News
Batal
KATEGORI
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5973674dd9d77018288b457f/gubernur-aher-surati-presiden-minta-sekda-jabar-diberhentikan
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyurati Presiden Joko Widodo melalui Mendagri Tjahjo Kumolo agar memberhentikan Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa. Surat itu dikirimkan Jumat (21/7/2017) kemarin. Usulan pemberhentian itu menyusul keputusan Iwa yang ikut penjaringan Pilgub Jabar melalui PDIP. "Sebelum Mendagri, Senin malam
Lapor Hansip
22-07-2017 21:55

Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan

Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan


Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyurati Presiden Joko Widodo melalui Mendagri Tjahjo Kumolo agar memberhentikan Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa. Surat itu dikirimkan Jumat (21/7/2017) kemarin. Usulan pemberhentian itu menyusul keputusan Iwa yang ikut penjaringan Pilgub Jabar melalui PDIP.

"Sebelum Mendagri, Senin malam (17/7/2017) saya ditelepon Dirjen Otda Depdagri Sumarsono tentang netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Keduanya menekankan tentang etika ASN terkait politik praktis," kata Aher dalam rilis yang diterima redaksi, Sabtu (22/7/2017).

Etika tersebut tercakup dalam Pasal 9 ayat (2) Undang-Undang No 5/2014 tentang ASN serta Pasal 1 Angka 1 Peraturan Pemerintah No 11/2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Kedua pasal tersebut menekankan dua hal. Pertama, ASN tidak boleh terintervensi kepentingan politik apapun. Kedua, ASN harus bebas pengaruh partai politik guna mencegah ketidakharmonisan dalam lingkungan organisasi pemerintahan yang membuat pelaksanaan tugas pemerintahan tidak optimal.

"Sekalipun belum ditetapkan sebagai calon oleh KPU, Sekda Jabar Iwa Karniwa sudah bersosialisasi dengan memasang atribut sebagai Sekda Jabar di banyak tempat di Jawa Barat. Kemudian, sudah mendaftar ke partai politik sebagai bakal calon pada 7 Juli 2017 lalu di Jakarta," kata Aher.

Aher mengaku juga sudah memerintahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk membentuk Pansel yang berasal dari berbagai latar belakang, di antaranya ASN pemprov, pakar atau akademisi, tokoh masyarakat, dan pejabat eselon pusat yang ditunjuk oleh Kemendagri.

"Jadi saya sudah tandatangan suratnya dan sudah dikirim. Nanti kita tunggu keputusannya dari Pak Presiden. Sebab, keputusan pengangkatan dan pemberhentian pejabat eselon 1 ada di Presiden," pungkasnya.

Sementara itu Kepala BKD Provinsi Jabar Soemarwan mengaku khawatir ada sejumlah ASN di Pemprov Jabar yang dilibatkan dalam tim sukses dan tim sosialisasi Sekda Jabar.

"Sebagai Kepala Daerah sekaligus sebagai pembina kepegawaian, Pak Gubernur berhak memastikan kondisi lingkungan kerja harmonis tak terganggu kepentingan politik, apalagi jika ada keterlibatan ASN secara praktis," ujar Soemarwan.

Soemarwan menyatakan aturan ini berlaku untuk semua pejabat daerah ASN yang mencalonkan diri di berbagai daerahnya.

Seperti diketahui Sekda Jabar Iwa Karniwa memutuskan untuk maju pada Pilgub Jabar nanti. Ia ikut penjaringan dari PDIP Jabar.


(ern/ern)

https://news.detik.com/berita-jawa-b...436.1499846950



kenapa bos??? takut bini terancam??? emoticon-Hot News
Diubah oleh mbah.yoso
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
22-07-2017 21:56
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan


Sini sayang sama aku saja
Diubah oleh maleee
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
22-07-2017 22:00
Serius nanya......
Kalo sekda emang harus dipecat presiden yah?
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
22-07-2017 22:01
Quote:Original Posted By maleee
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan


Sini sayang sama aku saja


nyokap lu jagain bre...
ada yg nawar tuh....
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
22-07-2017 22:09
Quote:Original Posted By maleee
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan


Sini sayang sama aku saja


Mau mulung dia?emoticon-Big Grin
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
22-07-2017 22:13
kalo emang melanggar uu emang harus di berhentikan.
kenapa TS jadi bwa2 bininya yg "katanya" mau nyalon.
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
22-07-2017 22:15
Ada titipankah emoticon-Big Grin
Biar lawan berkurang emoticon-Big Grin
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
22-07-2017 22:20
banyak amat yang mau nyalon... cuma emoticon-Tai semua kualitasnya
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
22-07-2017 22:32
Quote:Original Posted By hattori hanzo
banyak amat yang mau nyalon... cuma emoticon-Tai semua kualitasnya


Nanti juga pd berguguran kaya pilgub jakarta .

besar kemungkinan sih cuman demul, kamil, dedi dan dede yusuf .

0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
22-07-2017 22:39
Quote:Original Posted By mbah.yoso
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan


Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyurati Presiden Joko Widodo melalui Mendagri Tjahjo Kumolo agar memberhentikan Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa. Surat itu dikirimkan Jumat (21/7/2017) kemarin. Usulan pemberhentian itu menyusul keputusan Iwa yang ikut penjaringan Pilgub Jabar melalui PDIP.

"Sebelum Mendagri, Senin malam (17/7/2017) saya ditelepon Dirjen Otda Depdagri Sumarsono tentang netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Keduanya menekankan tentang etika ASN terkait politik praktis," kata Aher dalam rilis yang diterima redaksi, Sabtu (22/7/2017).

Etika tersebut tercakup dalam Pasal 9 ayat (2) Undang-Undang No 5/2014 tentang ASN serta Pasal 1 Angka 1 Peraturan Pemerintah No 11/2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Kedua pasal tersebut menekankan dua hal. Pertama, ASN tidak boleh terintervensi kepentingan politik apapun. Kedua, ASN harus bebas pengaruh partai politik guna mencegah ketidakharmonisan dalam lingkungan organisasi pemerintahan yang membuat pelaksanaan tugas pemerintahan tidak optimal.

"Sekalipun belum ditetapkan sebagai calon oleh KPU, Sekda Jabar Iwa Karniwa sudah bersosialisasi dengan memasang atribut sebagai Sekda Jabar di banyak tempat di Jawa Barat. Kemudian, sudah mendaftar ke partai politik sebagai bakal calon pada 7 Juli 2017 lalu di Jakarta," kata Aher.

Aher mengaku juga sudah memerintahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk membentuk Pansel yang berasal dari berbagai latar belakang, di antaranya ASN pemprov, pakar atau akademisi, tokoh masyarakat, dan pejabat eselon pusat yang ditunjuk oleh Kemendagri.

"Jadi saya sudah tandatangan suratnya dan sudah dikirim. Nanti kita tunggu keputusannya dari Pak Presiden. Sebab, keputusan pengangkatan dan pemberhentian pejabat eselon 1 ada di Presiden," pungkasnya.

Sementara itu Kepala BKD Provinsi Jabar Soemarwan mengaku khawatir ada sejumlah ASN di Pemprov Jabar yang dilibatkan dalam tim sukses dan tim sosialisasi Sekda Jabar.

"Sebagai Kepala Daerah sekaligus sebagai pembina kepegawaian, Pak Gubernur berhak memastikan kondisi lingkungan kerja harmonis tak terganggu kepentingan politik, apalagi jika ada keterlibatan ASN secara praktis," ujar Soemarwan.

Soemarwan menyatakan aturan ini berlaku untuk semua pejabat daerah ASN yang mencalonkan diri di berbagai daerahnya.

Seperti diketahui Sekda Jabar Iwa Karniwa memutuskan untuk maju pada Pilgub Jabar nanti. Ia ikut penjaringan dari PDIP Jabar.


(ern/ern)

https://news.detik.com/berita-jawa-b...436.1499846950



kenapa bos??? takut bini terancam??? emoticon-Hot News


Kalau di suruh berhenti dan ad surat sih tidak masalah .
tapi enga ada surat ga ada hak .
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
22-07-2017 23:15
Emang aturannya seperti itu?
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
22-07-2017 23:35
Bininya pngen calonin diri juga... bersma Aa Gym...Jawa Barat menjadi lebih barokah walaupun daerahnya banjir bandang, kelelep smpe hilang keluarganya, macet, korupsi, pokoknya yg pnting seiman dan sholatnya rajin bgt..
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
22-07-2017 23:40
Quote:Original Posted By jeerabbit


Nanti juga pd berguguran kaya pilgub jakarta .

besar kemungkinan sih cuman demul, kamil, dedi dan dede yusuf .



ah si kamil mandul di bandung aja gak diurusin.. PKL di depan pasar baru dibiarin, malah yang jualan di depan borromeus ditertibkan
padahal disana ga ganggu lalin.. lampu jalan juga banyak mati dari tahun lalu gak jelas kerjanya ngapain
kayaknya tar gua coblos demul aja lah..
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
22-07-2017 23:50
ayo nasbung nastak ribut yg rapih biar enak liatny, di persilahkan.
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
23-07-2017 00:15
ga ada yang nyalonin mulan jamilah ya...?
Diubah oleh crusherstone
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
23-07-2017 01:36
Quote:Original Posted By crusherstone
ga ada yang nyalonin mulan jamilah ya...?


ga sekalian yg ini ?
Quote:Original Posted By laziale.id

Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan

emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
23-07-2017 02:54
Gubernur goblok ,, yg lu suratin itu BKN agar membuat rekomendasi ke BKD akan masalah itu !!
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
23-07-2017 02:59
contoh mandul brakakkakakakakkakakakakakkakakakaka

seolah2 jadi tanggung jawan pres, jadi gub aman dari di bully
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
23-07-2017 03:00
ehh mungin yang surati itu si OKNUM
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
23-07-2017 05:19
Gw coblos Sule aja aghh... emoticon-Traveller
0 0
0
Gubernur Aher Surati Presiden Minta Sekda Jabar Diberhentikan
23-07-2017 06:24
ada apa dengan mu emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia