undeclima11Avatar border
TS
undeclima11
Kasus Plagiarisme Yang Terkenal Di Indonesia


Terima Kasih buat para mimin,momod, dan kaskuser lainya


Plagiarisme (Plagiat), menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, ialah penjiplakan yang melanggar hak cipta, yaitu hak seseorang atas hasil penemuannya yang dilindungi oleh undang-undang.Di Indonesia ini banyak kasus plagiat baik dalam negeri atau luar negeri.langsung saja gan ke TKP:
1.Asal Kau Bahagia/Lu Xing Yu


Di musik ada band Indonesia yang terkenal yaitu armada.di single tahun ini rizal dkk membuat lagu yang berjudul "Asal Kau Bahagia"dengan liriknya yang mudah diingat dan dihafal ini lagu ini semakin populer di Indonesia,tidak hanya di Indonesia saja tetapi di negara tetangga seperti malaysia.siapa sangka di balik kepopuleran lagu ini sempat dihujat karena band armada melakukan plagiat lagu Golden Boy (tapi menurut ane armada plagiat hanya pada bagian reff) tapi meski sedikit banyak masih tetap dinamakan plagiat.


2.Boy/Ip Man 3


Di sinetron ada yang lagi bangkit dari kubur yaitu boy emoticon-Leh Uga.Indonesia.Diketahui, Sinetron Boy ini merupakan jenis sinetron yang menggunakan beberapa jenis bela diri di dalamnya. Namun, dalam trailernya terlihat adanya kesamaan adegan dengan film Ip Man 3.Karena dianggap terlalu mirip inilah, sinetron yang dibintangi Stefan William itu mendapatkan banyak cibiran.bahkan Deddy corbuzier.di video instagram story nya Sepertinya, Deddy sangat kesal dengan adanya kesamaan adegan itu lantaran dirinya memiliki sertifikasi dari asosiasi seni bela diri Wingchun. Terbukti di akhir video yang diunggah Deddy itu, dimasukan pula sertifikasi Wingchun miliknya yang bertuliskan Ambassador of Master of Art, Ip Man Wingchun.



3.Chairil Anwar


Penyair Chairil Anwar pernah dituduh menjiplak karya tulis. Tak tanggung-tanggung, yang menuduh Hans Bague Jassin melalui tulisannya di Mimbar Indonesia berjudul Karya Asli, Saduran, dan Plagiat membahas puisi Kerawang-Bekasi. Kritikus sastra yang juga bergelar Paus Sastra Indonesia itu membandingkan puisi Chairil dengan The Dead Young Soldiers karya Archibald MacLeish, penyair Amerika Serikat.

Jassin tidak menyalahkan Chairil. Menurut dia, meskipun mirip, tetap ada rasa Chairil di dalamnya. Sedangkan sajak MacLeish, menurut Jassin, hanyalah katalisator penciptaan. Namun tanggapan Chairil bisa berbeda, apalagi Jassin menyebut tindakan Chairil meniru sajak MacLeish karena butuh uang untuk biaya berobat ke dokter. Ketegangan mereka sempat memuncak pada suatu acara di Gedung Kesenian Jakarta. Chairil dan Jassin sempat berkelahi.

4.Afi Nihaya Faradisa


Yang satu ini pasti idolanya kaskuser emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak.dia terkenal lewat statusnya di facebook yang berjudul warisan agama. Netizen sempat dikejutkan beberapa foto yang menggambarkan bahwa afi itu plagiat





Pada awalnya afi membantah bahwa tulisanya itu plagiat.setelah lama akhirnya dia mengaku tulisanya plagiat (teguran allah di Bulan Ramadhan).Saat afi live di facebook dia membuat permintaan maaf.tidak kapok,dia plagiat menggunakan kata-kata orang lain.gimana nih idolanya kaskuser emoticon-Ngakak


Apakah plagiarisme di indonesia kebetulan atau terinspirasi??? Masih menjadi misteri

Sekian dan terima Kasih telah baca thread ane jangan lupa emoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol Gan
Kaskuser baik selalu meninggalkan jejak emoticon-Cool

Tambahan dari kaskuser lain (yang mau nambahin silakan):
Kekasih yang tidak dianggap/change the world



best friend forever/kissing you



pusing pala barbie/About that bass



Cinta ini membunuhku/i dont love you



Sayang/mirae



Cinta satu malam/everytime we touch



Tetap dalam jiwa/payphone



Cinta abadi/ai zai xi yuan qian



Jangan lupa kunjungi juga HT lainya:
-Obrolan Orang Gaptek Yamg Bisa Bikin Stress Berat
https://kask.us/iqSm7
-Berprestasi Tapi Menjadi Korban Bullying Negara Sendiri
https://kask.us/iqpRr
Diubah oleh undeclima11 13-07-2017 07:36
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
82.3K
436
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.