ahli.itAvatar border
TS
ahli.it
Putri Sultan Yogyakarta 'Murka' Ada Artis Injak Bangunan Sejarah


Arah - 'Di Mana Bumi Dipijak di Situ Langit Dijunjung', mungkin Pribahasa ini sangat pas untuk dijadikan pelajaran untuk kita semua.

Belum lama ini media sosial dibuat heboh oleh sebuah video di Instagram yang memerlihatkan proses syuting sebuah reality show salah satu stasiun televisi swasta yang dilakukan di Yogyakarta.

Dalam video yang di unggah oleh akun Instagram @Lambe_turah, terlihat salah satu presenter acara, yakni Ricky Komo berdiri dan menginjakkan kakinya di bagian atas bangunan Plengkung Gading yang merupakan salah satu situs bersejarah di Yogyakarta.

Tidak hanya itu, sikap konyol presenter itu berlanjut saat dia menuruni tangga, terlihat jelas presenter itu lebih memilih turun melalui pagar tangga, bukan di anak tangganya.

Melihat tingkah presenter itu membuat putri dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu Bendoro geram, rasa kesal ia luapkan di akun Instagram miliknya @gkrbendara dengan menyertakan photo Ricky yang sedang menginjak bagian atas dari Plengkung Gading itu dengan caption:

“Mau syuting film silahkan tapi jaga sopan santun anda. Plengkung ini adalah situs bersejarah, anda boleh msh muda dan bukan asli jogja tp sopan santun terhadap benda bersejarah tetap di patuhi @lambe_turah tolong di sampaikan, terima kasih” tulisnya dalam akun tersebut (11/7).



Dalam caption tersebut, ia juga menyampaikan pesan ini ke akun yang menggungah video tersebut, untuk menyampaikan langsung kepada yang bersangkutan.

Tidak hanya GKR Bendoro, Netizen yang melihat video tersebut ikut menyesalkan kejadian ini, terutama masyarakat Yogyakarta.

Mereka menyayangkan sikap yang kurang sopan tersebut. Apalagi ini termasuk salah satu bangunan bersejarah yang dijaga oleh masyarakat setempat.

Berdasarkan pantauan arah.com, Ricky Komo presenter acara tersebut telah meminta maaf kepada seluruh masyarakat Yogyakarta.

Dengan adanya kejadian ini semoga kita lebih berhati-hati saat mengunjungi tempat-tempat umum, terutama destinasi wisata bersejarah.


Ini Videonya Ganemoticon-Ngamuk Setanalas !!!
Diubah oleh ahli.it 12-07-2017 11:47
0
19.8K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.