lutfi221Avatar border
TS
lutfi221
Pencurian Paling Nekat Dunia



http://static1.businessinsider.com/image/56ce22df6e97c662008b9798-1190-625/the-21-best-heist-movies-ever-ranked.jpg


Pencurian Paling Nekat Dunia


Selamat datang

Kali ini saya akan membagikan kepada agan tentang pencurian-pencurian nyata yang paling nekat sampai mengalahkan yang ada di film-film Hollywood.

1. Pencurian Berlian Inggris Terbesar

http://www.thenaturalsapphirecompany.com/blog/wp-content/uploads/2015/04/graff-on-sloane-street-knightsbridge-london.jpg
Di suatu hari pada tanggal 6 Agustus 2009.

Dua perampok dalam samaran memasuki toko. Mereka berdua berpura-pura jadi pelanggan yang ingin membeli beberapa berlian.


Setelah kotak berlian terbuka, perampok tersebut langsung menarik keluar pistol dan menyuruh ke petugas toko tersebut untuk menaruh semua berlian berharga mereka di dalam karung mereka.

Lalu mereka pergi menggunakan mobil BMW biru sambil nembak pistol keatas untuk membuat kebingungan.

Para perampok itu lalu berganti mobil setelah menabrakkan mobil BMW mereka ke taksi.

Setelah tabrakan, dengan tergesa-gesa mereka untuk transfer ke kendaraan kedua, para perampok lupa ponsel yang terjepit di antara tempat duduk pengemudi dan rem tangan.

Nomor-nomor yang tersimpan di HP itu yang memungkinkan polisi untuk menemukan identitas perampok tersebut.

Ini diyakini sebagai pencurian permata terbesar yang pernah ada di Inggris pada saat itu. Yang merugikan toko tersebut 65 juta dolar atau 866 miliar rupiah.

Permata-permata yang dicuri tidak dapat ditemukan kembali.

1. Pencurian Berlian Antwerp

http://www.thenaturalsapphirecompany.com/blog/wp-content/uploads/2015/06/antwerp-diamond-centre-vault-robbed.jpg

Pencurian berlian Antwerp. Ada juga yang mengatakan ini adalah pencurian terbaik abad ini.

Pada saat itu, Antwerp Diamond Center adalah salah satu lokasi yang paling aman di bumi, sebuah fasilitas di mana sebagian besar pasokan berlian dunia dilapisi oleh beberapa mekanisme keamanan, termasuk kunci dengan kemungkinan 100 juta kombinasi, detektor panas inframerah, sensor seismik, radar Doppler, dan medan magnet.

Pada tahun 2000, seorang pria dengan nama Leonardo Notarbartolo menyewa kantor di dalam gedung Antwerp Diamond Center.

Sekarang, karena ini bukan film, saya gak bisa menunjukan montase mereka berlatih, jadi kita langsung lompat saja ke tahun 2003

Tahun 2003, dipercaya bahwa tim lima orang yang dipimpin oleh Notarbartolo melakukan perampokan tersebut. Untuk melakukannya, tim harus menembus delapan tingkat keamanan yang berbeda untuk mencapai kubah tersebut. Untuk mencapai hal ini, mereka belajar bagaimana melewati sistem alarm, dan juga rutin penjaga keamanan, yang membawa mereka ke tempat kunci lemari besi tersembunyi.

Ini gambar lemari besinya.

http://www.thenaturalsapphirecompany.com/blog/wp-content/uploads/2015/06/antwerp-diamond-centre-vault.jpg


Mereka juga memasukkan kaset palsu ke dalam sistem surveilans sehingga aktivitas mereka tidak terdeteksi.

Begitu berada di dalam lemari besi, para pencuri mengosongkan 123 kotak emas dan berlian sebanyak yang mereka bisa. Mereka bekerja dalam kegelapan dari ingatan setelah berlatih berkali-kali dengan replika lemari besi yang mirip.

Pencuri-pencuri tersebut tidak sempat mengosongkan 37 kotak yang masih mengandung permata karena mereka tidak bisa bawa lebih banyak lagi.

Setelah pencurian selesai, para pencuri-pencuri tersebut lalu mencuri kaset-kaset video CCTV untuk menyembunyikan identitas mereka.

Kejahatan yang sempurna? Tidak, karena Notarbartolo dan tiga dari empat orang ditangkap setelah setumpuk bukti tidak langsung ditemukan di kantong sampah di pinggir jalan negara (termasuk beberapa amplop dan kaset video dari Antwerp Diamond Center, dan sebuah tanda terima yang menunjukkan bahwa Notarbartolo telah membeli cahaya rendah sistem surveilans).

Mereka mencuri total permata seharga 20 juta dolar, atau 266 miliar rupiah

Meskipun sebagian besar pencuri tertangkap, berlian tidak pernah ditemukan kembali.

2. Pencurian Mutiara Besar

https://dallasnews.imgix.net/NGL_26PEARLHEIST_28497414.JPG

Kembali sebelum Perang Dunia Pertama, London adalah rumah bagi Joseph Grizzard, dalang kriminal yang eksentrik dan teatrikal seperti penjahat Sherlock Holmes.

Grizzard suka melakukan pencurian luar bisa hanya untuk memain-mainkan dengan polisi, karena dia punya banyak waktu luang dan ketertarikan yang spesifik.

Polisi pernah menggerebek rumah Grizzard di tengah pesta makan malam, untuk mencari sekumpulan berlian yang mereka yakini telah dicuri. Namun, mereka belum dapat menemukan apa pun, dan akhirnya terpaksa mengakui kekalahan dan pergi. Saat polisi pergi, Grizzard langsung menarik sekumpulan berlian dari mangkok supnya untuk tepuk tangan tamunya.

Dia juga kadang-kadang menggunakan piala emas 68-ons yang dicuri dari pemenang Piala Ascot (kejuaraan balap kuda Inggris) untuk menyajikan koktail kepada para tamu makan malam karena dia rupanya suka mencuri barang-barang yang bisa dia gabungkan dengan makanan.

Tapi, sejauh ini, perbuatan jahatnya yang paling terkenal adalah pencurian perhiasan paling berharga di dunia pada saat itu:

Sebuah kalung mutiara berharga lebih dari berlian dunia modern yang paling berharga. Jika itu terdengar aneh, maka ingatlah bahwa budidaya mutiara belum ditemukan pada saat itu. Jadi mutiara perlu di panen dari mutiara-mutiara liar, dan menemukan satu itu sangat langka

Bagaimana Grizzard dapat mencuri kalung mutiara itu? Walaupun terdengar aneh, tapi pada saat itu sudah biasa mengirimkan barang-barang berharga lewat lewat kiriman pos.

Alasannya karena sebuah kalung miliaran dolar akan lebih susah dicegat dan dicuri jika hanya ada satu paket berharga, diantara ribuan paket mirip tapi buangan.

Pemilik kalung mengira mereka pintar saat mereka mengirimnya dari Paris ke London melalui pos biasa.

Tetapi Grizzard mengetahui tentang hal ini, maka dia kemudian menyuap sekelompok inspektur pos untuk membantu mencari kalung berharga itu.

Setelah beberapa waktu berlalu, Grizzard berhasil menemukan amplop berharga dan memindahkan mutiara itu, menggantinya dengan kliping dari sebuah surat kabar Prancis dan beberapa gumpalan gula. Grizzard dengan benar menduga bahwa penyertaan kliping Prancis akan membuat polisi percaya bahwa seorang Prancis telah mencuri kalung itu.

Tipuan itu berhasil beberapa saat, tapi, akhirnya, pihak berwenang menduga Grizzard ada di belakangnya dengan alasan bahwa hanya dia yang menyebalkan itu. Mereka membuat operasi pengawasan untuk menangkapnya saat dia mencoba menjual kalung itu. Namun, Grizzard telah mengantisipasi hal ini dan menggunakan koneksi kejahatan terorganisir untuk melakukan operasi pengawasan sendiri terhadap polisi.

Setelah beberapa lama, permainan kucing dan tikus konyol ini berakhir dengan preman Grizzard yang harus meninggalkan kalung itu di selokan, di mana ditemukan oleh orang yang lewat, yang menyerahkannya ke polisi.

3.Geng Perampok Mencuri Semua Uang Stockholm dan Melarikan Diri Melalui Helikopter

https://www.ctvnews.ca/polopoly_fs/1.86816.1337370195!/httpImage/image._gen/derivatives/landscape_960/image.

Sekelompok bandit Serbia melepaskan perampokan yang bahkan lebih berani pada tahun 2009 di Swedia, yang kemudian dikenal sebagai "perampokan helikopter Swedia" dengan alasan yang akan segera menjadi sangat jelas.

Meskipun judul tidak resmi perampokan itu, helikopter bukanlah benda paling berharga yang dicuri. Sekelompok 10 pencuri hanya menggunakan helikopter curian itu untuk mendarat di atap sebuah depot penanganan uang tunai di Stockholm, dan mereka dipersenjatai dengan peledak, dan senapan mesin ringan.

Sebuah tim SWAT dipanggil masuk, namun para penjahat itu telah meletakkan caltrop(jarum-jarum yang ditaruh di jalanan) untuk menonaktifkan kendaraan yang masuk. Sementara itu, para bandit itu menerobos masuk ke brankas dan mulai mengangkut uang ratusan juta dolar ke dalam helikopter mereka. Kemudian, mereka berangkat dengan hadiah besar mereka sementara polisi masih mencoba untuk mencari tahu bagaimana caranya sampai ke gedung

"Tapi polisi punya helikopter," Anda mungkin merenungkan diri Anda sendiri. "Mengapa mereka tidak menggunakan alat keadilan terbang mereka untuk mengejar perampok itu?" Kami sangat senang karena kita bisa mengetik kalimat berikut ini:

Sebelum pencurian, seseorang telah menanam sebuah tas yang diberi tanda "bom" di pintu masuk hanggar helikopter polisi. Bom itu palsu, tapi itu menunda pihak berwenang dalam mengakses pesawat mereka sendiri cukup lama agar para pencuri dapat melarikan diri.

Beberapa pencuri kemudian ditangkap dan dijatuhi hukuman, namun tidak semua uang tersebut ditemukan kembali

4.Perampok Bank Dikelilingi oleh 200 Petugas Polisi dan Menghilang

http://media3.washingtonpost.com/wp-dyn/content/photo/2006/02/12/PH2006021201302.jpg

Empat (mungkin lima) orang masuk ke Rio Banco di Buenos Aires, Argentina, dan menahan sandera seluruh bangunan selama tujuh jam, membiarkan diri mereka perlahan dikelilingi oleh 200 petugas polisi saat mereka mengemasi lebih dari 140 kotak-kotak deposit aman senilai sekitar $ 8 juta Dan bersiap untuk pelarian mereka.

Sementara itu, para perampok menghibur tawanan mereka dengan kejenakaan yang lucu, seperti menyanyikan "Selamat Ulang Tahun" kepada salah satu dari mereka dan melepaskan tiga lainnya ke polisi sebagai ganti pizza dan soda. Polisi akhirnya bosan dengan tindakan mereka dan menyerbu gedung tersebut, hanya untuk menemukan para sandera yang duduk di sekitar tanpa pengawasan. Perampok bank telah benar-benar lenyap.

Sebuah pencarian menyeluruh terhadap bangunan tersebut membawa pihak berwenang ke ruang bawah tanah, di mana mereka menemukan sebuah lubang di dinding ditutupi dengan tutup besi. Lubang tersebut menuju ke salah satu terowongan bawah tanah Argentina dan dikosongkan ke Sungai La Plata di dekatnya, tempat para pencuri tersebut naik ke sebuah kapal dan berhasil lolos. Sumbernya tidak jelas, tapi diperkirakan bahwa mereka mengambil semua pizza dengan mereka.


Jika menghibur, atau bermanfaat, agan bisa memberi saya emoticon-Toast emoticon-Smilie





Mencuri itu tidak baik


No Repost

Spoiler for Referensi:


Diubah oleh lutfi221 20-07-2017 07:34
0
35.1K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.