alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e1d4c7c0d77036128b4569/ayla-agya--kaskus----part-4
Lapor Hansip
03-04-2017 11:51
Ayla Agya @ Kaskus
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


Copyright by : member of AAK
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4 Ayla Agya @ Kaskus - Part 4 Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat.
Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Komunitas Ayla Agya Kaskus

Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna dan penggemar LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya dari seluruh Indonesia.

Diharapkan thread ini bisa menjadi ajang untuk mempererat persahabatan, silahturahmi, saling tukar informasi baik mengenai teknikal, aksesoris, interior, eksterior, dan saling berbagi pengalaman dan membantu dalam memecahkan masalah yang mungkin dialami selama menggunakan Ayla dan Agya.

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Iklan Ayla dan Agya di TV


Video - Test Drive Daihatsu Ayla dan Toyota Agya by Auto Bild Indonesia


Ayla Agya @ Kaskus - Part 4 Ayla Agya @ Kaskus - Part 4 Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


Fitur dan Spesifikasi Daihatshu Ayla :

"Fitur dan Spesifikasi Ayla"


Varian khusus Ayla X-Elegant dan Ayla M-Sporty

"Ayla Elegant & Sporty"

Varian Ayla Tipe D

Fitur dan Spesifikasi Toyota Agya :

"Fitur Agya"

"Spesifikasi Agya"


-= BOCORAN TERBARU =-

Daihatsu Ayla - Toyota Agya 1.200 cc
Akan dimunculkan di 2017 ???


Quote:
Quote:Jakarta- Tahun ini duet LCGC jilid I, yakni Daihatsu Ayla dan Toyota Agya bakal direfresh dengan dibekali mesin 1.200 cc. Demikian info yang diperoleh dari sumber OTOMOTIFNET.

Bukan itu saja, mesin 1.200 cc Toyota Agya-Daihatsu Ayla juga akan dibekali konfigurasi mesin 4 silinder, menggantikan mesin 3 silinder saat ini.

Sebenarnya mesin 1.200 cc 4 silinder sudah tersedia, yakni mesin 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i yang dipakai pada Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Artinya tinggal comot saja mesin yang sudah ada. Selebihnya tinggal menyempurnakan tampilan fisik dan fitur-fitur unggulan lainnya.

Kalaupun tidak menggunakan mesin milik Toyota Calya-Daihatsu Sigra yang telah diproduksi di dalam negeri, maka opsi lainnya adalah pakai mesin milik Toyota Aygo.

Yakni mesin EB 2, yang dipasarkan di Jepang dan global.

Lantas kapan perkiraan Daihatsu Ayla-Toyota Agya bermesin 1.200 cc akan diluncurkan? “Informasi yang didapat, sedang dipersiapkan. Kemungkinan pada semester kedua tahun ini,” jawab sumber OTOMOTIFNET.

Tapi sumber lain justru menyebut bakal hadir April. Wah, layak ditunggu nih. (Otomotifnet.com)

sumber : http://otomotif.grid.id/Mobil/News-A...egera-Meluncur



Quote:Autonetmagz.com – Per September 2017 nanti, mobil LCGC garapan Astra Toyota dan Daihatsu, yaitu Agya dan Ayla akan genap berusia empat tahun. Tentu berdasarkan usia tersebut, sudah cukup rasanya kita menikmati generasi duo LCGC yang ada sekarang, alias waktunya facelift. Dan gayung bersambut, ternyata pihak Astra tengah mempersiapkan perubahan pada sang city car. Dan perubahan tersebut disinlayir pada sektor mesin.


Dalam persaingan di skema LCGC, memang Agya dan Ayla memiliki mesin yang lebih kecil, yaitu 998cc bersanding dengan Karimun Wagon R. Sisanya menggunakan mesin dengan kubikasi 1,2 liter seperti saudara dekat mereka Calya dan Sigra, lalu rival macam Datsun Go Panca dan Go+ Panca, serta Honda Brio Satya. Tentunya Agya dan Ayla bisa dong memakai mesin setara Calya dan Sigra yang berkode 3NR-VE berkapasitas 1.200cc Dual VVT-i dengan daya maksimum 88 PS pada 6.000 rpm, sementara torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.


Grup Astra sendiri mengamini peningkatan kubikasi mesin ke 1200cc. Mengutip dari laman Otomotif Kompas.com, Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan bahwa tahun ini akan ada perubahan pada duet LCGC mereka tersebut. Pengenalan ke publik sendiri diperkirakan akan memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show yang dihelat pada bulan april mendatang.

Dan jika menilik kalimat Bapak Sudirman Maman Rusdi, versi yang akan dibawa sebatas unit perkenalan saja, belum merupakan unit yang bisa diboyong ke rumah. Nah, jika memang Agya dan Ayla akan segera menggendong mesin baru, bagaimana nasib dan eksistensi dari mesin 998cc tiga silindernya yang sudah beredar saat ini? Tenang, jika anda termasuk yang masih menyukai versi mesin 998cc-nya, anda masih bisa mendapatkannya bahkan setelah ada penambahan mesin 1.200cc pada Agya dan Ayla. Jadi kedua mesin ini akan dipasarkan bersamaan guna memberikan pilihan lebih bagi para konsumen, seperti yang dikatakan Bapak Sudirman.


Nah, dengan penambahan kubikasi sebesar 200cc ini, tentu juga berpengaruh pada harga dong, naik? pasti, namun perlu dinantikan berapa selisihnya dengan versi 998cc yang sudah ada duluan. Dan konsekuensinya tentu tenaga akan meningkat dong, mungkin tenaga mesin yang sebelumnya kurang terasa menggigit di Calya dan Sigra, akan lebih menemukan peformanya di Agya dan Ayla yang notabene lebih enteng. Jika anda sedang memikirkan akan mengambil salah satu unit dari duet LCGC ini, coba tunggu dan pikir kembali, mungkin tawaran mesin 1200cc-nya lebih menarik bagi anda, namun tentu anda perlu sedikit bersabar hingga unitnya bisa dibeli. Sampaikan komentar anda ya.

Sumber :https://autonetmagz.com/duet-agya-ay...ims-2017/50910



Quote:

sedikit bocoran foto
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
TAMPILAN
NEW AGYA

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
NEW AYLA
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


sumber dari autonetmagz.com




TATA TERTIB THREAD AYLA AGYA @ KASKUS :
[Mohon dibaca terlebih dahulu demi kenyamanan bersama. Terima kasih]

"Tata Tertib"


Mohon bantuan rekan-rekan lain nya untuk dapat memberikan masukan, saran, dan kritik untuk dapat memperbaiki isi dari thread ini khususnya pada page one ini.
Terima kasih.

Untuk TS sementara ini di pegang oleh :
G.I. Joe
Manisan84
Danmarket
Lasido671

Untuk ke depan nya sangat terbuka kemungkinan untuk terjadi perubahan TS pada kaskuser lain yang dirasa dan dinilai dan dipilih secara demokratis oleh rekan-rekan anggota. emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh aylaagyakaskus
profile-picture
meneernugroz memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 61 dari 224
10-07-2017 16:28
Quote:Original Posted By icekidz
pajak agya 1,2 yg terbaru berapa ya? trims yg mau jawab


Klo yg ayla skitar 1,5jt gan..wilayah jawatimur..
0
10-07-2017 17:22
Quote:Original Posted By brekele.


soal oli ini dari beres aja nggak jelas., hehehe.,
Ane biasanya pake TMO 10W-40 terus kemarin lalu beli hx8 5W-30 tapi ternyata di beres A2K ga boleh bawa oli sendiri dan dikasihlah TMO 0W-20. Sementara kedua oli yg pernah ane pake tsb berbeda dg buku panduan dimana speknya 5w-30 minimal API SL. Terus begitu ane cek ternyata diisi 3 liter, beda dg buku yaitu 2,7 liter.

Jadi kayaknya beres pun asal2an aja soal spek&takeran oli ini.,

2minggu ini pakai 0W-20 rasanya lebih enteng dan irit., soal ngerusak mesin apa nggak ane nggak tau deh., abis beres bolehinnya pkai itu padahal ane udah bawa oli yg sesuai. SA bilang kalau mau gampang klaim garansi mesin harus pakai oli dari dia., yasudahlah ane nurut aja daripada nggak bisa klaim garansi nantinya

Note:
Harga di A2K perliter
TMO 10 40 85ribu
TMO 0 20 160ribu

&kalau mau beli oli ane hx8 juga boleh, 85rebu aja satunya, ada 3 masih segel belum jadi dipake karena itu tadi., hehehe

&sekalian nanya, dari pengalaman para suhu kalau bukan oli bisa nggak sih bawa sendiri di A2K, Tunas atau lainnya.,? Soale barang2 yg dijual A2K entah kenapa mahal2 semua., jauh diatas harga pasar


Memang mahal gan, kalau agan punya anggota astraworld bisa discont dikit. Kalau tidak salah a2k punya shel helix astra, speknya sama saja dengan shel helix dipasaran tapi lebih mahal...hehe...

Di a2k tempat ane malah ngasih shell helix dipakai. Makanya di post sebelumnya ane posting kalau pake merk ini lebih enak dari oli toyota.

Kalau sebelumnya pakai oli kental terus ganti ke lebih encer pasti terasa. Kekurangan oli encer selain harga lebih mahal juga mesin lebih berisik dan lebih cepat panas tapi bukan overheat. Selain itu ada beberapa brand yang lebih cepat menguap. Jadi sering2 cek level olinya gan. Ane sendiri tetap pakai 5w30.
0
10-07-2017 21:29
Quote:Original Posted By icekidz
pajak agya 1,2 yg terbaru berapa ya? trims yg mau jawab


2 jutaan wilayah Jakarta
0
10-07-2017 21:42
Quote:Original Posted By w11114m


2 jutaan wilayah Jakarta


wah mahal juga ya, kena progresif kah itu?
0
10-07-2017 22:22
Quote:Original Posted By jocrong
berarti rpm ane kekecilan ya, ane liat punya temen ane idle rpm nya di 1000 sih. cuma dia xenia bukan agya ayla.
makanya ane gak bisa jadiin itu patokan
thanks infonya btw gan


yups sekitar 800 rpm gan.. klo ac on naik mpe 900 rpm...
0
11-07-2017 10:33
Quote:Original Posted By momodgalak


wah mahal juga ya, kena progresif kah itu?


sepertinya sih engga kena ya, dulu saya juga 2 an
soalnya kalau kena progresif kedua bisa sampe 2,5 (jakarta)
0
11-07-2017 12:38
Gan mau nanya dong, klo ayla x 2016 udh airbag blm ya? Soalnya di indikator nya ada indikator airbag tp ga nyala
0
11-07-2017 13:21
Quote:Original Posted By sirrin
Gan, mau tanya. Oli transmisi GL4 kecampur GL5 bahaya tidak ya? Terus duo AA ini bisa pake GL 5 tidak ya?


Ada yang bisa bantu gan....
0
11-07-2017 14:46
Untuk pemakaian sekali gapapa. tapi klo jangka panjang bisa merusak gear kuningannya. sebaiknya nanti di next gunakan GL-4 aja
0
11-07-2017 14:48
Untuk pemakaian sekali gapapa. tapi klo jangka panjang bisa merusak gear kuningannya. sebaiknya nanti di next gunakan GL-4 aja
0
11-07-2017 15:24
Quote:Original Posted By noorardiansyah7
agan,mo nanya, kenapa ya mobil ayla saya mati mendadak kalo gasnya rendah, jadi kalo lagi jalan nih trus kalo pindah gigi kan, gas nya rendah tiba2 mesin nya mati, mohon bantuannya


Bisa jadi ISC sensor kotor, coba bersihkan TB, ISC dan MAF sensor tune up sedang klo memang mau joss.
0
11-07-2017 18:15


Quote:Original Posted By NgirPecengis
Gan mau nanya dong, klo ayla x 2016 udh airbag blm ya? Soalnya di indikator nya ada indikator airbag tp ga nyala

ayla x 2016 ada 2 varian gan, airbag sama non airbag ...
0
11-07-2017 20:09
Quote:Original Posted By catfish7



ayla x 2016 ada 2 varian gan, airbag sama non airbag ...


Thanks info nya gan

Mau nanya lg dong,lampu sein belakang kiri ane mati, cek bohlam ga putus, sikring di cek in satu2 gada yg putus(ane g tau letak sikring sein) jadi nya sei depan kiri kedip nya cepet,klo yg kanan normal, itu apa nya ya yg rusak?
0
11-07-2017 21:18
gan mau nanya dong

bisa tdk pembuka kaca putar di ganti dengan yg tombol pada mobil ayla tipe d mt 1.0.
kira2 harganya berapaan ya.

tolong bantu jawab gan. makasih. Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
Diubah oleh mr.fandi91
0
12-07-2017 08:17
Quote:Original Posted By mr.fandi91
gan mau nanya dong

bisa tdk pembuka kaca putar di ganti dengan yg tombol pada mobil ayla tipe d mt 1.0.
kira2 harganya berapaan ya.

tolong bantu jawab gan. makasih. Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


bisa budget +- 5jt an
0
12-07-2017 08:18
Quote:Original Posted By NgirPecengis
Thanks info nya gan

Mau nanya lg dong,lampu sein belakang kiri ane mati, cek bohlam ga putus, sikring di cek in satu2 gada yg putus(ane g tau letak sikring sein) jadi nya sei depan kiri kedip nya cepet,klo yg kanan normal, itu apa nya ya yg rusak?


kemungkinan putus kabelnya yg ke arah lampu belakang yg mati
0
12-07-2017 08:37
Quote:Original Posted By prasetyosip


kemungkinan putus kabelnya yg ke arah lampu belakang yg mati


Setelah ane bongkar lampu belakang ternyata ada air sedikit pas di soket nya, ga tau deh itu air darimana, ane bersihin pake tissue lsg normal lg
0
12-07-2017 09:32
Ask tentang lampu senja
Misi gan,
Saya pengguna si Ay 2017.
Saya sangat terganggu sama lampu drl si Ay karena menurut saya letaknya nggak rapi.
Yang mau saya tanyakan, bisa nggak ya kalo lampu senja si Ay di fungsikan sebagai lampu drl.
Kalo bisa apanya yg harus di ubah ya?
Kan kelihatan bagus tuh lampu senjanya kalo pas nyala.
Terus nanti lampu drl di lepas atau gimana gitu.
Mohon pencerahan gan. Terimakasih
0
12-07-2017 15:35
halo...rencana mo ambil new ayla 1.0 XB MT atau 1.0 X MT

bedanya apa ya ? makasih
0
12-07-2017 16:38
Quote:Original Posted By NgirPecengis
Setelah ane bongkar lampu belakang ternyata ada air sedikit pas di soket nya, ga tau deh itu air darimana, ane bersihin pake tissue lsg normal lg


mantab gan 👍👍
0
Halaman 61 dari 224
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.