hantulautidAvatar border
TS
hantulautid
Jam Tactical dan Jam Militer
Pemahaman "tactical watch" biasanya diartikan sebagai jam yg dikaitkan dengan aktifitas militer, atau jam tangan yg dipakai oleh aparat militer/ polisi sehari hari. Sehingga banyak yg mengkaitkan "jam tactical" sama dengan "jam militer". Padahal seharusnya tdk selalu begitu.

"Jam tactical" bisa juga diartikan sebagai jam tangan yg dipakai untuk menunjang aktifitas real sehari hari. Jam itu bukan cuma jam ditangan saja sebagai penunjuk waktu, tapi ada nilai lebihnya yg dipakai untuk kerja atau dipakai buat menjalankan aktifitas hobi dll. Misal jam Protrek dan Suntoo core dipakai untuk aktifitas hiking, main orienteering games, kegiatan Search and Rescue, mencari posisi edar satelit dihorizon ketika akan membuka parabola SatCom, snorkeling+ freedive, dstnya. Bahasa mudahnya menyebut "jam tactical" adalah "jam lapangan" yg mempunyai fungsi ekstra lain selain menunjukan waktu.

Lalu apa definisi jam militer?
Jam militer diartikan paling gampang adalah jam yg dipakai oleh unit aktif militer, atau jam yg dikeluarkan resmi dari satu instansi terkait atau dikaitkan langsung dan tidak langsung. Semua jam bisa saja dipakai oleh aparat militer selama mmg fungsinya cocok untuk itu, jadi tidak soal brand nya darimana.

Room ini khusus galeri "jam tactical", "jam lapangan", atau "jam militer" yg dimiliki oleh usernya dan dipakai secara real untuk aktifitas sehari hari, baik itu untuk bekerja atau bermain. Semua jenis jam bisa masuk disini. Bebas.

Posting foto jam ketika dipakai bekerja dilapangan, dihabitat aslinya, bukan sekedar ditaruh dimeja kantor atau dikamar saja.


emoticon-I Love Indonesia

http://hsgautama.blogspot.co.id/2013...-hunstman.html







Diubah oleh hantulautid 15-09-2015 15:02
tata604
tata604 memberi reputasi
1
236.4K
809
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Jam
Jam
icon
1.6KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.