatar border
TS
fabian1960
Perubahan Bandara Wamena, Dari "Kandang Ayam" Jadi Megah Banget


Bandara Wamena yang terletak di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua ini merupakan bandara perintis. Bisa dibilang kondisinya itu jauh dari kata layak, bahkan bangunannya berlantai tanah dan beratap seng. Di luarnya ada tulisan Check Counter di salah satu dinding seng.











Coba deh bayangin kondisi bandara yang kayak gini, padahal itu yang penumpangnya kan juga manusia, tapi kondisinya jauh dari kata layak. Akhirnya, di tahun 2015 Presiden Joko Widodo meresmikan terminal baru Bandara Wamena yang merupakan prakarsa dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang dinakhodai Menteri Ignasius Jonan.

Keberadaan Bandara Wamena, yang mana ibukota Kabupaten Jayawijaya ini emang penting banget. Bukan hanya jadi tempat keberangkatan penumpang yang mau ke Jayapura dan sebaliknya, tapi juga pintu masuknya kebutuhan utama masyarakata pegunungan Papua.

Bandara Wamena saat ini melayani transportasi ke 11 kabupaten yang ada di pegunungan tengah dengan total 150-180 penerbangan di tiap harinya. Jumlah ini sudah termasuk rute penerbangan utama Wamena-Jayapura.

Sekarang, pertengahan tahun 2017, pembangunan Bandara Wamena hampir selesai nih gan dan rencananya akan mulai beroperasi di akhir tahun ini.









Semoga kalo udah jadi ntar, bandaranya udah nggak lagi malu-maluin dan malah jadi kebanggaan. Bukan hanya bangga, tapi para calon penumpang juga jadi semakin nyaman karena bandaranya udah layak buat jadi tempat pemberangkatan dan kedatangan. emoticon-Peace

Sumur Sumur


tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
47.1K
251
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.