travelaroundAvatar border
TS
travelaround
Jangan Bawa Tongsis Kalau Agan Mau Ke Tempat-Tempat Wisata Ini
Selfie stick, atau yang biasa kita kenal sebagai tongsis memang menjadi pilihan bagi para traveller untuk mengabadikan wajah mereka di tempat-tempat yang dikunjungi. Tapi, ada beberapa tempat wisata yang melarang Agan membawa tongsis seperti di Milan, Italia. Perhatikan baik-baik biar gak kena marah ya Gan.

Taman Bermain di Berbagai Belahan Dunia



Taman Disney di berbagai negara melarang keberadaan tongsis. Tapi pada 2015 akhirnya aturan ini spesifik pada Disneyland di California, Paris, Hong Kong, Tokyo, DisneyWorld parks, Disney Quest, Disney Sea, and all Disney water parks. Di Jepang, Universal Studios mungkin akan meminta Agan untuk menyimpan tongsis Agan jika bisa menyebabkan ketidaknyamanan atau bahaya bagi tamu lain. Sementara itu, Universal Studios Hollywood dan Universal Studios Orlando gak secara spesifik menyebutkan melarang tongsis, tapi hal yang umum bagi taman hiburan semacam itu untuk melarang membawa tongsis saat menaiki wahana.

Roman



Colosseum kuno adalah tempat favorit untuk ber-selfie, tapi beberapa tahun yang lalu situs bersejarah ini melarang penggunaan tongsis. Museum Vatikan dan Gereja Sistine juga melarang Agan memakai tongsis.

Inggris



Di London, beberapa museum, situs, dan galeri, termasuk Westminster Abbey dan Menara London mengonfirmasi mengenai pelarangan tongsis. Hal ini juga berlaku di National Gallery, di dalam Buckingham Palace, the Roundhouse, St. Paul's Cathedral, dan Royal Opera House. Tinggalkan juga tongsis Agan di hotel sebelum mengunjungi O2 Arena atau Stamford Bridge, Emirates dan Wembley Stadium. Di luar ibukotanya, tongsis juga dilarang di Old Trafford.

Eropa


Di Perancis, keindahan dan keajaiban Versailles gak boleh Agan abadikan dengan tongsis. Dalam sebuah email, pihak kerajaan mengatakan bahwa untuk alasan keamanan, penggunaan tongsis gak diperbolehkan di Estate of Versailles. Di Museum Pompidou Paris, Agan harus meninggalkan tongsis di tempat menggantung jas. Sementara itu, Basilika Sacré-Cœur gak mengizinkan Agan mengambil foto sama sekali.

Di Museum Albertina di Austria, tongsis dan tripod dilarang untuk dibawa dan begitu juga di Museum Van Gogh di Amsterdam.
Acara tahunan balapan banteng di Pamplona juga melarang tongsis. Founder acara ini bilang Agan gak boleh membawa tongsis selama menonton acara. Bahkan kalau Agan merekam acara ini, bisa kena denda 1000 euro.

The Big Apple

Kota New York juga sangat menentang tongsis di berbagai tempat wisata. Banyak museum yang melarang penggunaan tongsis, antara lain di the Met, the MOMA, Brooklyn Museum, Cooper Hewitt Museum, Guggenheim Museum, the Frick, the Whitney, and American Museum of Natural History.

Tempat Lain di Amerika

Selain New York, tempat lain di Amerika juga banyak yang melarang Agan membawa tongsis. Beberapa tempat itu antara lain di Smithsonian museums Washington DC, Art Institute di Chicago, Getty Center di LA, Cleveland Museum of Art, Carnegie Museums di Pittsburgh, Blanton Museum of Art di Austin, Texas, Perot Museum of Nature and Science di Dallas, Texas, Museum of Fine Arts di Boston, Detroit Institute of the Arts, dan the Seattle Art Museum.

Australia


Kalau Agan ke Australia, beberapa tempat yang melarang tongsis antara lain The Suncorp Stadium di Queensland, Perth Arena juga punya aturan yang mirip, juga di National Gallery of Victoria di Melbourne, Sydney Opera House dan National Portrait Gallery di Canberra.

Kanada

Kanada emang terkenal sebagai tetangganya Amerika yang sopan dan ramah, tapi bukan berarti mereka memperbolehkan Agan membawa tongsis loh. Tempat-tempat di Kanada juga banyak yang melarang tongsis, seperti di Canadian Museum for Human Rights di Winnipeg, Glenbow Museum di Calgary dan Butchart Gardens di Victoria.

Amerika Tengah dan Selatan

Jangan bawa tongsis saat Agan melihat parade karnaval di Rio de Janiero ya Gan. Kebanyakan stadion bola di Brazil juga melarang penggunaan tongsis, karena bisa dijadikan sebagai senjata. Sementara itu kalau Riviera Maya di Mexico Agan boleh bawa tongsis di penginapan, pantai, dan di kota, tapi jangan dibawa ke laut ya! Soalnya takut ngerusak karang.

Timur Tengah

Di kota suci bagi para umat Muslim, Mekkah, Arab Saudi, Agan gak usah bawa tongsis deh. Apalagi kalau sedang melakukan ibadah haji, tongsis juga dilarang keberadaannya. Di Iran, National Museum juga melarang penggunaan tongsis.

Jepang dan Cina

Di semua stasiun JR West train system, di semua jalur nya tongsis dilarang selamanya Gan. Total ada 1.195 stasiun tuh. Sementara itu di China's Palace Museum di Beijing tongsis juga dilarang dipakai, demi untuk melindungi artefak-artefak yang ada di dalamnya. Kalau di Tembok besar Cina Agan boleh tuh pakai tongsis.

Fetival-festival kekinian



Mau ke Coachella atau ke Kentucky Derby? Jangan bawa tongsis ya Gan. Tongsis juga udah dilarang untuk dipakai di acara-acara populer lainnya kayak Lollapalooza di Chicago, dan Comic Con di San Diego.

Banyak juga ya Gan tempat-tempat yang melarang penggunaan tongsis. Positifnya sih, kalau Agan mau foto selfie, minta tolong aja sama traveller lainnya. Siapa tau dapet temen baru, hehe...

sumber
Diubah oleh travelaround 01-08-2017 08:13
tata604
tata604 memberi reputasi
1
22.6K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
Mancanegara
icon
5.9KThread2.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.