News
Batal
KATEGORI
link has been copied
927
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/557e80651a997508288b4568/berkarir-di-sales-atau-marketing
Oleh Dino Martin CEO karir.com Selepas kuliah dulu, saya yakin sekali saya ingin berkarir di bidang apa. Marketing! Marketing lebih banyak memikirkan strategi, planning, duduk santai di menara ga
Lapor Hansip
15-06-2015 14:36

Berkarir di Sales atau Marketing?

Past Hot Thread
Berkarir di Sales atau Marketing?
Oleh Dino Martin CEO karir.com


Selepas kuliah dulu, saya yakin sekali saya ingin berkarir di bidang apa.
Marketing! Marketing lebih banyak memikirkan strategi, planning, duduk santai di menara gading. Ah... betapa salahnya asumsi saya itu.


Selain asumsi tersebut, bekerja di Marketing juga nampaknya menyenangkan.
Kalau penjualan tidak masuk target, itu bukan salah marketing.
Tapi, salah teman-teman di sales.
Kalau terjadi pengurangan karyawan, yang kena duluan, teman-teman produksi, sales, dan mungkin setelahnya baru marketing.
Kenapa?
Karena team marketing dipercaya dapat mengembalikan situasi yang sulit dengan strategi mereka. Intinya, marketing itu idaman saya bingit.


Sebelum berkarir di Jakarta, saya pernah berbisnis rental laser disc di Yogyakarta.
Disini pula saya menyadari pentingnya branding untuk membangun sebuah bisnis yang sukses.
Branding adalah inti dari marketing. Marketing itu pada dasarnya adalah aktifitas untuk membangun brand Anda, reputasi Anda. Bisnis rental Laser Disc pada pertengahan 90an memang sedang booming dan saya bukan pemain pertama.
Jika bukan menjadi yang pertama, maka jadilah yang pertama di kategori lain.
Atau dengan kata lain, carilah pembeda yang relevan dan stick to it alias konsisten dengan pembeda itu. Nah, pembeda brand saya (Disc House) waktu itu cukup simple ; Disc House adalah rental laser disc yang tidak menerapkan sistem denda apapun juga.
Nekad ya? Untuk menghindari atau meminimalkan nilai kerugian dari para pelanggan yang hobinya telat mengembalikan, saya menerapkan sistem insentif buat pelanggan yang mengembalikan tepat waktu. Namanya kupon tertib. Ide sederhana yang hasilnya cukup dahsyat. Dengan mengumpulkan kupon tertib, pelanggan bisa mendapatkan beragam hadiah dan yang paling sederhana adalah bisa meminjam lagi secara Cuma-Cuma. Mantap kan? Saya juga menawarkan money-back guarantee. Artinya, kalau sudah pinjem film-nya, lantas ternyata tidak suka dengan filmnya, atau salah judul, atau alasan apa pun juga, jika dikembalikan dalam waktu 3 jam, dapat tukar dengan film lain tanpa biaya tambahan. Hasilnya? Brand Disc House cepat dikenal, dan reputasinya demikian cepat terbangun.


Berangkat dari pengalaman sederhana itu, saya memutuskan untuk berkarir di bidang Marketing. Karena marketing adalah titik awal dari perjalanan panjang sebuah brand.

Ternyata di dunia korporasi yang demikian besar, penerapan marketing menjadi semakin kompleks. Tidak hanya sebatas satu toko saja. Hahaha. Masuk dunia perbankan, saya bergabung dengan Bank Universal, salah satu bank swasta nasional yang waktu itu cukup ternama dan terkenal dengan inovasi produk dan teknologinya. Kalau dulu saya berurusan dengan staf toko yang hanya berjumlah 8 orang, bekerja di Bank sekelas Universal, karyawannya ribuan. Bayangkan... bagaimana coba caranya menyatukan visi kepada orang sebanyak itu dengan beragam latar belakang pendidikan dan kultur yang berbeda? Karena inti dari Marketing tetap sama, yaitu bagaimana bisa membangun Brand yang kuat. Sementara, Brand itu amat sangat diwakili oleh para pelaku brand yang tidak lain dan tidak bukan ya tentunya adalah para karyawan perusahaan. Kalau cuman sekelas toko yang 8 orang, gampanglah di aturnya. Nurut semua pula, lah wong, saya pemiliknya? Bagaimana dengan korporasi besar? Dimana saya hanyalah seorang kroco yang baru saja lulus?

Quote:
Membangun sebuah brand yang kuat itu bagaikan membuat dan memainkan sebuah simfoni berkelas yang para pemainnya adalah seluruh karyawan.

Barulah saya sadar bahwa berkarir di Marketing tidak akan semulus yang saya bayangkan.
Pengalaman membangun Brand saya rasakan betul ketika saya berkarir di perusahaan - perusahaan hebat seperti
Bank Universal, British American Tobacco, Ericsson, L’Oreal dan BMW.


Saya baru bertanggung jawab secara de facto terhadap fungsi sales ketika saya berada di BMW. Direkrut sebagai Head of Marketing, saya menutup karir saya di BMW sebagai VP Sales and Marketing di tahun 2008.
Tapi, peran saya di Sales ya sudah ada sejak saya berkarir pertama kali di Bank Universal.
Marketing dan Sales itu ibarat orang pacaran kali ya? Pasangan yang kadang berselisih pendapat, berantem, tapi saling sayang? Hahaha.


Sebagai seorang marketing yang baik, jangan mimpi bisa menjual Brand kamu ke pasar kalau kamu tidak bisa meyakinkan konsep brand kamu kepada team sales terlebih dahulu.
Namun, bukan berarti, team sales adalah core central untuk pengembangan ide. Ini salah.
Semua tetap harus berfokus kepada pasar dan target market kita. Peranan team sales adalah memberikan input dan masukkan. Dan seringkali memang input dan masukkan dari mereka tidak sesuai dengan yang diharapkan. Disini biasanya ‘ribut’ dimulai. Akhirnya team sales tidak setuju dengan ide marketing dan menjalankan program atau aktifitasnya dengan ogah-ogahan.
Ketika program gagal, “Tuh khan. Ide konyol dipaksakan, jadinya gak jalan. Gagal!”
Padahal mungkin implementasi-nya yang kurang baik (karena tidak percaya dari awal itu) sehingga programnya gagal.


Mari sekarang kita melirik dunia sales. Sales ini adalah dunia yang unik dan penuh karakter. Kalau banyak yang bilang orang marketing itu adalah orang yang kreatif, saya agak kurang setuju. Anak sales tidak kalah kreatif. Apalagi menjelang akhir bulan dan target mereka belum kesampaian. Saya jamin otak kreatif mereka bakalan keluar. Ada kreatif yang baik, tapi gak jarang juga kreatif ngaco yang akhirnya berbuah kepada kerugian.

Sejak awal berkarir, saya selalu ingin menciptakan hubungan kerja profesional yang harmonis, dan itu harus saya lakukan dengan ‘partner’ paling dekat dari team marketing,
yaitu team sales. Banyak melakukan koordinasi dengan mereka, mendengarkan segala masukkan dan dijadikan pertimbangan dalam menciptakan program marketing yang efektif.


Jadi, sedikit banyak saya memahami dunia sales juga. Dan semakin akrab dengan dunia sales ketika akhirnya fungsi ini menjadi tanggung jawab saya juga.
Berbeda dengan Marketing, saya menemukan berkarir di Sales merupakan salah satu pilihan yang mewajibkan pelakunya untuk menjadi super dinamis dan kreatif.
Pilihan karir ini juga memberikan kesempatan untuk belajar banyak ilmu-ilmu seperti negosiasi, komunikasi, customer relationship management, handling complaint, conflict management dan lain-lain yang juga amat sangat berguna di kehidupan sehari-hari.

Peranan sales sekarang pun telah banyak bergeser dari pola traditional sales yang cuman kenal kejar target menjadi seorang konsultan yang bisa memberikan solusi kepada pelanggan mereka. Tidak melulu hanya jualan.


Quote:
Berikut penjabaran saya mengenai bedanya seorang pelaku sales tradisional dan sales yang modern yang memberikan solusi secara konsultatif.

Berkarir di Sales atau Marketing?


Dunia Marketing sering dilihat sebagai dunia yang lebih glamor daripada sales.
Padahal, kalau teman-teman sales mencapai target penjualan, biasa banget yang namanya jalan-jalan ke luar negeri.


Berkarir di Marketing akan banyak melibatkan analisa, market understanding, bertemu dengan beragam agency, mulai dari riset sampai agency public relation, terlibat di production seperti photo shooting, video shooting. Pulang malam sudah biasa buat team marketing.

Berkarir di Sales banyak bertemu orang dengan beragam latar belakang,
kesempatan meilihat beragam budaya karena besar kemungkinan sales yang berprestasi akan dirotasi ke daerah lain, banyak menjamu klien atau customer.
Beberapa industri, team salesnya rasanya harus cukup akrab dengan dunia malam. Hahahaha...


Ketika saya sudah menjadi head hunter, banyak anak sales yang meminta saya untuk memindahkan mereka ke marketing, karena merasa capek dan ingin mendapatkan suasana baru. Sayangnya tidak semudah itu bung! Bukan karena Anda tidak bisa berkarya di marketing. Tapi lebih kepada skill set yang sudah Anda bangun itu sayang sekali kalau tidak terus dikembangkan. Saya terus terang jarang sih permintaan dari kandidat marketing yang ingin pindah ke sales.
Quote:
Seorang Sales adalah seorang people person yang juga kini dituntut mahir memberikan konsultasi yang baik bagi klien mereka.

Sementara seorang marketing adalah seorang analis yang mengerti betul tentang kondisi pasar dan customernya. Itu pendapat singkat saya.


Jadi, sekarang ingin berkarir dimana? Sales or Marketing?
Apapun pilihanmu. Jalankan dengan sepenuh hati.



Diubah oleh karir.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dodi86198 dan 10 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 41 dari 49
Berkarir di Sales atau Marketing?
13-07-2017 14:28
WALKIN INTERVIEW SPG / SPB
PT TUNAS KARYA INDOTAMA
Mencari SPG dan SPB Reguler untuk produk Bank (Tabungan)
Kriteria:
1. Wanita dan Pria
2. Usia maksimal 32 tahun
3. Good looking/penampilan menarik
4. Pendidikan minimal SMA/SMK
5. Pengalaman dibidang sales/marketing/SPG
6. Terbiasa dengan Target
Penempatan: Jakarta area (sistem rolling)
Salary:
1. Fee 125ribu/hari
2. Insentif 75ribu - 200ribu / nasabah
3. Bonus
Perayaratan:
1. CV Lengkap
2. Bepakaian rapih,bersih dan sopan
Apabila tertarik/berminat langsung datang ke:
Mangga dua square lantai 1 blok A/190
Jl. Gunung sahari raya no 1, Jakarta utara
Bertemu dgn Pak Melvin 081311293279(WA)
NB: TIDAK ADA BIAYA ADMIN ATAU TAHAN IJASAH
0 0
0
Berkarir di Sales atau Marketing?
14-07-2017 16:34

MARKETING REPERSENTATIF REKENING PONSEL PERBANKAN

LOWONGAN KERJA...!!!
www.elabram.com

PT. ELABRAM SYSTEMS INDONESIA
Membuka lowongan untuk posisi :

Marketing Representative perbankan Bank BTPN WOW
Area : -. JAKARTA SELATAN
-. JAKARTA PUSAT

*Persyaratan :
1.Pria dan wanita maksimal usia 35th
2.Pendidikan Minimal Sma/smk sederajat
3.Mempunyai kendaraan bermotor
4.Memiliki pengalaman Marketing atau sales
5.Komitment dan bertanggung jawab
6.Bersedia kerja lapangan
7.Siap dengan target

*Tugas & Tanggung jawab :
Melakukan akusisi nasabah rekening ponsel, mencari calon agen/mitra usaha/nasabah baru, melakukan persiapan on boarding agen (training, verifikasi, pemasangan POSM, geo tagging), melakukan pelaporan dari kunjungan verifikasi calon agen/nasabah.

*Jam operasional kerja :
Senin s/d Sabtu Jam 8:00 s/d selesai.
Libur dihari minggu/hari raya (disesuaikan dengan schedule kerja)

*Benefit :
Gaji pokok Rp.3,350/bln + Tunjangan Transportasi Rp.300,000/bln + Tunjangan pulsa Rp.100rb/bln + Insentif Rp. 500rb s/d Rp. 9jt/bln + Bpjs ketenagakerjaan & kesehatan + THR

WalkInterview
hari SENIN 17 Juli 2017 Jam 9:00 s/d selesai
alamat PT.Elabram di Gd. Pusat bisnis thamrin city Lt.7 OS 701 A&B Jl.Kebon kacang raya jakarta pusat
dengan membawa surat lamaran lengkap & berpakaian rapih.
bertemu dengan HADY.

LOWONGAN INI GRATIS & KAMI MENCARI YANG SERIUS BEKERJA

*Contact person :
wa/hp : 08118470969 ( PT.Elabram )

Bantu share ya.....
Terimakasih.
Berkarir di Sales atau Marketing?
0 0
0
Berkarir di Sales atau Marketing?
18-07-2017 16:34
Berkarir di Sales atau Marketing?


PT. KMU Group (Software House Lampung, Bandar Lampung Properti)
Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri kreatif berbasis teknologi. Kami membuka kesempatan bergabung bersama kami untuk anak-anak muda yang kreatif, inovatif, mempunyai jiwa pekerja keras dan memiliki motivasi belajar. Kami menawarkan anda bekerja, belajar dan berkarir bersama kami di PT. Karya Muda Usaha.

#Technical Translation
Persyaratan :
- Laki-Laki
- Usia di bawah 20 Tahun
- Pendidikan Minimal SMA/SMK/MA semua jurusan
- Pekerja Keras, Disiplin, Bertanggung jawab dan berinisiatif tinggi
- Dapat bekerja dengan tim
- Memiliki kemauan belajar tinggi
- Memiliki Pengalaman Organisasi*
- Masuk dalam Rangking 10 Besar di Sekolah*
- Berdomisili di Bandar Lampung dan sekitarnya*

Fasilitas :
- Tempat Kerja Nyaman Full AC
- Training selama 3 Bulan dengan insentif > Rp. 1.000.000,-
- Mentoring Bisnis dan Leadership
- Berkesempatan mengembangkan diri menjadi seorang entrepreneur dan mendapatkan sharing profit dari perusahaan*

Kesempatan di buka mulai Tanggal 18/07/2017 - 22/07/2017

Step by Step Penerimaan
Seleksi Berkas -> Tes IQ, Minat dan Bakat -> Tes Interview -> Pengumuman -> Training

Untuk mengirim lamaran dapat dilakukan dengan mengisi form ini : https://goo.gl/o8ePWH

Kontak Kami :
Telepon : 0853 8065 3338
WA : 0896 3278 3338
Alamat Kantor Operasional :
Jl. Edelweis (Rumah Lantai 3 Paling Ujung), Dusun Sinar Jati, belakang perumahan Bataranila Rajabasa, deket SMP N 3 Natar, Rajabasa, Kota Bandar Lampung, 35143


Terima Kasih,
emoticon-Jempol
Salam Sukses PT. KMU Group.
0 0
0
Berkarir di Sales atau Marketing?
20-07-2017 00:26
cape jadi sales. yg enak spv ama kacabnya
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 04
Berkarir di Sales atau Marketing?
26-07-2017 12:48
Dibutuhkan untuk sebuah perusahaan yang bergerak di bidang landscape dan flooring:

Tenaga Sales Lapangan dengan kriteria sebagai berikut:

1. Lulusan D3/S1
2. Umur di bawah 30
3. Berpenampilan menarik dan sopan
4. Mampu mengoperasikan Microsoft Office & Socmed
5. Memiliki kendaraan motor dan Sim C
6. Pengalaman menjadi sales minimal 2 tahun
7. Pengalaman dan memiliki koneksi di bidang kontraktor/konsultan/arsitek menjadi nilai plus

Silakan kirim CV ke sandysaputra@live.com atau WA di 0817 4920 827.
0 0
0
Berkarir di Sales atau Marketing?
26-07-2017 20:05
emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Berkarir di Sales atau Marketing?
27-07-2017 23:22
CORPORATE & EXIBHITION CREDIT CARD ( MARKETING KARTU KREDIT )
*KUALIFIKASI* :
Pria/wanita
Max 32 tahun
Min pendidikan SMA ( pengalaman sales ), D3/s1 (fresh graduate)
Komunikatif
Good looking
*BENEFIT* :
*Gapok Rp. 3.600.000*
Insentif Gold (Rp. 200.000)
Platinum (Rp. 456.000)
Signature (Rp. 684.000)
Bonus
BPJS ketenagakerjaan & kesehatan
Pensiun
MINAT???HUB : Jules / Rudy 081287323195
0 0
0
Berkarir di Sales atau Marketing?
28-07-2017 19:47

SPG Reguler untuk perbankan

Dibuka kembali Walkin interview batch 3. KESEMPATAN untuk JOIN bersama salah satu Bank Swasta terbesar di Indonesia.

Kami agency Tunas Karya Indotama berkedudukan di Mangga Dua Square,jl Gunung Sahari Raya no 1,Jakarta Utara sebagai salah satu vendor menyalurkan tenaga kerja membuka lowongan kerja untuk posisi sebagai berikut.

Posisi: SPG dan SPB untuk penjualan produk Bank(tabungan dan deposito)

Kriteria yang ditetapkan:
1. Wanita/pria usia min 19-30tahun
2. Good looking/penampilan menarik,Bersih dan Rapih
3. Pendidikan minimal tamat SMA/SMK
4. Tinggi badan minimal 150 cm
5. Sopan,aktif dan komunikatif
6. Terbiasa bekerja dengan target
7. Good selling skill
8. Bersedia dirolling untuk lokasi jaga merchant(area jakarta)
9. Serius bekerja dan mencari penghasilan

SCHEME SPG/SPB (Gaji):
-Fee harian 125rb/hari dengan total mencapai 2,5juta/bulan*
-Insentif 75rb-200rb /nasabah*
-Bonus pencapaian

Langsung datang Walk Interview dengan membawa CV lengkap,lamaran kerja,copy ijasah terakhir dan ktp serta pas foto atau email ke tunaskarya.indotama@yahoo.com

Periode walk interview 1:
28 Juli - 3 agustus

Alamat interview ke 1:
Mangga dua square lantai 1 blok A
Jl. Gunung sahari raya no 1 jakarta utara.

Jika lolos akan mengikuti interview ke 2 di kantor pusat bank ocbc di kuningan,jakarta selatan (jl prof dr satrio)

Dress code:
Pria: kemeja,celana bahan,sepatu pantofel
Wanita: kemeja/blues,rok selutut/clana panjang bahan,higheel/flatshoes tertutup

Jika anda berminat langsung datang membawa CV lengkap dan interview kerja langsung.

Note: tidak ada tahan ijasah atau bayar2 uang admin

Jika anda berminat untuk mengikuti interview silahkan SMS/WA data diri (nama,tgl lahir,domisili dan no HP/WA) dikirimkan ke 081311293279 atau 081808509552 dan silahkan datang langsung ke alamat yang tertera.

Terima kasih
0 0
0
Berkarir di Sales atau Marketing?
30-07-2017 17:02

Dibutuhkan segera marketing executive projek baru PT. PP PROPERTI. Tbk - Surabaya

Dibutuhkan segera marketing executive projek baru PT. PP PROPERTI. Tbk - Surabaya
Syarat :
1. Pria/wanita max 30thn
2. Penampilan menarik bersih rapi
3. Good selling skill
4. Punya kendaraan pribadi
5. Mampu bekerja tim
6. Bekerja dalam target perusahaan

Hak :
1. Gaji pokok
2. Uang makan
3. Uang transport
4. Komisi tak terbatas

Sesuai kriteria diatas?
Kirim email untuk walk In interview
alimdsantoso@gmail.com
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Berkarir di Sales atau Marketing?
04-08-2017 22:57
Pengen jadi marketing yang bukan jualan barang tapi pendapatan bisa up to 5-6 jutaan?

Serta tidak dipungut biaya selama proses perekrutan

Cek info loker dibawah ini, walk in, jika lolos langsung mulai training senin 7 agustus 2017
No php...


*Dibutuhkan untuk Frontliner Marketing GRAB Hitch*

-Pria/Wanita
-max usia 30 thn
-pend min sma/smk sederajat
-penampilan menarik
-memiliki kepercayaan diri yang tinggi
-siap bekerja dengan target
-wajib mempunyai pengalaman sales/spg/spb/marketing
-siap di tempatkan di mall/perkantoran daerah jakarta
-paham menggunakan aplikasi pada smartphone
-punya hp android

silahkan datang langsung pada Tgl 05 Agustus 2017
( Sabtu) Pukul 08.00-12.00 WIB

Walk in interview
Alamat :
Gedung JSM
Jl Cideng Barat 76 Jakarta Pusat, dengan membawa CV Lengkap

*UP. Fauzan*
087719897433 wa only
0 0
0
Berkarir di Sales atau Marketing?
05-08-2017 01:35
di butuhkan segera marketing Officer / Credit Loan Officer BANK MEGA daerah Jakarta Barat.

UNDER LANGSNG BANK MEGA, BUKAN OUTSHOUrce ATAU FREELANCE..
PENEMPATAN DI KANTR CABANG.

kriteria :
1. Wanita/ Pria
2. Umur 18- 30 thn
3. Pendidikan Minimal D3
4. Sma ( berpengalaman di bidang nya min 2 Thn, refrensi surat keterangan kerja)
5. Rajin, Ulet Mampu bekerja sama team,
6. Memiliki tanggung jawab terhadap target yg telah di tentukan perusahaan

Fasilitas :
1. Gaji Pokok
2. Komisi
3. Bonus
4. Kendaraan Operational Cabang
5. Stay in Kantor Cabang, ( bukan Outshource)
6. Telepon Kantor

Jika anda sudah cocok dengan kriteria di atas bersegera lah menghubungi kami..
CP WA ( 08127080996 )
Christiant

langsng wa aja ya..

bantu share yah, siapa tau ada teman atau saudara yg sedang membutuhkan kerja.
Terima Kasih.😊
0 0
0
Berkarir di Sales atau Marketing?
09-08-2017 09:24
Pengen jadi marketing yang bukan jualan barang tapi pendapatan bisa up to 5-6 jutaan?

Serta tidak dipungut biaya selama proses perekrutan

Cek info loker dibawah ini
No php...


*Dibutuhkan untuk Frontliner Marketing GRAB Hitch*

-Pria/Wanita
-max usia 30 thn
-pend min sma/smk sederajat
-penampilan menarik
-memiliki kepercayaan diri yang tinggi
-siap bekerja dengan target
-wajib mempunyai pengalaman sales/spg/spb/marketing
-siap di tempatkan di mall/perkantoran daerah jakarta
-paham menggunakan aplikasi pada smartphone
-punya hp android

silahkan datang langsung pada Tgl 09 dan 10 Agustus 2017
Pukul 08.00-12.00 WIB

Walk in interview
Alamat :
Gedung JSM
Jl Cideng Barat 76 Jakarta Pusat, dengan membawa CV Lengkap

*UP. Fauzan*
087719897433 wa only
Diubah oleh afzhan24
0 0
0
Berkarir di Sales atau Marketing?
09-08-2017 09:31
Wih, aku anak sastra Inggris sekarang terjun ke marketing.
Emang harus kreatif banget sih.
Karena menghindari ketemu orang, di marketing aja dah
0 0
0
Berkarir di Sales atau Marketing?
09-08-2017 10:57

Lowongan salesman

Urgent needed Salesman (Di butuhkan segera beberapa sales dalam & luar kota)
Kami distributor lampu led di surabaya yang sedang berkembang membutuhkan beberapa posisi sales utk dalam dan luar kota.

Syarat :
1) Pria usia max 35 th.
2) Pendidikan min smu / sederajat.
3) Memiliki kendaraan sendiri & SIM C.
4) Bersedia di tugaskan keluar kota.
5) Mampu bekerja dengan target.
6) Jujur & tanggung jawab.


Gaji mulai 1 juta - 7,5 juta (termasuk komisi).

Bagi yang berminat silahkan datang langsung membawa lamaran kerja anda ke JL.Makam Peneleh 84, Surabaya. (Jam Kerja) - Walk in interview.

Mohon bantu share guys.

Contact person 085109815858Berkarir di Sales atau Marketing?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Berkarir di Sales atau Marketing?
10-08-2017 11:14
Numpang post lowongan emoticon-Smilie

Dibutuhkan Sales/Marketing Executive berpengalaman untuk perusahaan di bidang water purifier

Alamat: Jakarta Barat

Persyaratan:
  • Pria/Wanita
  • Pendidikan minimal S1
  • Mampu berbahasa Inggris baik secara tertulis maupun lisan
  • Berpenampilan menarik
  • Memiliki motivasi yang tinggi, loyal, dan bertanggung jawab
  • Cekatan, kreatif, mampu bekerja dibawah tekanan, dan percaya diri
  • Pengalaman minimal 1 tahun sebagai Sales/Marketing
  • Terbiasa bekerja dengan target dan memiliki jaringan yang luas dan baik


Silahkan kirim CV anda ke recruit.mbi at gmail.com.

Thanks
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Halaman 41 dari 49
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia