redditdotcomAvatar border
TS
redditdotcom
GOKIL! Musisi Ini Bermain Gitar Saat Operasi Otak

Saat operasi berlangsung biasanya seseorang akan merasa tegang dan banyak berdoa kepada tuhan untuk di lancarkannya operasi tersebut. Beda halnya dengan yang di lakukan oleh seorang musisi gitaris satu ini. Musisi ini bernama Tushar, bukan memperbanyak doa kepada tuhan, ia malah memaikan gitarnya saat menjalani operasi otak.

Tushar harus menjalani operasi selama tujuh jam karena dystonia yang merujuk pada kondisi di mana ada pergerakan otot tubuh yang tak bisa berulang-ulang, ini disebabkan oleh kelainan syaraf.

Kondisi tersebut membuatnya sering mengalami kram tiga jari di tangan kirinya. Musisi ini pertama kali mengalaminya lebih dari setahun lalu saat bermain gitar. Menurut keterangan dokter, dystonia itu terjadi karena pergerakan otot secara berlebihan. Selama operasi, Tushar terus bergetar.

Spoiler for mulustrasi:


Salah satu dokter syaraf mengatakan operasi tersebut harus dilakukan untuk menghancurkan bagian otak yang memicu getaran abnormal pada otot tubuhnya. Berdasarkan foto hasil MRI, dokter harus membuat lubang sedalam 14 mm pada tulang tengkoraknya dengan menggunakan obat bius dan alat khusus yang menembus bagian otaknya.

Dokter lainnya mengatakan alasan mengapa Tushar harus bermain gitar saat operasi berlangsung adalah agam tim dokter yang melakukan operasi tersebut mengetahui lokasi pasti dari target yang akan diperbaiki.

Spoiler for mulustrasi:


Tushar saat ini sudah sembuh berkat operasi yang dijalani itu. Ia mengungkapkan sangat terkejut melihat perkembangan jarinya yang semakin membaik saat operasi sedang berlangsung. Setelah selesai operasi Tushar telah sembuh sepenuhnya. Dalam waktu tiga hari musisi ini bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Sedikit merinding ya membaca kisah diatas. Kalau agan diposisi Tushar, apakah akan melakukan hal yang sama? Berani?

sumber: arah.com

Lihat Aslinya Ganemoticon-Takut
Diubah oleh redditdotcom 25-07-2017 07:40
0
19.5K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.