• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [SERU !!] 5 Pesona Wisata Alam di Solo Terbaru yang Sayang Dilewatkan

oso94Avatar border
TS
oso94
[SERU !!] 5 Pesona Wisata Alam di Solo Terbaru yang Sayang Dilewatkan
Wisata Alam di Solo Terbaru - Solo merupakan kota yang sudah lama berdiri kokoh, sejak Kerajaan Mataram berkuasa di Pulau Jawa. Kota yang memiliki nama lain Kota Surakarta ini, memiliki banyak destinasi wisata. Mulai dari wisata sejarah, hingga wisata alamnya. Kota di Provinsi Jawa Tengah ini, selalu menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur di akhir pekan. Ditambah lokasinya yang dekat dengan Yogyakarta. Berikut 5 tempat wisata alam di Solo terbaru yang akan menambah indahnya liburan kamu :

- Taman Hutan Raya (Tahura) K.G.P.A.A. Mangkunagoro I



Destinasi wisata alam Solo terbaru yang wajib kamu kunjungi, adalah Taman Hutan Raya. Destinasi ini terletak di Dusun Sukuh, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar. Banyak wisatawan yang ingin merasakan udara sejuk, dan melepas penat dari keramaian, selalu memilih destinasi wisata ini sebagai tujuannya.

Selain sebagai tujuan wisata para wisatawan, Taman Hutan Raya juga menjadi tempat penelitian. Banyak jenis tumbuhan dan hewan yang dikembangbiakan di hutan raya ini, sebagai bahan penelitian. Berwisata ke hutan raya tak hanya melihat pemandangan saja, kamu juga bisa menikmati beberapa objek wisata lain, seperti air terjun Parang Ijo, Candi Sukuh, Kandang Rusa, dan Situs Watu Bulus. Disini juga terdapat Taman Kanopi yang sering digunakan wisatawan untuk bersantai bersama keluarga.

- Taman Cerdas Kelurahan Jebres



Wisata alam tentunya idak harus wisata yang memacu adrenalin, berwisata ke taman kota juga termasuk berwisata alam. Tak hanya di Bandung dan Surabaya, Solo juga memiliki taman kota yang indah, cantik, dan ngehits. Sebuah taman yang berada di Keluarahan Jebres, utara Solo Techno Park, atau utara Universitas Sebelas Maret Solo.

Wisata alam hits ini, memiliki banyak spot foto yang instgramable. Spot foto yang sering dijadikan tempat berfoto, adalah taman berbentuk lorong yang dipenuhi lampu-lampu kecil. Selain tempatnya yang dekat dengan kerata api Solo, alasan kenapa taman ini sering dikunjungi, adalah tiket masuknya yang gratis.

- Grojogan Sewu Tawangmangu



Destinasi wisata alam selanjunya, berada di sisi barat Gunung Lawu, sekitar 37 KM disebelah timur Kota Solo, tepatnya di Kabupaten Karanganyar. Grojogan Sewu Tawangmangu, merupakan salah satu desitinasi wisata alam di Solo terbaru yang wajib menjadi list kamu ketika berlibur ke Solo. Grojogan ini memiliki ketinggian sekitar 81 meter, serta memiliki keindahan yang sangat memukau. Tak hanya dari pemandangannya saja, melainkan dari air terjunnya juga memiliki keelokan yang indah.

Berwisata kesini, kamu harus berhati-hati karena banyak kera disekitarnya. Hanya dengan Rp.18.000 saja kamu sudah bisa menikmati keindahan alam destinasi ini. Tak hanya melihat air terjun dan pemandangan, kamu bisa menikmati beberapa fasilitas, seperti Mini Waterboom, Mini Rafting, Out Bound, dan Flying Fox.

- Air Terjun Jumog



Solo memang memiliki banyak destinasi wisata yang indah, makanya tak heran bila kota ini menjadi kunjungan para wisatawan. Salah satu destinasi wisata yang terkenal, ialah Air Terjun Jumog. Sama dengan Grojogan Sewu, destinasi ini juga memiliki keindahan alam yang tak boleh kamu lewatkan. Hanya dengan Rp.5.000 saja, kamu bisa menikmati keindahan dan bermain air disini.

Berbeda dengan Grojogan Sewu yang memiliki air terjun sangat tinggi, air terjun ini hanya memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Meski tidak terlalu tinggi, tetapi air yang mengalir sangat memukau. Konon banyak yang bilang, bila tepat pukul 10:00 pagi ada pelangi yang muncul. Terletak di Lereng Gunung Lawu, destinasi wisata alam di Solo terbaru ini memiliki julukan The Lost Paradise atau Surga yang hilang.

- Umbul Ponggok Solo



Siapa bilang berlibur ke Solo tak bisa merasakan indahnya dunia bawah laut, justru disini merupakan tempat snorkling yang sangat di rekomendasikan. Umbung Ponggok Solo, adalah destinasi wisata snorkling yang berada di Desa Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Solo.

Destinasi wisata Umbul Ponggok hanya memiliki kedalaman 2,5 meter saja. Disini juga menyediakan peralatan snorkling, jadi kamu tak harus membawa peralatan sendiri. Karena memiliki keindahan alam bawah laut yang memukau, jadi kamu wajib membawa teman atau keluarga untuk bersnorkling disini.

Itulah destinasi wisata alam di Solo terbaru yang patut dijadikan list, ketika berlibur ke Solo. Bawa keluarga atau teman kamu. Selamat berlibur, semoga berkesan.

Sumber Gan : 5 Pesona Wisata Alam di Solo Terbaru yang Sayang Dilewatkan
0
2.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.