Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5979f039a09a392b428b4567/10-tips-menurunkan-berat-badan-secara-alami-yang-wajib-dilakukan
Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami - Memiliki bentuk badan yang tidak proposional alias kegemukan, merupakan hal yang sangat disesali oleh banyak orang. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang itu mengalami kegemukan badan, seperti kurangnya olahraga, kurang istirahat, hormonal, dan kurangnya mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang. Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk menurunk
Lapor Hansip
27-07-2017 20:52

10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan

Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami - Memiliki bentuk badan yang tidak proposional alias kegemukan, merupakan hal yang sangat disesali oleh banyak orang. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang itu mengalami kegemukan badan, seperti kurangnya olahraga, kurang istirahat, hormonal, dan kurangnya mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang. Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badannya, ada yang menempuh dengan mengkonsumsi bahan kimia, ada juga yang menggunakan cara alami. Berikut tips menurunkan berat badan secara alami :

  • Jangan lupa untuk sarapan



10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


 Meskipun sedang melakukan proses penurunan berat badan, anda tidak boleh melupakan yang namanya sarapan di pagi hari. Jika hal tersebut tidak anda lakukan, maka tubuh akan menjadi lemas bahkan gemetar. Dengan tidak sarapan maka anda akan sering melakukan yang namanya nyemil, padahal dengan nyemil justru berat badan akan cepat naik. Lakukanlah sarapan dengan menu yang sehat, seperti makan putih telur rebus, roti gandum, dan minum susu rendah lemak.

  • Banyak minum air sebelum makan


10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


Tips menurunkan berat badan secara alami berikutnya adalah dengan banyak mengkonsumsi air sebelum makan. Kenapa hal demikian perlu dilakukan ? Karena air dapat memberikan efek kenyang, sehingga anda enggan untuk makan dengan porsi besar. Selain itu banyak minum air akan membantu sistem metaboisme tubuh anda.

  • Mengkonsumsi makanan yang tepat


10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


Banyak hal yang dapat menyebabkan tubuh menjadi melar, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang tidak tepat. Hal ini dikarenakan kurang tahunya kita terhadap kandungan gizi yang terdapat pada makanan yang di konsumsi. Untuk mengurangi berat badan, tubuh harus lebih banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat dan protein. Karena kedua zat ini bisa membuat tubuh anda kenyang lebih lama, sehingga konsumsi makan anda akan berkurang dalam sehari. Contoh makanan yang harus anda konsumsi, seperti daging tanpa lemak, yoghurt, putih telur, makanan laut, dan kacang-kacangan.

  • Istirahat Cukup


10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


Karena pada dasarnya tubuh dapat membantu pembentukan hormon, yang bisa memacu nafsu makan kita bertambah. Untuk mengatasi hal demikian, maka anda disarankan untuk memiliki waktu istirahat yang cukup. Seperti tidur yang cukup dan pada waktu yang tepat, karena kurangnya tidur bisa membuat sistem metabolisme tubuh menjadi terganggu. Sehingga zat-zat tak dapat terpecah, menumpuk, dan akan menjadi lemak.

  • Memperkecil porsi makanan


10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


Banyak yang beranggapan, bahwa makan berkali-kali bisa membuat tubu menjadi gemuk. Hal ini mungkin bisa benar tapi juga bisa salah. Makan berkali-kali bisa membantu menurunkan berat badan anda, asalkan porsi anda tidak besar. Porsi makan yang kecil bisa membuat anda kenyang, apabila anda mengunyah lebih lambat. Hal ini akan memberikan ransangan kepada otak, bahwa tubuh kita sudah kenyang.


  • Hindari makan malam


10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


  Menghindari makan malam merupakan salah satu tips menurunkan berat badan secara alami. Dengan melakukan makan malam, maka yang seharusnya diubah menjadi energi akan diubah menjadi lemak kerana tubuh tidak melakukan aktifitas. Jika anda tidak bisa menghindari makan malam, maka anda bisa melakukannya dengan memajukan jam makan malam. Usahakan makan malam sebelum jam 18:00.

  • Kurangi makanan manis


10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


  Mengkonsumsi makanan manis pada dasarnya bisa membantu meningkatkan energi dalam tubuh, tetapi jika mengkonsumsi glukosa terlalu banyak maka tubuh anda akan semakin melar alias gemuk. Hal tersebut akan menghambat proses penurunan berat badan anda, jadi ketahui beberapa makanan yang tidak baik dikonsumsi terlalu banyak karena kandungan glukosanya. Seperti donut, teh manis, kue brownis, minuman bersoda, dan lain-lain.

  • Konsumsi makanan bermerica dan mengandung lada



10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


Tips menurunkan berat badan secara alami selanjutnya, adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung merica dan lada. Kedua bahan makanan ini bisa membantu tubuh membakar lemak berlebihan yang ada di usus besar. Selain lada dan merica cabe juga bisa membantu hal tersebut.

  • Rajin berolahraga


10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


Dalam menurunkan berat badan hal satu ini sudah wajib anda lakukan, yaitu rajin berolahraga. Melakukan olahraga tidak perlu yang terlalu berat, anda bisa melakukan olahraga ringan seperti jogging, push up, sit up, senam, atau lainnya. Melakukan tips menurunkan berat badan secara alami ini tidak memerlukan waktu yang lama, lakukan 30 menit di pagi hari, dan lakukan secara teratur.

  • Berkomitmen menurunkan berat badan


10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


Mengapa komitmen masuk dalam tips menurunkan berat badan secara alami ? karena apabila semua cara sudah anda lakukan, tetapi jika komitmen tidak ada maka proses menurunkan berat badan akan percuma. Misalkan minggu ini kita rajin berolahraga, mengatur porsi makan tetapi minggu berikutnya tidak anda lakukan, maka rencana penurunan berat badan anda sia-sia. Oleh karena itu tips kesepuluh ini adalah tips yang sangat penting.

Itulah 10 tips menurunkan berat badan secara alami yang bisa anda lakukan, semoga berat badan anda segera kembali normal. Semangat.

Sumur : 10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


0
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
52.3K Anggota • 911.6K Threads
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
27-07-2017 21:11
Olahraga sih sebenernya..

Yang penting kalori yg dibakar dgn yg masuk lebih besar yg dibakar..pasti kurus kok..

Nyangkul gih.. emoticon-Cool
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
27-07-2017 21:27
begadang dan mikirin yang berat-berat bisa ga tuh?
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
27-07-2017 23:26
ane kemarin abis renov rumah ngaduk semen pake pacul gan...ilang satu kilo semingguemoticon-Ngakak
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
27-07-2017 23:29
atas ane mantap kkaliii ngulinya emoticon-Ngakak
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
28-07-2017 03:41
Nice info gan emoticon-2 Jempol

Mau nyobain ah.. Semoga berhasil
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
28-07-2017 04:04
Makanan pedas tidak membakar lemak gan sis, yang penting kita tau jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh.
Makan malam juga tidak ditimbun menjadi lemak.
Kalo mau turun berat badan, jumlah kalori harus dikurangi dari total kebutuhan harian kita.


emoticon-Peluk
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
28-07-2017 04:39
oke oke
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
28-07-2017 04:42
poin yg pentin cuma :

olahraga
Berkomitmen menurunkan berat badan

diet bukan berarti ga makan jg emoticon-shakehand
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
28-07-2017 05:44
banyak makan sayur gan, biar langsing kek ane emoticon-Blue Guy Smile (S)
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
28-07-2017 07:04
ane udah praktek tips ke-11
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
28-07-2017 07:58
Ane udah ikutin semuanya...
Tapi koQ gak kurus2 yess???
emoticon-Mewek

Btw, kunjungi IG Ane @adolfsfilm
(Gak dipaksa lho!!! emoticon-Hammer)
Diubah oleh adolfsbasthian
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
28-07-2017 09:34
sip lah boleh dicoba gan
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
28-07-2017 11:55
mempergemuk dong gan, ane dah ceking nih emoticon-Kemana TSnya?
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
29-07-2017 09:56
Quote:Original Posted By quardian
sip lah boleh dicoba gan


coba makan sapi utuh gan.....
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
30-07-2017 08:28
Quote:Original Posted By oso94
Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami - Memiliki bentuk badan yang tidak proposional alias kegemukan, merupakan hal yang sangat disesali oleh banyak orang. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang itu mengalami kegemukan badan, seperti kurangnya olahraga, kurang istirahat, hormonal, dan kurangnya mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang. Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badannya, ada yang menempuh dengan mengkonsumsi bahan kimia, ada juga yang menggunakan cara alami. Berikut tips menurunkan berat badan secara alami :

  • Jangan lupa untuk sarapan



10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


 Meskipun sedang melakukan proses penurunan berat badan, anda tidak boleh melupakan yang namanya sarapan di pagi hari. Jika hal tersebut tidak anda lakukan, maka tubuh akan menjadi lemas bahkan gemetar. Dengan tidak sarapan maka anda akan sering melakukan yang namanya nyemil, padahal dengan nyemil justru berat badan akan cepat naik. Lakukanlah sarapan dengan menu yang sehat, seperti makan putih telur rebus, roti gandum, dan minum susu rendah lemak.

  • Banyak minum air sebelum makan


10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


Tips menurunkan berat badan secara alami berikutnya adalah dengan banyak mengkonsumsi air sebelum makan. Kenapa hal demikian perlu dilakukan ? Karena air dapat memberikan efek kenyang, sehingga anda enggan untuk makan dengan porsi besar. Selain itu banyak minum air akan membantu sistem metaboisme tubuh anda.

  • Mengkonsumsi makanan yang tepat


10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


Banyak hal yang dapat menyebabkan tubuh menjadi melar, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang tidak tepat. Hal ini dikarenakan kurang tahunya kita terhadap kandungan gizi yang terdapat pada makanan yang di konsumsi. Untuk mengurangi berat badan, tubuh harus lebih banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat dan protein. Karena kedua zat ini bisa membuat tubuh anda kenyang lebih lama, sehingga konsumsi makan anda akan berkurang dalam sehari. Contoh makanan yang harus anda konsumsi, seperti daging tanpa lemak, yoghurt, putih telur, makanan laut, dan kacang-kacangan.

  • Istirahat Cukup


10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


Karena pada dasarnya tubuh dapat membantu pembentukan hormon, yang bisa memacu nafsu makan kita bertambah. Untuk mengatasi hal demikian, maka anda disarankan untuk memiliki waktu istirahat yang cukup. Seperti tidur yang cukup dan pada waktu yang tepat, karena kurangnya tidur bisa membuat sistem metabolisme tubuh menjadi terganggu. Sehingga zat-zat tak dapat terpecah, menumpuk, dan akan menjadi lemak.

  • Memperkecil porsi makanan


10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


Banyak yang beranggapan, bahwa makan berkali-kali bisa membuat tubu menjadi gemuk. Hal ini mungkin bisa benar tapi juga bisa salah. Makan berkali-kali bisa membantu menurunkan berat badan anda, asalkan porsi anda tidak besar. Porsi makan yang kecil bisa membuat anda kenyang, apabila anda mengunyah lebih lambat. Hal ini akan memberikan ransangan kepada otak, bahwa tubuh kita sudah kenyang.


  • Hindari makan malam


10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


  Menghindari makan malam merupakan salah satu tips menurunkan berat badan secara alami. Dengan melakukan makan malam, maka yang seharusnya diubah menjadi energi akan diubah menjadi lemak kerana tubuh tidak melakukan aktifitas. Jika anda tidak bisa menghindari makan malam, maka anda bisa melakukannya dengan memajukan jam makan malam. Usahakan makan malam sebelum jam 18:00.

  • Kurangi makanan manis


10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


  Mengkonsumsi makanan manis pada dasarnya bisa membantu meningkatkan energi dalam tubuh, tetapi jika mengkonsumsi glukosa terlalu banyak maka tubuh anda akan semakin melar alias gemuk. Hal tersebut akan menghambat proses penurunan berat badan anda, jadi ketahui beberapa makanan yang tidak baik dikonsumsi terlalu banyak karena kandungan glukosanya. Seperti donut, teh manis, kue brownis, minuman bersoda, dan lain-lain.

  • Konsumsi makanan bermerica dan mengandung lada



10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


Tips menurunkan berat badan secara alami selanjutnya, adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung merica dan lada. Kedua bahan makanan ini bisa membantu tubuh membakar lemak berlebihan yang ada di usus besar. Selain lada dan merica cabe juga bisa membantu hal tersebut.

  • Rajin berolahraga


10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


Dalam menurunkan berat badan hal satu ini sudah wajib anda lakukan, yaitu rajin berolahraga. Melakukan olahraga tidak perlu yang terlalu berat, anda bisa melakukan olahraga ringan seperti jogging, push up, sit up, senam, atau lainnya. Melakukan tips menurunkan berat badan secara alami ini tidak memerlukan waktu yang lama, lakukan 30 menit di pagi hari, dan lakukan secara teratur.

  • Berkomitmen menurunkan berat badan


10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


Mengapa komitmen masuk dalam tips menurunkan berat badan secara alami ? karena apabila semua cara sudah anda lakukan, tetapi jika komitmen tidak ada maka proses menurunkan berat badan akan percuma. Misalkan minggu ini kita rajin berolahraga, mengatur porsi makan tetapi minggu berikutnya tidak anda lakukan, maka rencana penurunan berat badan anda sia-sia. Oleh karena itu tips kesepuluh ini adalah tips yang sangat penting.

Itulah 10 tips menurunkan berat badan secara alami yang bisa anda lakukan, semoga berat badan anda segera kembali normal. Semangat.

Sumur : 10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan


Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Ane udah ikutin semuanya...
Tapi koQ gak kurus2 yess???
emoticon-Mewek

Btw, kunjungi IG Ane @adolfsfilm
(Gak dipaksa lho!!! emoticon-Hammer)


coba konsisten gan
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
30-07-2017 14:01
Quote:Original Posted By oso94
coba konsisten gan


Baiklah Gan...
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
Diubah oleh adolfsbasthian
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
04-08-2017 09:36
Yang alami memang lebih aman gan.
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
11-08-2017 07:58
Bagus sih alami aja.
0 0
0
10 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Yang Wajib Dilakukan
16-01-2018 06:43
Olahraga sih sebenernya..

Yang penting kalori yg dibakar dgn yg masuk lebih besar yg dibakar..pasti kurus kok..

Nyangkul gih.. emoticon-Cool
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia