masjupriAvatar border
TS
masjupri
Motor Suzuki Pertama di Dunia Ada di Jakarta dan Dijual Lho!


Jakarta - Ada yang unik pada pameran Indonesia Motorcycle History, yaitu motor Suzuki yang pertama kali diproduksi di dunia pada tahun 1952 yaitu Suzuki Power Free. Motor tersebut diboyong oleh salah satu builder terkenal Tommy Dwi Djatmiko atau yang biasa disapa Mastom.

Motor yang masih terlihat utuh dan sangat jadul itu cukup menarik perhatian para pengunjung di Indonesia Motorcycle History 1 di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. Jika tertarik, motor ini dijual lho Otolovers dengan harga yang cukup fantastis. Tapi tampaknya harga tersebut masih sepadan dengan kelangkaannya.

"Power Free mah project aku sama Bikers Brotherhood Central Java, yang lebih menarik ini for sale, hampir Rp 400 juta," kata Mastom di Synthesis Residence Kemang, Jakarta, Minggu (30/7/2017).

Mastom menjual motor ini secara utuh dan diperuntukkan bagi mereka yang memang menggemari motor-motor jadul buatan pabrikan asal Jepang itu.

"Justru kita sengaja nggak direstorasi, namanya motor tua ya kadang-kadang gitu lah kalau karburatornya lagi banjir susah nyalanya. (Ini untuk) yang emang pengen jadi bagian sejarah dan ingin melanjutkan sejarahnya Suzuki," lanjut Mastom.




Bukan hanya pengunjung yang terkesima dengan motor ini, Managing Director 2W PT Indomobil Sales Seiji Itayama pun cukup terkesima karena ini merupakan kali pertama ia melihat motor itu.

"Saya juga baru pertama kali lihat terus terang yang pertama, mudah-mudahan kita bisa terus menerus melakukan acara seperti ini," tutur Itayama.

Untuk diketahui, motor ini menggendong mesin 2 tak berkapasitas 36cc.
https://oto.detik.com/motor/d-357953...473.1501405442

anjrit, nemu peninggalan perang di kali mana tuh cuy? emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
leonard21
leonard21 memberi reputasi
1
29.2K
199
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.