oso94Avatar border
TS
oso94
[hot] 7 Cara Alami Menghilangkan Komedo Yang Membandel
Cara Alami Menghilangkan Komedo - Penampilan memang saat ini menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan, baik penampilan dari ujung kaki sampai ujung kepala. Namun pasti anda semua pernah menengalami permasalahan di wajah, khususnya permasalahan dengan komedo.

Ya, memang masalah pada wajah ini disebabkan banyak hal mulai dari efek lingkungan yang tidak mendukung sampai dengan urusan kebiasaan yang buruk dalam merawat wajah. Namun anda tidak usah khawatir dengan permasalahan tersebut, dengan membaca artikel inimengenai 7 cara alami menghilangkan komedo

  • Putih Telur



Putih telur untuk sebagian orang memang dibuat untuk bahan masakan ataupun bahan makanan yang lain. Namun ternyata bahan ini bisa juga untuk kecantikan juga loh. Jika tidak percaya anda bisa mencobanya di rumah. Caranya cukup mudah, cukupdengan kocok putih telur sampai mengembang dan oleskan pada area wajah anda yang berkomedo, tunggu 10-15 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat, maka dengan begitu komedo anda bisaterangkat sempurna.

  • Madu




Siapa tidak mengenal khasiat madu untuk kesehatan ? Memang madu identik dikaitkan dengan jamu ataupun obat tradisional. Ternyata madu punya khasiat lain loh yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya. Ya benar, madu menjadi salah satu cara alami menghilangkan komedo. Cukup anda oleskan madu ke wajah anda yang sudah bersih dan diamkan selama 15 menit, maka wajah anda bisa segar dan bersinar kembali.

  • Kayu Manis




Jangan berfikir kalay kayu manis hanya dibuat untuk bahan campuran masakan atau kue saja, namun ternyata kayu manis punya manaat lain yag tidak diketahui orang banyak. Ya, kayu manis ternyata berkhasiat untuk menghilangkan komedo. Untuk bisa memanfaatkan kayu manis caranya sangat mudah Cukup anda ambil 2-3 sendok bubuk kayu mais dan cairkan dengan air. Lalu oleskan pada area wajah anda yang terpapar dengan komedo yang membandel.

  • Lidah Buaya.




Mendengar nama lidah buaya memang sudah tidak asing untuk kecantikan, terutama dengan kecantikan rambut anda, ternyata dibalik itu semua terdapat manfaat lain yaitu untuk menghilangkan komedo yang membandel Caranya cukup mudah, cukup anda pisahkan antara gel dan kulit lidah buaya danambil gellidah buaya yang sudah terpisah tadi,lalu oleskan pada daerah yang berkomedo. Tunggu sampai 10-15 menit, lalu bersihkan wajah anda.

  • Lemon.




Salah satu buah yang mempunyai rasa masam ini memang menjadi salah satu buah favorit dikala panas terik,karena memang buah ini mengandung acid yang bisa menyegarkan tubuh. Namun jangan salah dengan manfaat lain yang ada, yaitu bisa digunakan untuk menghilangkan komedo.

Dengan cara ambil satu butir lemon, lalu belah menjadi dua bagian, lalu campur madu dengan lemon. Selanjutnya, oleskan campuran tersebut pada bagian yang berkomedo, diamkan dalam 8 menit. Setelah itu bilas,hal tersebut bisa menjadi salah satu cara alami menghilangkan komedo.

  • Kulit Jeruk .




Siapa sangka limbah atau bahan yang sudah terbuang tidak bermanfaat untuk kesehatan. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk kulit jeruk , salah satu limbah yang tidak kita makan ini menjadi salah satu alternative untuk anda sebagai cara alami menghilangkan komedo.

Cara penggunaan nya cukup mudah.Cukup anda ambil kulit jeruk , lalu keringkan . Selanjutnya haluskan kulit jeruk tersebut sampai menjadi serbuk. Langkah selanjutnya adalah tambahkan air dalamserbuk tersebut sampai menjadi pasta. Selanjutnya oleskan pasta tersebut ke bagian wajah anda yang berkomedo. Diamkan selama 10 menit lalu bilas.

  • Pepaya




Buah satu ini salah satu buah yang digemari banyak orang, karena memang kesegarannya. Selain itu papaya juga membawa manfaat lain. Yaitu dengan dibuat masker wajah, hal itu bisa anda coba dirumah dengan cara membuat bubur papaya, dari buah papaya yang anda hancurkan. Setelah itu oleskan pada wajah anda yang berkomedo,biarkan sampai 15 menit. Setelah itu bersihkan, maka secara tidak langsung wajah anda akan terlihat cerah.

Sekian ulasan mengenai 7 cara alami menghilangkan komedo, semoga artikel diatas dapat menambah wawasan unuk anda. Selain itu tetap jaga kebersihan wajah anda agar tidak ada komedo yang menempel.

Sumber : 7 cara alami menghilangkan komedo
Diubah oleh oso94 27-07-2017 12:53
0
36.3K
200
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.