Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
160
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5975796fc1d770b7688b4574/6-trik-menghindari-antre-di-kasir-supermarket
Belanja konon dapat menjadi alternatif untuk melepas penat. Namun akan menguras kesabaran apabila antrean di kasir panjang dan lama banget!
Lapor Hansip
24-07-2017 11:37

6 Trik menghindari antre di kasir supermarket

Past Hot Thread
Quote:
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket


Quote:
Belanja konon dapat menjadi alternatif untuk melepas penat. Namun akan menguras kesabaran apabila antrean di kasir panjang dan lama banget!

Nah gimana sih caranya menghindari antrean di kasir yang super panjang? Berikut trik yang bisa kamu coba, Minggu (23/7).

1. List barang yang akan di beli.

6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
foto: womantalk

Setibanya di supermarket, tentu kita akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan barang guys. Nah agar bisa memprediksi kapan belanjamu akan selesai, sambil memperhitungkan kasir mana yang akan kamu tuju, maka perlu membuat daftar belanjaan. Jadi kamu tak perlu pergi ke sana ke mari lalu sibuk memikirkan barang apa lagi yang harus di beli, dan keuntungannya ada waktu untuk melirik kasir mana yang tak terlalu panjang antreannya. Selain itu daftar belanjaan menghindarikan kita dari kemungkinan lupa mengambil barang! Kan nggak nyebelin banget kalau hampir sampai kasir, tiba-tiba kamu harus memilih mundur meninggalkan antrean untuk mengambil beberapa barang. Kan harus mengulang antre lagi.


2. Pilih antrean dengan pembeli yang barang belanjaannya sedikit.


6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
foto: istimewa

Di supermarket ada banyak pilihan kasir, maka kamu harus mengamati dulu nih guys, mana kasir dengan pembeli yang membawa barang sedikit. Apabila pembeli di depanmu hanya membeli sedikit barang, maka proses transaksinya akan lebih cepat.


3. Hindari antrean belanjaan bahan pokok.


6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
foto: istimewa

Jenis barang yang dibeli pembeli di depanmu perlu banget diperhatikan guys. Apabila barang belanjaannya banyak dan terdiri dari banyak jenis bahan pokok, tentu akan lebih lama proses penghitungan harganya. Apalagi barang yang tak bisa dideteksi harganya dengan scan, dan harus memasukan kode harga secara manual untuk mendeteksi harga. Sebagai contoh belanja sayuran yang dibeberapa supermarket label harganya nggak bisa di-scan, namun harus entry kode harga. Bisa lama tuh!


4. Pilih antrean yang membeli barang sejenis.


6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
foto: istimewa

Biarpun terlihat antrean panjang dan barang banyak, apabila pembeli yang antre di kasir tersebut barang belanjaanya sejenis, maka kamu bisa ikut memilih mengantre di kasir yang sama, kenapa? Hal ini dikarenakan petugas kasir cukup mendeteksi jenis barang sekali, selanjutya cukup dikalkulasikan dengan berapa banyak barang dengan jenis sama. Selesai deh tinggal bungkus.


5. Belanjalah di waktu yang tepat.


6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
foto: istimewa

Pemilihan waktu untuk belanja penting banget guys. Hindari belanja saat jam-jam banyak pembeli seperti jam pulang kantor, istirahat makan siang, atau di hari ketika kebanyakan orang sedang santai. Nah, kamu bisa memilih belanja saat weekday. Bisa juga setelah supermarket buka langsung belanja guys


6. Ajak teman atau keluargamu saat berbelanja.


6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
foto: istimewa

Membawa teman nggak cuma sebagai teman ngobrol, tapi bisa membantu ketika ternyata ada barang belanjaan yang lupa belum diambil padahal kamu sudah mengantre di kasir. Adanya partnet membuatmu tak perlu meninggalkan antrean, cukup meminta tolong temanmu untuk mengambil barang tersebut

Nah gimana, dengan perhitungan yang demikian, kamu tak perlu merasa sumpek apabila harus antre di kasir supermarket. Selamat berbelanja.


wew

emoticon-Shakehand2


Quote:Original Posted By tondekeman
Yang rapi..

6 Trik menghindari antre di kasir supermarket

Diubah oleh jalakranau
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 9
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 10:59
abis ambil langsung kabur gan
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:03
Quote:Original Posted By tondekeman
Yang rapi..

6 Trik menghindari antre di kasir supermarket


Ini nih rela ngantri deh sampe 7 hari emoticon-Matabelo
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:08
Quote:Original Posted By tondekeman
Yang rapi..

6 Trik menghindari antre di kasir supermarket


Beli toket eh token emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:09
no 2 bener sih emoticon-Wakaka
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:10
cari kasir yang orangnya peduli waktu dan profesional
kadang2 kan ada juga yang ngobrol pas antre panjang
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:13
Jangan dihindari, hadapilah.
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:18
Yang penting kasirnya cewek cantik aja deh
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:20
Betul gan memang begitu seharusnyaemoticon-Hansipemoticon-Hansip
Diubah oleh kurniawan34
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:24
Daripada ngantri mending langsung cabut nggk pake bayar emoticon-Leh Uga
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:31
walau pembeli itu belanjaannya sedikit tapi kalau kasirnya lama, ya sama aja panjang antriannya,,
Jadi menurut ane itu belanja ketika jam kerja antara jam buka toko sampai jam 5 sore, dan hindari belanja di hari weekend waktu sore hari - malam hari..
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:32
Quote:Original Posted By ammar.alfadh
toked pln prabayar


tokennya kudu digosok dulu nggak gan? emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 04
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:33
Quote:Original Posted By likeashadow
Daripada ngantri mending langsung cabut nggk pake bayar emoticon-Leh Uga


mendingan titip belanjaan ama orang di depan ente, trus ente tunggu di luar wilayah kasir, jadi yang antri 1, tapi belanjaan banyak emoticon-Ngakak
Nb: harus sudah dihitung sebelumnya yah !
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:40
Quote:Original Posted By ocktopluss
tokennya kudu digosok dulu nggak gan? emoticon-Ngakak


di gosok utingnya emoticon-Ngakak
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:41
bene banget gan cari orang yang belanja nya sedikit gan ... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-2 Jempol
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:44
ngantri lama pun ane gak masalah, asal dilayani dengan baik
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:51
Quote:Original Posted By tondekeman
Yang rapi..

6 Trik menghindari antre di kasir supermarket


ini kw ya hehehe
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:55
pada fokus ke bonusnya nihh yakk, ts bisa ajeemoticon-Ngakak
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 11:58
Quote:Original Posted By tondekeman
Yang rapi..

6 Trik menghindari antre di kasir supermarket


bening baannnggg emoticon-Malu (S)
0 0
0
6 Trik menghindari antre di kasir supermarket
25-07-2017 12:06
Belanjanya di hypermart gan , yang kasirnya banyak emoticon-Embarrassment
0 0
0
Halaman 6 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia