alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5976e710c2cb1725268b4568/berapa-banyak-sih-orang-yang-bekerja-sesuai-cita-cita
Lapor Hansip
25-07-2017 13:37
Berapa Banyak Sih Orang yang Bekerja Sesuai Cita-cita?
Past Hot Thread


Apa sih cita-cita kamu saat kecil gan?

Ane yakin hampir semua orang memiliki impian pekerjaan di masa kecil. Entah itu jadi dokter, tentara, polisi, atau profesi lainnya. Tapi apakah sekarang ente berhasil bekerja sesuai dengan cita-cita ente Gan?

Berapa Banyak Sih Orang yang Bekerja Sesuai Cita-cita?

Taukah kamu gan bahwa ternyata tidak banyak orang yang berhasil bekerja sesuai dengan cita-citanya. Dalam survei yang dirilis oleh Linkedin, disebutkan bahwa ternyata hanya 13 persen profesional muda yang memiliki pekerjaan yang sesuai dengan apa yang mereka impikan di masa kecil. 29 persen responden mengaku bahwa pekerjaan saat ini masih ada kaitannya dengan cita-cita masa kecil mereka. sementara 60 persen mengatakan pekerjaan sekarang sama sekali berbeda dengan impian masa kecil.

Survei ini dilakukan pada 1000 responden dengan kategori pelajar 16-23 tahun dan profesional muda berusia 25-36 tahun yang memiliki pengalaman kerja dua tahun. Masing-masing kategori berjumlah 500 responden.

Kenapa ya kebanyakan orang justru pada akhirnya memiliki pekerjaan yang tidak sesuai dengan cita-citanya?
Ada beberapa alasan yang mungkin jadi penyebabnya nih Gan

1. Ketidakmampuan

Berapa Banyak Sih Orang yang Bekerja Sesuai Cita-cita?

Tak bisa dipungkiri untuk mengejar profesi yang menjadi cita-cita kadang mengharuskan seseorang belajar di jenjang pendidikan tertentu. Tapi tau kan Gan kalau kadang, keadaan ekonomi bisa mempengaruhi hal tersebut. Ente pengen jadi dokter tapi untuk bisa sekolah kedokteran tentu butuh uang besar. Alhasil ente harus rela melepas mimpi yang tak bisa ente jangkau ini. Selain kemampuan finansial, kemampuan dari segi fisik dan skill pun bisa mempengaruhi. Pengennya jadi pilot, tapi ente gak bisa mencapai itu semua karena ternyata dinyatakan buta warna.

2. Minat dan ketertarikan berubah

Berapa Banyak Sih Orang yang Bekerja Sesuai Cita-cita?

Sebagian orang justru tidak memiliki pekerjaan yang sesuai dengan cita-cita disaat kecil karena seiring berjalannya waktu minat dan ketertarikan mereka berubah.

3. Pengaruh keluarga

Berapa Banyak Sih Orang yang Bekerja Sesuai Cita-cita?

Terkadang bagi sebagian orang, pengaruh keluarga yang cukup dominan bisa mempengaruhi pilihan pekerjaan yang mereka miliki. Misalnya aja cita-cita jadi wirausaha, tapi keluarga justru menentang dan mengarahkan Agan jadi PNS sehingga Agan harus melepas pekerjaan impian ente sendiri.



Yah namanya hidup emang gak ketebak. Dulu mungkin pengen jadi ini, tapi sekarang justru punya pekerjaan yang mungkin sama sekali gak ada di bayangan ente sebelumnya. Kalau ente sendiri gimana Gan? Sesuaikah pekerjaan ente sekarang dengan cita-cita masa kecilmu? Komeng di mari yuk

emoticon-2 Jempol

sumber inspirasi
Polling

Poll ini sudah ditutup - 95 Suara

Sesuaikah pekerjaanmu sekarang dengan cita-cita masa kecilmu?  
25.26%
Alhamdulilah, sesuai pakai banget Gan
74.74%
Sayangnya gak sesuai, tapi gak masalah yang penting ane happy
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 9
25-07-2017 23:49
no 1 sihhh
0
25-07-2017 23:54
Penting gaji gede ama halal gan. Persetan namanya passion. ane anak DKV kerja bagian QC gudang 😂
0
26-07-2017 00:54
Quote:Original Posted By materaitempel
Cita-cita gw kg muluk kok..
Kecil disuka, muda terkenal, tua kaya raya, mati masuk surga.
Simple emoticon-Cool


ikutan ah. cita - citanyaemoticon-Cendol Gan
0
26-07-2017 04:31
jadi yutuber emoticon-Hansipemoticon-Cool
0
26-07-2017 06:27
cita ane jadi pegawai kantoran gan ehhh malah jadi bosnya teryata emoticon-Cendol Gan
0
26-07-2017 06:39
Quote:Original Posted By nyosorbacok
gw bekerja demi uang.... apapun itu ane kerjakan yg penting gaji gede.... bullshit yg namanya passion... ane paling eneg ngedenger orang diinterview trus bilang passion itu alesan yang pertama, gaji itu terakhir. makan tokai aja orang yg ngomong kyk gitu... fucking hypocrite...
yang bilang passion tuh pasti mikirnya di kasih uang 5 miliar trus kerja dihutan yg bnyk macan. tuh orang jawab gaji bukan segalanya, saya menolak pekerjaan itu.
padahal mah dengan uang 5 miliar bisa beli senjata buat proteksi diri dan perlengkapan yg cukup buat bekerja di hutan... fucking passion bullshit....

emoticon-Angkat Beer


setuju gan emoticon-Shakehand2
0
26-07-2017 06:43
Ya dari kecil sampe skrg emang banyak perubahannya yak emoticon-Big Grin

dulu inget banget pengen jadi pilot, pas sma gw mau jadi guru aja, terus mau jadi diplomat aja terus mau jadi designer grafis aja belom nemu lagi minat gw dimana dijalanin aja semuanya emoticon-Ngakak
Diubah oleh mohamadnh
0
26-07-2017 06:53
jangankan kerja gan, dari awal masuk kuliah aja udah beda sama cita cita emoticon-Leh Uga
0
26-07-2017 07:02
Reqdel
Diubah oleh masveler
0
26-07-2017 07:19
yg nomor 1 dan 3 ngena bat bree. nitip ya cita cita ane mau jadi pemimpin dunia
0
26-07-2017 07:23
Buat apa punya cita cita seperti Habibie klo ujung ujungnya dibuang ke Jerman emoticon-Cool
Berapa Banyak Sih Orang yang Bekerja Sesuai Cita-cita?
Berapa Banyak Sih Orang yang Bekerja Sesuai Cita-cita?
Berapa Banyak Sih Orang yang Bekerja Sesuai Cita-cita?
Berapa Banyak Sih Orang yang Bekerja Sesuai Cita-cita?
0
26-07-2017 07:24
Quote:Original Posted By nyosorbacok
gw bekerja demi uang.... apapun itu ane kerjakan yg penting gaji gede.... bullshit yg namanya passion... ane paling eneg ngedenger orang diinterview trus bilang passion itu alesan yang pertama, gaji itu terakhir. makan tokai aja orang yg ngomong kyk gitu... fucking hypocrite...
yang bilang passion tuh pasti mikirnya di kasih uang 5 miliar trus kerja dihutan yg bnyk macan. tuh orang jawab gaji bukan segalanya, saya menolak pekerjaan itu.
padahal mah dengan uang 5 miliar bisa beli senjata buat proteksi diri dan perlengkapan yg cukup buat bekerja di hutan... fucking passion bullshit....

emoticon-Angkat Beer


Gw setuju sama agan ini
Karena hidup perlu duit
Ga ada duit Mati aja lu emoticon-Hansip emoticon-Cendol Gan
0
26-07-2017 07:36
menurut ane sih sedikit, bisa di hitung jari kayanya

ane yakin waktu kecil banyak yg cita-cita jadi profesor, presiden, pilot atau arsitek terus dengan tambahnya umur pasti cita-cita itu pasti disadari hanya angan-angan
0
26-07-2017 07:39
pas banget gan sama apa yang ane pikirin saat ini. ane lulus kuliah sarjana bulan januari lalu, trus nganggur sampe sekarang. niatnya pengen lanjut s2 ke luar negeri karena cita cita ane pengen jadi ilmuwan/dosen. tapi setelah ane gagal seleksi beasiswa dari kedutaan ane jadi ragu mau lanjut berjuang apa pindah haluan nyari kerja karena ga yakin apa yang harus ane lakukan, ane ga mau nyerah tapi ga tau apa ini pilihan yang tepat apa engga, soalnya ane liat temen ane dan mungkin orang banyak kalo setelah lulus mereka langsung nyari kerja sedangkan ane masih nganggur sampe sekarang, dan ane langsung mikir kaya gini, mau nyari kerja juga mikir dua kali.
0
26-07-2017 07:46
pengaruh keluarga berdampak besar bgt memang.
0
26-07-2017 08:07


Quote:Original Posted By hajidinho
pas banget gan sama apa yang ane pikirin saat ini. ane lulus kuliah sarjana bulan januari lalu, trus nganggur sampe sekarang. niatnya pengen lanjut s2 ke luar negeri karena cita cita ane pengen jadi ilmuwan/dosen. tapi setelah ane gagal seleksi beasiswa dari kedutaan ane jadi ragu mau lanjut berjuang apa pindah haluan nyari kerja karena ga yakin apa yang harus ane lakukan, ane ga mau nyerah tapi ga tau apa ini pilihan yang tepat apa engga, soalnya ane liat temen ane dan mungkin orang banyak kalo setelah lulus mereka langsung nyari kerja sedangkan ane masih nganggur sampe sekarang, dan ane langsung mikir kaya gini, mau nyari kerja juga mikir dua kali.


Ikutin kata hati aja gan emoticon-Jempol
0
26-07-2017 08:10
pengaruh keluarga sangat berpengaruh menurut ane.
0
26-07-2017 08:11
Quote:Original Posted By nyosorbacok
gw bekerja demi uang.... apapun itu ane kerjakan yg penting gaji gede.... bullshit yg namanya passion... ane paling eneg ngedenger orang diinterview trus bilang passion itu alesan yang pertama, gaji itu terakhir. makan tokai aja orang yg ngomong kyk gitu... fucking hypocrite...
yang bilang passion tuh pasti mikirnya di kasih uang 5 miliar trus kerja dihutan yg bnyk macan. tuh orang jawab gaji bukan segalanya, saya menolak pekerjaan itu.
padahal mah dengan uang 5 miliar bisa beli senjata buat proteksi diri dan perlengkapan yg cukup buat bekerja di hutan... fucking passion bullshit....

emoticon-Angkat Beer


thats right bro.. temen2 gw yg gtu sekarang hidup nya gtu2 aj.. banyakan milih2..
0
26-07-2017 08:24
cita2 berubah sih saat ini, pinginnya jd chef,, tetap semangat buat mewujudkannya emoticon-Toast
0
26-07-2017 08:30
Quote:Original Posted By xperianz.toro
cita2 ane waktu kecil jadi orang yg berguna bagi bangsa dan negara
setelah dewasa berubah, menjadikan bangsa dan negara berguna bagi ane
emoticon-Ngakak (S)


ahahah bener gan, kita udah bayar pajak lo, bayar sekolah juga
padahal di saudi gratis sekolah & rumah sakit buat warga saudi
ane iri lah
0
Halaman 7 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.