Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
9543
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5705eb386208813a768b4567/review-end-user-tentang--rta-rda-dan-rdta
Thread ini dibuat untuk membantu newbie atau user dari vaporizer tidak bingung memilih RTA & RDA di karenakan banyak nya type RTA & RDA yang berada di pasaran, dimana dengan bahasa singkat nya " Kalau beli RTA & RDA sesuai dengan yang ada di thread ini setidak nya anda sudah dapat bayangan seperti apa RTA & RDA yang akan newbie atau user dapatkan " Thread ini hanya me-review RTA & RDA ya
Lapor Hansip
07-04-2016 12:08

Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA

Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA


Thread ini dibuat untuk membantu newbie atau user dari vaporizer tidak bingung memilih RTA & RDA di karenakan banyak nya type RTA & RDA yang berada di pasaran, dimana dengan bahasa singkat nya " Kalau beli RTA & RDA sesuai dengan yang ada di thread ini setidak nya anda sudah dapat bayangan seperti apa RTA & RDA yang akan newbie atau user dapatkan "

Thread ini hanya me-review RTA & RDA yang dimiliki langusng oleh end-user dengan kata lain tidak ada review yang asal asalan review tanpa memiliki dan mencoba-nya terlebih dahulu.

Sebelum memulai membaca thread ini, mohon dibaca dengan seksama aturan aturan yang berada di bawah ini :
Quote:
1. Thread ini dibebaskan untuk siapapun yang ingin me-review RTA & RDA nya baik review positif ataupun review negatif tentang RTA yang akan di review-nya.

2. Thread ini di buat untuk me-review RTA & RDA yang sudah jelas ada bukti picture-nya sehingga bisa dipertanggung jawbakan hasil review-nya. Ketentuan Photo yang di upload di bebaskan mau sama mod nya monggo dan mau di spoiler atau engga ada spoiler bebas, karena setiap RTA & RDA yang di review akan selalu di update di page one.
(jadi bagi user yang ingin memberikan review tanpa gambar pribadi lebih baik tidak usah memberikan review)
*TS juga manusia kalau ada yang kelewat untuk di taro di page one, monggo boleh PM baik baik ke TS

3. Boleh melakukan tanya-jawab di thread ini asalkan tidak OOT dari RTA & RDA yang sudah di review di thread ini, lalu kalau ada pertanyaan tentang RTA & RDA yang belum di review di thread ini silakan ditanyakan ke thread ---> tanya jawab vaporizer newbie friendly atau di lounge PV

4. Review disini hanya bersifat subjektif karena " rasa dan bentuk adalah sebuah selera dan selera setiap orang pasti-nya berbeda beda " jadi pastikan sebelum membeli RDA & RTA di sesuaikan terlebih dahulu dengna selera anda.

5. Review RDA & RTA yang sama namun dari user yang berbeda, kami persilakan dengan senang hati untuk di review.

6. Jikalau ada kaskuser yang ingin memberikan masukan tentang thread ini monggo PM TS aja untuk di perbincangkan.

7. Review harus sesuai denga format yang sudah di kami sediakan.
Format Review :
Quote:
[PIC + ID dari RTA dan RDA yang kalian punya]
Nama RTA / RDA :
Authentic / Clone by :
Review :



Contoh Review


Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA

Zero Tolerance Rules ( Harus dan Wajib ditaati )
Punishment Auto banned atau Permanent Banned


Quote:
1. Junker, Sara, Flamming, Jualan, Senioritas tidak menghargai menghargai sesama dan berbicara Kasar adalah mutlak request Autobanned ID dan kalau masih di ulang atau sudah kelewatan request Permanent Banned ID.

2. Review tanpa gambar akan di tanyakan via PM/Quoted Post untuk post gambar-nya dengan baik baik, namun kalau sudah ditanyakan dan tidak ada tanggapan ya mohon maaf request auto banned dan kalau masih di ulang lagi maka request permanent banned id.

3. Review tidak mengikut format akan akan di PM atau Quoted Post baik baik, namun kalau sudah ditanyakan dan tidak ada tanggapan ya mohon maaf request auto banned dan kalau masih di ulang lagi maka request permanent banned id.

Aturan Zero Tolerance ini di buat agar thread ini rapih dan jelas semua isi nya bisa di pertanggung jawabkan dari pemilik RDA & RTA nya, sehingga mencegah terjadi nya jebakan batman dan review asal asalan.




:terimakasih :terimakasih
:nulisah :nulisah :nulisah
Diubah oleh nickyrs
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TakemyHorse dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 184 dari 409
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
30-07-2017 20:23
Quote:Original Posted By wenndleruchi
Langsung aja gan.
Ane ada rencana mau beli RDTA Merlin 22mm.
Tapi karna masih awam, ane takut kena tipu and dapet clone yg 1:1

Ada yg tau cara check auten melalui web resmi nya?

Sekalian kalau bisa review singkat nya bagi yg udah pernah cobain RDTA Merlin 22mm emoticon-Malu (S)

ijo2 siap meluncur gan sebagai ungkapan terimakasih emoticon-Blue Guy Cendol (S)


Merlin RDTA 22? Ada yaa gan? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
30-07-2017 20:25
Quote:Original Posted By richie2121
Cobain apocalypse gan..siapa tau cocok
Tapi liat dlu review nya..


Quote:Original Posted By boy_magician
Skill, recoil


thanks gan masukannya, ane masih hunting sama cari referensi
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
30-07-2017 20:56

Serpent SMM Full Review [Supported by Elegomall.com]

Serpent SMM by Wotofo


Disclaimer : Produk ini disponsori oleh Elegomall dengan tujuan untuk di-review. Review ini merupakan pendapat saya yang sejujur - jujurnya, saya tidak dibayar dan saya tidak berafiliasi dengan produsen produk ini.

Serpent SMM

Intro
You guys know I love my Serpent Mini.
Tapi belakangan ini, nama "Serpent" sudah jauh sekali melenceng dari asalnya, ada Serpent Bf & Serpent RDTA yang sama sekali tidak memiliki kemiripan dengan para pendahulunya. Seakan - akan Wotofo ingin mengapitalisasi line up ini semaksimal mungkin, tanpa memikirkan karakteristik spesial line up ini, Serpent SMM yang memiliki desain GTA merupakan salah satu bukti yang sangat jelas dari hipotesis saya sebelumnya. Tetapi, pada akhirnya ini merupakan produk Wotofo yang sudah sering sekali terbukti bagus. Seberapa bagus yang satu ini? let's have a closer look at Serpent SMM.

What's in The Box?
Isi kotak

Atomizer ini datang dalam kotak khas Wotofo yang simpel dengan pola mirip kelereng dengan lampu neon because they can, dan sebuah kalimat yang menurut saya aneh, "this product contains nicotine which is a highly addictive substance". Terlepas dari seberapa adiktif nikotin, produk ini jelas tidak mengandung nikotin sebelum dipakai, jadi menurut saya sedikit aneh, meskipun ini mungkin bentuk peraturan yang mengharuskan produsen memberikan label seperti itu.
Dalam kotaknya terdapat si Serpent SMM, ultem 510 driptip, 2 kaca tangki cadangan, 1 obeng + yang besar dan sangat nyaman digunakan, dan 3 bungkus dengan tulisan comp wire yang isinya kapas, 3 fused clapton N80 ID 3.0mm, dan part cadangan. Terdapat juga petunjuk penggunaan dalam 10 bahasa (tanpa bahasa Indonesia) dan kartu CASAA untuk vaper Amerika Serikat yang belum mendaftar dalam gerakan untuk merubah regulasi tentang vaping di sana. hats off to Wotofo for supporting our fellow vapers in the USA

Desain
desain

Atty yang merupakan hasil kolaborasi antara Wotofo & Suck My Mod ini memiliki bahasa desain yang sangat mirip dengan Serpent Mini, simpel dan kompak. Saya pribadi sangat suka dengan desain atty ini. Ukurannya hanya sedikit lebih besar Dibandingkan Serpent Mini, tetapi Serpent SMM memiliki kapasitas yang 2 kali lipat lebih besar (4 ml vs 2 ml di Serpent Mini, anehnya Elegomall.com menyatakan kapasitasnya 2 ml, padahal sangat jelas ketika pengisian tangki kalau kapasitasnya jauh lebih besar dari 2 ml), dan mampu menampung koil yang lebih besar juga. Saking simpelnya atty ini, tidak banyak terdapat detail yang terlihat di luar, hanya logo Suck My Mod yang saya sangat suka, tulisan "Serpent SMM" yang saya tidak begitu suka, dan top cap yang sedikit di beveled. Mungkin desainnya terlalu "sepi" bagi kebanyakan orang, tetapi seperti Serpent Mini, ini alasan saya sangat menyukai atty ini.
Driptip yang dipakai adalah ukuran 510 (untung bukan 810, masih cocok buat para flavor chaser, meskipun bore-nya cukup besar) dan terbuat dari delrin sehingga tahan panas dan tidak panas di bibir, ukurannya sedikit besar jadi mungkin ada beberapa orang yang tidak menyukai driptip bawaannya, tapi bisa dengan mudah diganti. Top cap nya termasuk tipis dan cukup sulit dipegang karena tidak terdapat grip yang cukup, hal yang sama juga berlaku untuk airflow control nya. Konektor 510 nya memiliki pin yang cukup menonjol, tetapi pastikan dulu punya anda menonjol sebelum digunakan di mechanical mod dengan konektor hybrid.

Build Quality
Menurut situs resmi Wotofo, Serpent SMM dibuat dari SS316, yang tergolong langka terutama di kelas harga yang ditawarkan. Build quality nya standar Wotofo, yang berarti jauh lebih baik dibandingkan harga yang ditawarkan. Semua bagiannya berfungsi dengan baik dan lancar. Tetapi ketika pertama kali saya membuka kotaknya, di bagian top cap ada sedikit noda yang terlihat seperti machine oil , bagi saya tidak masalah karena saya selalu mencuci atty yang masih baru, tetapi hal ini perlu saya sebutkan. Wotofo harus meningkatkan lagi kebersihan produknya, karena di Serpent Mini saya sama sekali tidak ada hal seperti ini, bersih tanpa noda.

Deck
Deck

Tampilan Serpent SMM yang simpel di luar, berbanding terbalik dengan deck-nya. RTA ini memiliki deck dengan 2 post yang memiliki 2 "lubang" pada masing - masing post-nya. Meskipun ukuran "lubangnya" tidak terlalu besar, tapi masih sanggup dipasang koil bawaannya yang tergolong besar dan lebar. Meski begitu, desain open post yang dipakai bisa menyulitkan pemula ketika mencoba me-rebuild atty ini, karena kalau tidak lincah, kawat bisa keluar dari post holes karena satu sisinya tidak memiliki dinding pembatas. Baut yang dipakai adalah baut + yang sejauh ini belum menunjukkan tanda - tanda stripped dan sanggup mengunci kawat dengan maksimal.
Pada kedua post-nya juga terdapat 2 airflow holes yang sangat mengingatkan saya kepada O Atty dan Hadaly. Ini adalah fitur unik yang dimiliki atty ini, karena setahu saya baru ada 2 atty yang menggunakan airflow jenis ini,dan keduanya pun tidak begitu mirip. Posisinya yang bertumpuk memungkinkan koil dikenai udara dari samping dan dari bawah, yang dapat memaksimalkan flavor yang dikeluarkan.
Jarak antara kedua post-nya adalah 8 mm, sehingga bisa mengakomodasi banyak ukuran koil.

Airflow
Dengan kedua airflow slot yang terlihat besar mungkin kebanyakan orang akan mengira atty ini memiliki tarikan yang loose, kenyataannya tidak. Anehnya lagi, dengan airflow slot yang di beveled, draw-nya cukup berisik (tidak bersiul, hanya terdengar sedikit kasar), meskipun bagi saya tahanannya sudah pas sehingga saya dapat menikmati tarikannya. Ini hipotesis saya tentang kenapa draw-nya berisik :

Quote:Kemungkinan besar penyebab berisiknya drawSerpent SMM disebabkan oleh banyaknya lekukan pada jalur udara dan perubahan posisi yang harus dilalui aliran udara ketika memasuki atty ini. Lekukan itu menyebabkan udara menabrak bagian dalam jalur udara, menghasilkan friksi yang menghambat jalur udara, tidak lancarnya aliran udara inilah yang kemungkinan besar menyebabkan suara berisik tarikan Serpent SMM


Tetapi, terlepas dari suara tarikan yang sedikit keras, tarikan Serpent SMM masih dapat dinikmati dan memberikan tahanan yang cukup bagi anda pecinta lung hit yang menginginkan sedikit tahanan pada tarikannya.

Tips
  • Pastikan posisi koil sejajar dengan airflow holes yang berada di bagian atas, ini bertujuan agar airflow di bagian atas dapat mengenai koil dari samping, dan yang bagian bawah dapat mengenai koil dari bawah
  • Gunakan koil dengan ID 3.0mm - 4.0mm, agar wick slot terisi penuh, sehingga mencegah leaking
  • Kecepatan wicking maksimal saya dapatkan dengan posisi ujung kapas menggantung, tidak menyentuh dasar.
  • Kasih kesempatan buat koil bawaannya, performanya bagus, setting-an saya ketika menggunakan koil bawaannya adalah 60 watt dengan airflow ditutup setengah

Building


Kesimpulan
Wotofo did it again. Serpent SMM memiliki potensi untuk menjadi RTA yang populer dan punya tempat di arsenal banyak vaper. Secara performa, Serpent SMM ini bahkan melampaui my beloved serpent mini pada kondisi tertentu, terutama pada penggunaan e-liquid dengan VG menengah ke tinggi, that's how good it is. Build quality yang bagus dan harganya yang no brainer membuat membuat atty ini menjadi pilihan yang sangat menarik. Jadi, bagi anda yang sedang mencari RTA murah, fokus ke flavor, single coil, dan pengen RTA yang kompak tapi kapasitasnya banyak, Serpent SMM bisa jadi pilihan patut anda pertimbangkan.

Terimakasih buat anda yang sudah mambaca sampai selesai, dan terimakasih juga buat Elegomall atas dukungannya kepada saya sehingga saya dapat membuat review ini, thank you for such a wonderful device, it's always a pleasure talking with you.

Sekian review singkat dari saya, semoga bermanfaat, jangan lupa, vape on!.
Diubah oleh putraramadhan76
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
30-07-2017 23:13
Gan, review RTA limitless XL ada di page berapa ya?

Udah ngubek2 sampe page bulan Mai ga nemu juga.
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
31-07-2017 08:26

my Stentorian RAM Squonker Box Mod with VOOPOO Demon RDA tank

Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
the Stentorian RAM Squonker Box Mod and VOOPOO Demon RDA tank can pre-order now. Besides, while Stentorian RAM Squonker Box Mod pair with VOOPOO Demon RDA tank, they will bring you a wonderful vaping experience to you.

Diubah oleh masbroglazine
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
31-07-2017 09:52
Quote:Original Posted By amorcig
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
the Stentorian RAM Squonker Box Mod and VOOPOO Demon RDA tank can pre-order in now. Besides, while Stentorian RAM Squonker Box Mod pair with VOOPOO Demon RDA tank, they will bring you a wonderful vaping experience to you.



Great piece emoticon-Jempol

Wish I could have one so I could make a review about it
Diubah oleh masbroglazine
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
31-07-2017 15:23
Gan mau nanya, gw pake mod therion 166 nih rencana mau pake TM 24 nih tapi barang pada abis di mana mana.

Kalo pake Vgod Pro Drip bagus gak?

Makasih ya
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
31-07-2017 20:08
Quote:Original Posted By putraramadhan76
Great piece emoticon-Jempol

Wish I could have one so I could make a review about it


Om put, saran settingan buat csmnt ane donks... Koq blakangan ini sring hot spot yah...?? Lilit rapat smpe renggang, cba diameter 2,5-3mm, kapas muji dan bacon.... Dari mode watt smpe mode tc... Ttap kna hotspot... Pdhal udah sring coiling, nnti d csmnt ini yg sring hotspot... Di troll rda gak pernah hotspot... Ckckck...
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
31-07-2017 20:28
Quote:Original Posted By edhyjail


Om put, saran settingan buat csmnt ane donks... Koq blakangan ini sring hot spot yah...?? Lilit rapat smpe renggang, cba diameter 2,5-3mm, kapas muji dan bacon.... Dari mode watt smpe mode tc... Ttap kna hotspot... Pdhal udah sring coiling, nnti d csmnt ini yg sring hotspot... Di troll rda gak pernah hotspot... Ckckck...


Kalau belakangan ini baru mula hotspot lagi, kayaknya agan mesti sering latihan pakai csmnt dehemoticon-Ngakak

Soalnya hotspot itu soal kerapihan building gan, kalau build nya rapi sih gak bakal ada masalah sama hotspot, kecuali agan makai fancy coil, ada beberapa jenis yang memang lebih rentan mengalami hotspot dibandingkan dengan yang lainnya
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
31-07-2017 20:32
Quote:Original Posted By putraramadhan76
Kalau belakangan ini baru mula hotspot lagi, kayaknya agan mesti sering latihan pakai csmnt dehemoticon-Ngakak

Soalnya hotspot itu soal kerapihan building gan, kalau build nya rapi sih gak bakal ada masalah sama hotspot, kecuali agan makai fancy coil, ada beberapa jenis yang memang lebih rentan mengalami hotspot dibandingkan dengan yang lainnya


Iyaa gan, ane jadi heran sndiri... Ane yg blum mahir ato terlalu sok expert, pdhal dah cba serapih mungkin... Cma yah, ttap aja.... Jdi akalinnya pake watt rendah dan main mode tc dg suhu rendah jga.... Ahahhaa....
Ane pake kawat ss316l 24awg gan put... Ahahaa...
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
31-07-2017 21:36
Quote:Original Posted By edhyjail


Iyaa gan, ane jadi heran sndiri... Ane yg blum mahir ato terlalu sok expert, pdhal dah cba serapih mungkin... Cma yah, ttap aja.... Jdi akalinnya pake watt rendah dan main mode tc dg suhu rendah jga.... Ahahhaa....
Ane pake kawat ss316l 24awg gan put... Ahahaa...


Oh, atau coba gan di bikin spaced, kalau rapi harusnya gak bakal ada hotspot emoticon-Jempol
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
01-08-2017 06:13
Quote:Original Posted By putraramadhan76
Oh, atau coba gan di bikin spaced, kalau rapi harusnya gak bakal ada hotspot emoticon-Jempol


Udah space masalahnya gan.... Ga tw apanya yg kurang rapi, spacenya ato apanya... Ttap ada hotspot... Ahahhaa.... Heran ane....
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh masbroglazine
Post ini telah dihapus oleh masbroglazine
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
01-08-2017 08:55
Quote:Original Posted By edhyjail


Udah space masalahnya gan.... Ga tw apanya yg kurang rapi, spacenya ato apanya... Ttap ada hotspot... Ahahhaa.... Heran ane....


Hotspot nya di bagian mana sih gan? emoticon-Bingung (S)

Ane kok malah ikutan bingung juga yaaemoticon-Bingung
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
01-08-2017 12:38
Quote:Original Posted By edhyjail


Udah space masalahnya gan.... Ga tw apanya yg kurang rapi, spacenya ato apanya... Ttap ada hotspot... Ahahhaa.... Heran ane....


Kalo udah spaced coil harusnya gaada hotspot loh bahkan ga di firing langsung di pasang kapas juga 😁
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
01-08-2017 15:11
Quote:Original Posted By putraramadhan76
Hotspot nya di bagian mana sih gan? emoticon-Bingung (S)

Ane kok malah ikutan bingung juga yaaemoticon-Bingung


Itulah gan put, ane juga gak paham ini kok bsa hotspot...
Di bgian tengahnya gan put, kdang jga di ujung kaki koilnya pas masuk ke post hole nya... Ahahaaa....
Skrg lagi d istrahatkan dlu csmnt nya... Cape dan lelah sma hotspotnya... Ahahhaa...

Quote:Original Posted By captureit
Kalo udah spaced coil harusnya gaada hotspot loh bahkan ga di firing langsung di pasang kapas juga 😁


Iyups, stuju gan... Klo ane pasang di troll rda... Aman aman aja...
Yang jadi msalah klo ane masangnya d csmnt... Gak tw knp, pdhal dah space coil... Aneh... Ahhaha....
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
01-08-2017 16:21
Quote:Original Posted By edhyjail


Itulah gan put, ane juga gak paham ini kok bsa hotspot...
Di bgian tengahnya gan put, kdang jga di ujung kaki koilnya pas masuk ke post hole nya... Ahahaaa....
Skrg lagi d istrahatkan dlu csmnt nya... Cape dan lelah sma hotspotnya... Ahahhaa....


Atau coba kirim ke ane aja gan, ane cari tahu kenapa masalahnya emoticon-Wink emoticon-Big Grin
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
01-08-2017 21:12

Authen Vs Clone

gan ane mohon pencerahan nih, soal RDA lawas #SlamCap..untuk perbedaan authen vs clone nya di bagian mana aja yah? Terimakasih
0 0
0
Review End User tentang RTA, RDA dan RDTA
01-08-2017 21:40
Quote:Original Posted By hendracepe
gan ane mohon pencerahan nih, soal RDA lawas #SlamCap..untuk perbedaan authen vs clone nya di bagian mana aja yah? Terimakasih


Sejauh ini yang bisa dengan mudah diketahui sih dari harga gan, soalnya pas beli juga gak dapat sertifikat gitu kan, cari aja yang jualannya jelas - jelas nyantumin authentic, jangan juga cepet tergiur harga miring.

So long detail, ane blum pernah bandingin langsung, jadi gak bisa jawab, mungkin bawah ane ada yang pernah bandingin bisa jawab soal detailnya

Semoga membantu ganemoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Halaman 184 dari 409
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia