News
Batal
KATEGORI
link has been copied
6270
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fa1a79582b2e79628b4567/sharing-cara-menambang-ethereum-zcash-dllnya-di-komputer-pc
Permisi Momod dan Mimin ~ Thread ini sebenarnya bersifat edukasi dan sebelumnya dituliskan pada sub forum "the-online-business". Jika sekiranya adapun thread ini melanggar peraturan serta ketentuan rules, mohon dikasih warning terlebih dahulu yah, karna TS akan selalu patuh pada ketentuan dan peraturan yang berlaku. Terima Kasih. Latar Belakang Mining.... Sebenarnya apa sih itu artinya &
Lapor Hansip
29-03-2016 13:02

[Edukasi] Sharing Cara Menambang Ethereum Di Komputer PC

Permisi Momod dan Mimin ~ Thread ini sebenarnya bersifat edukasi dan sebelumnya dituliskan pada sub forum "the-online-business". Jika sekiranya adapun thread ini melanggar peraturan serta ketentuan rules, mohon dikasih warning terlebih dahulu yah, karna TS akan selalu patuh pada ketentuan dan peraturan yang berlaku. Terima Kasih.

Latar Belakang Mining....
Sebenarnya apa sih itu artinya "mining" dalam industri cryptocurrency? Untuk memahaminya, pertama tama kita harus mengetahui dulu apa yang dimaksudkan dengan blockchain. Perkataan "blockchain" datang dari perkataan bahasa inggris block + chain (block yang berantai), dan ia merupakan sebuah distributed public ledger yang bersifat dinamik peer to peer. Jika dalam industri perbankan saat ini (bank), arsip buku besar (ledger) itu bersifat private dimana ia cuma dapat diakses dan dikontrol oleh orang orang tertentu saja. Dikarenakan blockchain berfungsi dengan sistem peer to peer, maka setiap peer akan mempunyai database blockchain yang sama percis dengan yang lainnya, sehingga ia bersifat transparan dan dapat kita lacak riwayatnya karna setiap block2 tersebut terhubung antara satu sama lain (makanya disebut = block yang berantai aka.blockchain)

Dalam industri cryptocurrency, ia menerapkan sebuah sistem yang kita sebut dengan "cryptoekonomik", hal ini dianggap perlu karna tanpa insentif dan rewards, maka tidak ada pendorong untuk orang orang akan ikut turut membantu mempertahankan serta mengoperasikannya. Jadi.. apabila seseorang hendak melakukan transaksi finansial diatas blockchain, maka transaksi mereka akan dimuatkan kedalam sebuah block. Disini block block tersebut haruslah diproses oleh para miner dengan cara memanfaatkan sumber tenaga komputasi sesuai dengan algoritma sesebuah cryptocurrency. Dan sebagai imbalannya, para miner akan mendapatkan rewards. Lebih kurang seperti inilah gambaran sederhananya yg mungkin dapat membantu menjawab pertanyaan kawan kawan, apa sih itu mining? dan dari mana datangnya rewards tersebut?

Screenshot Gambar Mining Rig, Salah Satu Suhu Miner di Grup (Bukan Milik TS)


Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC


============


[FONT="Comic Sans MS"]Sekedar sharing pengalaman sy bagaimana caranya menambang Ethereum via Windows 7, sekaligus dengan tujuan memulai thread pertama sy di Kaskus tahun 2016 ini emoticon-Wowcantik

Quote:Pendahuluan
Sy bukan proffesional miner... jadi jangan heran kalau banyak pertanyaan yg tidak dapat sy jawab emoticon-Shutup , apalagi ini masih dalam proses belajar emoticon-Big Grin So.. Spesifikasi komputer hardware yg sy gunakan dalam eksperimen ini ialah AMD Athlon II X2 240, Windows7 x64, Memory RAM DDR3 8GB, AMD Radeon HD7700 dan Modem Telkomsel Signal 3G ^^v.


TUTORIAL BIKIN WALLET ETHER ~updated jan 2018 by oghie111

Quote:
  1. Penjelasan MyEtherWallet
    * Apa itu MyEtherWallet ?

    MyEtherWallet (MEW) merupakan suatu aplikasi berbasis web yang bekerja pada jaringan Blockchain Ethereum, yang berfungsi sebagai interface untuk membuat wallet di web browser. MyEtherWallet ini sebenarnya bukan wallet online Ethereum, karena sebenarnya semua data informasi dan uang (Ethereum) anda tersimpan di komputer anda sendiri, tidak disimpan di server MEW, jadi data akan sangat aman sekali dan hanya anda sendiri yang bisa mengakses data informasi di wallet MEW.

    *Apa itu Address Wallet ?
    Wallet Address merupakan suatu alamat atau jika dalam dunia nyata kita saat ini sama seperti nomor rekening, nomor KTP, dll yaitu suatu nomor unik tempat kita menyimpan informasi aset digital kita. Kasus saat ini yaitu pada Ethereum, wallet address Ethereum yaitu terdiri dari 40 digit Hexadecimal dan diawali dengan 0x. Contohnya seperti berikut 0x6b3015259fb5d3F716E808d21D79516CA79E0282 (Wallet Address Contoh pada Poin 2).

    * Apa yang dimaksud Private Key ?
    Private Key merupakan deretan angka yang dihasilkan saat kita membuat sebuah Wallet yang akan mengenkripsi data informasi wallet kita. Private Key ini bisa dianalogikan seperti kunci atau password yang berfungsi untuk dapat mengakses Wallet kita. Jika Private key ini hilang, maka kita tidak bisa mengakses Wallet, dan Private Key ini bersifat pribadi dan tidak boleh diberikan kepada orang lain.

    *Apa itu Gas dalam Ethereum?
    Gas di Ethereum sama seperti hal nya Fee, untuk melakukan pengiriman Token, berinteraksi dengan Contract, mengirimkan Ethereum, atau melakukan apapun yang berhubungan langsung dengan Blockchain Ethereum, kita diharuskan membayar beberapa biaya untuk dapat melakukan hal-hal tersebut. Fee transaksi menggunakan rumus (Gas Limit * Gas Price).

  1. Membuat Wallet Baru
    Membuat Wallet / Dompet digital menggunakan MyEtherWallet (MEW) sangat mudah .

    * Step 1 :
    Buka halaman MyEtherWallet (MEW) (url : https://www.myetherwallet.com/)
    Pic 1

    Saat halaman MEW terbuka, langsung diarahkan pada menu “New Wallet”, kita hanya tinggal memasukkan Password yang sudah kita siapkan. *Gunakan Strong Password (Kapital, Huruf, Angka, Karakter Khusus)

    * Step 2 :
    Masukkan password yang sudah kita siapkan ke dalam Form tersebut, disini saya menggunakan contoh Password sesuai kriteria, yaitu “P@ssword123!”
    Pic 2

    * Step 3 :
    Setelah memasukkan password, lalu klik tombol “Create New Wallet”. Maka akan muncul halaman yang menginstruksikan untuk menyimpan file “Keystore”. Dan ini merupakan suatu Private Key yang berbentuk file JSON yang berguna untuk mengakses wallet kita.
    Pic 3

    * Step 4 :
    Kemudian kita Download saja file tersebut, lalu simpan pada komputer masing - masing dan simpan ditempat yang aman, karena Private Key merupakan sebuah kunci untuk mengakses Aset Digital kita.
    Pic 4
    Setelah file “Keystore” tadi disimpan, lalu lanjutkan dengan klik tombol “I Understand. Continue”.

    * Step 5 :
    Pada bagian ini akan muncul halaman yang memuat “Private Key” dalam bentuk deretan huruf dan angka acak. Jika pada poin sebelumnya Key yang kita simpan berupa file berformat JSON, jika Private key yang saat ini hanya berbentuk string huruf dan angka. Sama seperti sebelumnya, simpan pada Notepad misalnya, dan simpan pada tempat yang aman.
    Pic 5
    Kita juga bisa print Wallet kita yang akan berbentuk QR Code, beserta Private Keynya dengan klik tombol “Print Paper Wallet”.
    Pic 6
    Selanjutnya tekan tombol “Save Your Address”.

  1. Login ke MyEtherWallet (MEW)
    Cara untuk login ke dalam akun/wallet kita di MEW, yaitu dengan membuka lagi halaman www.myetherwallet.com . Pastikan url yang kita kunjungi seperti ini “https://www.myetherwallet.com”. Agar aman silahkan Bookmark halaman tersebut di browser masing-masing.
    Pastikan URL sudah benar.
    Pic 7

    Jika URL sudah benar silahkan pilih menu “View Wallet Info” , kemudian pilih alternative untuk login, contohnya menggunakan file Key JSON yang sudah kita dapatkan sebelumnya.
    Pic 8
    Masukkan password, lalu tekan tombol “Unlock”. Maka halaman dari wallet anda sudah terbuka.
    Pic 9

  1. Mengirimkan Token
    * Step 1 :
    Buka halaman MyEtherWallet (MEW), dengan URL www.myetherwallet.com . Pastikan url yang kita kunjungi seperti ini “https://www.myetherwallet.com”. Agar aman silahkan Bookmark halaman tersebut di browser masing-masing.
    Pastikan URL sudah benar
    Pic 10

    Jika URL sudah benar silahkan pilih menu “View Wallet Info” , kemudian pilih alternative untuk login, contohnya menggunakan file Key JSON yang sudah kita dapatkan sebelumnya.
    Pic 11

    Masukkan password, lalu tekan tombol “Unlock”. Setelah wallet terbuka, pilih menu “Send Ether & Tokens”
    Pic 12

    * Step 2 :
    Pada Form “To Address” masukkan alamat wallet tujuan. Jangan sampai salah ataupun Typo saat memasukkan Wallet Address tujuan ini, agar tidak salah tujuan.
    Pic 13

    * Step 3 :
    Pada Form “Amount to Send” isikan nominal atau jumlah Token atau Ether yang akan dikirimkan ke tujuan, misalnya kita masukkan 10 ETH , Jika ingin mengirimkan Token lain, bisa mengubah pada tombol Dropdown disebelah kanan.
    Pic 14

    * Step 4 :
    Pada Form “Gas Limit”, Gas Limit akan terisi secara otomatis, ini berlaku sebagai Fee Transaksi mengirim Token. Jadi, pastikan anda memiliki saldo ETH untuk melakukan transaksi pengiriman ETH ataupun Token lainnya.
    * Step 5 :
    Lalu klik tombol “Generate Transaction”. Maka akan muncul “Raw Transaction” dan “Signed Transaction”, abaikan saja langsung klik “Send Transaction”
    Pic 15

    Setelah itu akan muncul konfirmasi, lanjutkan saja dengan menekan “Yes, I am sure! Make Transaction”. Setelah itu transaksi sudah berhasil dilakukan, tinggal menunggu saja Token atau Ether yang kita kirimkan selesai terkirim.

  1. Tips Mengamankan Wallet pada MyEtherWallet.
    a. Bookmark halaman MyEtherWallet
    b. Pastikan URL MyEtherWallet sudah benar dan mengandung Https . https://www.myetherwallet.com
    c. Gunakan Chrome Extension MetaMask atau EAL atau Cyrptonite by MetaCert untuk mengamankan jika anda diarahkan menuju website yang berbahaya / scam.
    d. Jangan percayai pesan mengandung URL yang dikirimkan melalui private message, Selalu verifikasi ulang informasi dari sumber lain.
    e. Jangan klik iklan di internet yang mengarahkan ke Website MyEtherWallet, periksa kembali URL dengan benar.
    f. Install MyEtherWallet (MEW) Chrome Extension.
    g. Unlock wallet di MEW hanya jika ingin bertransaksi mengirimkan Ether atau Token, jika ingin melakukan cek saldo, gunakan Etherscan.io ataupun Ethplorer.io



TUTORIAL MEMULAI MINING ETHEREUM ~updated jan 2018 by oghie111

Quote:
  1. Hardware (GPU) yang digunakan untuk menambang Ethereum
    * AMD Radeon RX 480
    * AMD Radeon RX 470 Eth Mining Ver.
    * AMD Radeon R9 7950
    * NVidia Geforce GTX 1060
    * NVidia Geforce GTX 1070 TI
    * NVidia Geforce GTX 1080 TI
    * AMD Radeon R9 270X
    * AMD Radeon RX 570
'
  1. Aplikasi yang digunakan untuk menambang Ethereum
    Hal yang dipersiapkan untuk menambang Ethereum yaitu aplikasi untuk mining, Ethereum wallet, dan mining pool (Disini kita akan gunakan https://ethermine.org/).

    Step 1 :
    Download aplikasi untuk menambang Ethereum, disini Link.
    Pic 1
    Lalu pilih dari dua aplikasi tersebut, tersedia untuk Linux dan Windows. Kita akan gunakan untuk yang Windows agar lebih familiar. Maka download “Claymore.s.Dual.Ethereum.Decred_Siacoin_Lbry_Pascal.AMD.NVIDIA.GPU.Miner.v10.0.zip”dengan ukuran file 13MB.

    Step 2 :
    Ekstrak file .zip yang sudah kita download.
    Pic 2
    Jika sudah seperti ini, kita akan membuat file .batuntuk menjalankan script menambangnya.

    Step 3 :
    Membuat file .bat sangat mudah, kita dapat menggunakan Notepad ataupun Notepad++. Pertama kita buka Notepad terlebih dahulu. Lalu kita buka website pool yang akan kita gunakan https://ethermine.org/. Karena kita menggunakan aplikasi bernama Claymore, kita scroll saja ke bawah, ke bagian “Stratum mode using Claymores Miner”.
    Pic 3
    Lalu kita Copy and Paste saja script di atas ke notepad.
    Pic 4
    Jika sudah, maka kita ubah script pada bagian “<Your_Ethereum_Address>”dengan Ethereum address yang sudah kita buat sebelumnya. Disini kita gunakan contoh 0x6b3015259fb5d3F716E808d21D79516CA79E0282.
    Lalu pada bagian “<RigName>” kita bebas gunakan nama apa saja, disini kita gunakan contoh kaskus1. Maka script tadi akan berubah menjadi “0x6b3015259fb5d3F716E808d21D79516CA79E0282.kaskus1”.
    Pic 5
    Setelah itu kita “Save as”, pada “Save as Type”kita pilih “All Files (*.*)” dan beri nama file ini dengan “start.bat”.
    Pic 6

    Step 4 :
    Jika sudah membuat file “start.bat” tadi, maka langsung double klik saja file tadi, maka software menambang akan running, dan proses mining akan berlangsung.
    Pic 7
    Proses mining sudah berlangsung, jika melihat tulisan berwarna Hijau dan “SHARE FOUND” maka proses menambang kita sudah berjalan dan semangat mendapatkan koin Ethereum.

  1. Monitor hasil dari menambang Ethereum.
    Cara untuk memonitor hasil menambang yang sudah dilakukan sangat mudah, kita hanya tinggal akses saja website https://ethermine.org/. Lalu masukkan Wallet Address kita di kolom pencarian yang terletak di kanan atas, lalu tekan Enter.
    Pic 8
    Kita dapat melihat berapa Hash Rate yang didapatkan dari mining kita dan sebagainya.
    Pic 9
    Jika dilihat dari penjelasan pada Halaman utama website https://ethermine.org/. Ethereum akan kita dapatkan dan dikirim ke wallet kita yaitu saat saldo minimum 0.05 Ether.
    Pic 10

  1. Tips and Trick
    * Untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak, dapat dengan cara menambah jumlah VGA untuk dipakai menambang.
    * Dapat dilihat di Point 1, VGA apa saja yang dapat dipakai menambang, jika menggunakan Mining Version, Hash Rate akan sedikit lebih baik dibanding dengan VGA pada umumnya.
    * Jika agan adalah miner yang menjalankan penambangan 24/7 hari, sangat disarankan untuk selalu mengecek Suhu dari VGA Card yang kita digunakan secara berkala. Disarankan Suhu pada VGA tidak melebihi 80o C. Pengecekan suhu dapat dilakukan menggunakan Tools GPU-Z. Pada Tab Sensor, akan terlihat Temperature dari VGA Card yang digunakan, GPU Load, Fan Speed dll.
    Pic 11
    * Formula untuk menghitung daya listrik
    Untuk contoh ini, mari kita gunakan 200 Watts. Berapa harga per 1 jam kiloWatt (kWh)?
    kiloWatt (kW) = Watts / 1,000
    kiloWatt (kW) = 200 / 1,000
    kiloWatt (kW) = 0.2
    Sekarang kita sudah mengetahui dalam satuan kiloWatt (kW). Sekarang hitung kWh nya.
    kWh = kW x hours
    0.2 kiloWatt (kW) x 24 jam = 4.8 kiloWatt hours (kWh)
    kiloWatt jam (kWh) x hari = konsumsi kWh bulanan
    4.8 x 30 = 144 kWh per bulan
    Maka tinggal dikali saja 144 kWh ini dengan biaya listrik per kWh di Indonesia.
    Tabel nya dapat dilihat disini http://listrik.org/pln/tarif-dasar-listrik-pln/.

  1. Perbandingan Top 5 Best GPU untuk mining.
    * Nvidia GTX 1070
    Hash Rate : 30 Mh/s
    Daya Listrik : 120 Watt
    * AMD RX 580/570
    Hash Rate : 30.2 Mh/s
    Daya Listrik : 135 Watt
    * Nvidia GTX 1080 Ti
    Hash Rate : 35 Mh/s
    Daya Listrik : 140 Watt
    * AMD RX 480
    Hash Rate : 29.5 Mh/s
    Daya Listrik : 135 Watt
    * AMD RX 470
    Hash Rate : 26 Mh/s
    Daya Listrik : 120 Watt

NOTE :
1) Untuk setiap Hash Rate di atas hanya sebagai angka acuan saja, semakin hari hash rate akan terus menurun karena difficulty dari Ethereum semakin tinggi.
2) Diperkirakan pada Tahun 2019 mendatang, kemungkinan Ethereum akan berganti menjadi Proof-of-Stake (POS), itu berarti Ethereum tidak akan bisa ditambang lagi menggunakan GPU. Solusi alternatifnya kita bisa menambang Monero / Zcash atau PoW crypto lainnya.

spoiler telegram
Diubah oleh oneyesoneno.com
profile-picture
masusop memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 164 dari 315
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
18-07-2017 00:41
gan nanya ya
kl RX 480 4GB itu dapet 24,23 Mh/s itu dah normal ya gan.. trimakasi
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
18-07-2017 07:29
Quote:Original Posted By gunawandewi
gan nanya ya
kl RX 480 4GB itu dapet 24,23 Mh/s itu dah normal ya gan.. trimakasi


harusnya sekitar 27-29mh/s emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
18-07-2017 09:54
Quote:Original Posted By TokiDokiSonata
harusnya sekitar 27-29mh/s emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir


trus apa nya yg salah ya gan..?
ane pake proc amd ryzen 7 1800x
ram 16 gb
vga Rx 480 4gb oc versi crimson relive 17.7.1
win 10 pro

Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
18-07-2017 17:12
Quote:Original Posted By gunawandewi


trus apa nya yg salah ya gan..?
ane pake proc amd ryzen 7 1800x
ram 16 gb
vga Rx 480 4gb oc versi crimson relive 17.7.1
win 10 pro

Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC


udah bios mod gan ?
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
18-07-2017 19:49
Quote:Original Posted By minkuluk
udah bios mod gan ?


cara seting bios mod gmna..? ada link nya... makasi
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
19-07-2017 03:26
Ane ada dana +-30jt, Ane sangat tertarik nih dengan mining
Adakah mastah mastah yang mau ajarin ? mulai dari rakit rig sampai cara monetizing
Kalau ada PM ane dong emoticon-Smilie Lokasi jakarta
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
19-07-2017 07:20
pagi teman. untuk mining zcast (zec) menggunakan rx 570, kisaran dpt brp mhz di nanopool ya ?
saya td coba mendapat 200 an mhz ... beda sama eth... mmg begitu kah?

saya tunggu info rekan-rekan ..
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
19-07-2017 11:07
Mohon sarannya mending invest 30jt utk bitcoin yg hrgnya makin meroket pa invest mining rig ethereum?

Sy gk ngerti hardware software kompi
Cuma pny tabungan sgitu fikir sy drpd endap di bank kena inflasi pula mening di invest jangka panjang

Thx bg yg mnjawab dan memberikan pencerahan, smoga sgala urusan mining, keluarga, kesehatan rizkinya dipermudah. Aamiin
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
19-07-2017 11:56
Quote:Original Posted By Bee.elemental
Mohon sarannya mending invest 30jt utk bitcoin yg hrgnya makin meroket pa invest mining rig ethereum?

Sy gk ngerti hardware software kompi
Cuma pny tabungan sgitu fikir sy drpd endap di bank kena inflasi pula mening di invest jangka panjang

Thx bg yg mnjawab dan memberikan pencerahan, smoga sgala urusan mining, keluarga, kesehatan rizkinya dipermudah. Aamiin


kalo ga ngerti komputer sih enaknya trading..
tapi trading juga butuh pengetahuan trend chart btc eth dll

trading sehari bisa profit 10% kalo pinter, ato rugi gede
mining ROI 10bulanan, tapi profit bisa 100-300% jangka 2 tahun emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

masing2 ada enak ga enaknya sih
ikutin kata hati aja enaknya yg mana
style orang beda2 sih emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By TRAFX
pagi teman. untuk mining zcast (zec) menggunakan rx 570, kisaran dpt brp mhz di nanopool ya ?
saya td coba mendapat 200 an mhz ... beda sama eth... mmg begitu kah?

saya tunggu info rekan-rekan ..


zec bukannya sols ya
entah kalo rx470
tapi 1070 dpt sekitar 470sols
di 1050ti dpt 160sols
Diubah oleh TokiDokiSonata
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
19-07-2017 15:24
Quote:Original Posted By TokiDokiSonata



zec bukannya sols ya
entah kalo rx470
tapi 1070 dpt sekitar 470sols
di 1050ti dpt 160sols



Saya amati di web nanopool untuk 2 vga rx570 dapet 270sols ... jd per vga 130 sols ...
saya pake claymore, di layar tulisannya 230 mhz ... thx infonya
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
19-07-2017 15:38
Quote:Original Posted By TRAFX
pagi teman. untuk mining zcast (zec) menggunakan rx 570, kisaran dpt brp mhz di nanopool ya ?
saya td coba mendapat 200 an mhz ... beda sama eth... mmg begitu kah?

saya tunggu info rekan-rekan ..


merah jangan pake algo equihash, hajar eth kalo engga etc
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
19-07-2017 22:18
yg mining ether, bisa PM in link download ethereum-win64-latest dong
ane gk bisa buka website etherdev
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
20-07-2017 15:39
Quote:Original Posted By Bee.elemental
Mohon sarannya mending invest 30jt utk bitcoin yg hrgnya makin meroket pa invest mining rig ethereum?

Sy gk ngerti hardware software kompi
Cuma pny tabungan sgitu fikir sy drpd endap di bank kena inflasi pula mening di invest jangka panjang

Thx bg yg mnjawab dan memberikan pencerahan, smoga sgala urusan mining, keluarga, kesehatan rizkinya dipermudah. Aamiin


balik2 ke keyakinan jika anda yakin silakan berburu vga
vga rekomendasi rx 570 580 470 480 atau nvidia 1060 1070 1080
jujur kalo nambang eth bukan solusi jangka panjang karena difficulty bomb yg kian mendekati pos
nambang itu kalo bisa coin2 misterius yg punya potensi moon

kalo saran mending beliin alt coin jika blm dapet vganya mumpung skrg lg ancur2an harga nya

Quote:Original Posted By Masutaa
yg mining ether, bisa PM in link download ethereum-win64-latest dong
ane gk bisa buka website etherdev


pake claymore aja gan
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
20-07-2017 17:58
Gan mau tanya,
1. Vip.bitcoin itu bener aman gak ya ?
2. Ada alternatif lain yg aman untuk jual beli bitcoin <-> rupiah ?

Tadinya mau join, tapi baca syarat dan ketentuan di https://help.bitcoin/ketentuan-dan-p...n-bitcoincoid/ ada yg ngeganjel banget.

Di situ tertulis

"Seluruh data, keterangan, informasi, pernyataan, dokumen yang diperoleh bitcoin berkenaan dengan member, akan menjadi milik bitcoin dan bitcoin berhak untuk melakukan verifikasi, mencocokan, menilai, merahasiakan atau menggunakannya untuk kepentingan bitcoin sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku tanpa kewajiban bitcoin untuk memberitahukan atau meminta persetujuan, memberikan jaminan atau ganti rugi apapun dan dengan alasan apapun kepada member."

and

"Member dengan ini memberikan persetujuan dan kuasa kepada bitcoin untuk menggunakan semua data, keterangan dan informasi yang diperoleh bitcoin mengenai member termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan sarana komunikasi pribadi member untuk segala keperluan lainnya sepanjang dimungkinkan dan diperkenankan oleh perundang – undangan yang berlaku, termasuk yang bertujuan untuk pemasaran produk – produk bitcoin ataupun produk pihak lain yang bekerjasama dengan bitcoin. Untuk penggunaan data yang memerlukan persetujuan pihak lain, dengan ini member menyatakan bahwa member telah memberikan persetujuan tertulis kepada pihak ketiga manapun untuk penggunaan data, keterangan dan informasi tersebut, dan oleh karena itu bitcoin dengan ini tidak akan memberikan ganti rugi dan/atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada member dan pihak manapun atas segala risiko, tuntutan, gugatan dan atau ganti rugi yang mungkin timbul dikemudian hari sehubungan dengan penggunaan data, keterangan dan informasi yang telah memperoleh persetujuan tertulis tersebut oleh bitcoin."

Asli, ngeganjel banget dua poin di atas. Berbeda banget dengan S&K standar yg justru menjamin bahwa data2 kita tidak akan diserahkan ke pihak ketiga.
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
21-07-2017 04:33

Ask

Numpang tanya suhu ane ad 2 gtx970 dapet total 528 sols kira" masih worth g ya buat d jalanin trs. Kmudian suhu yg aman main di brp ya
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
21-07-2017 05:14
ad yang main ICO ga? kyanya bisa jadi trend baru selain mining, secara vga udah pada abis dan sudah mendekati pos
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
21-07-2017 08:06
Quote:Original Posted By danielws72
Numpang tanya suhu ane ad 2 gtx970 dapet total 528 sols kira" masih worth g ya buat d jalanin trs. Kmudian suhu yg aman main di brp ya


running dapet brp sol/watt? harus cek efisiensi dulu
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
21-07-2017 12:28
Gan kalo ane pake 2vga rx 470,mobo asrock h81 r2.0,procie i5 kira" roi ny brpa lama ya?
Thanks suhu suhu dimari
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
21-07-2017 13:26
Gan diatas page 1 banyak banget tutor saya bingung ikut yg mana, menurut agan kalo untuk newbie enakan miningnya ikutin tutor yg mana ?.
0 0
0
Sharing Cara Menambang Ethereum/Zcash/Dllnya Di Komputer PC
21-07-2017 13:41
Quote:Original Posted By heroesoil
Gan diatas page 1 banyak banget tutor saya bingung ikut yg mana, menurut agan kalo untuk newbie enakan miningnya ikutin tutor yg mana ?.


ikutan tutor agan hadi di yutub aja
0 0
0
Halaman 164 dari 315
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia