poseed
TS
poseed
Ekstrim Sih, Tapi Makanan Ini Sangat Digemari di Thailand !
Saat ingin menyantap makanan, biasanya apa saja sih pertimbangannya selain gizi, bersih, menggugah selera lalu apa lagi? Akan tetapi bagaimana jika makanan terbuat dari hewan-hewan yang tidak terfikirkan dapat dikonsumsi? Beberapa daerah di Indonesia menawarkan makanan ekstrim seperti belalang bakar, sate biawak, rempeyek rawon, ulat sagu dan lainnya. Jika makanan tersebut menurut agan biasa aja, sepertinya kalian harus membaca artikel ini sampai selesai deh...

Thailand adalah salah satu negara destinasi wisata yang banyak dituju oleh para traveller, beragam keunikan yang ada memang sangat menarik dan belum lagi negara ini juga menjadi surganya para shopaholic. Untuk kalian yang suka berwisata kuliner, kali ini kita akan membahas makanan ekstrim yang ada di negara Gajah Putih !

1.Rod Duan (Cacing Bambu)

Mungkin makanan ini masuknya ke dalam kategori cemilan ya? Cacing ini disajikan dengan cara digoreng dengan bumbu bawang putih. Bagi orang Thailand, cacing dianggap mengandung karbohidrat, protein juga dapat mendetokfikasi, sebab itulah Rod Duan mudah ditemukan di tempat jajan seperti night marketbahkan di bar lokal Thailand.

2.Kalajengking

Makanan ini seperti salah satu daya tarik untuk berkunjung ke Thailand, entah sekedar untuk melihat ragam jenisnya ataupun memakannya. Jika agan tertarik untuk memakan sate kalajengking, pastikan kepada penjual bahwa sudah menghilangkan sengatan yang mengandung racun dan juga pastikan ke diri sendiri bahwa kalian benar-benar ingin mencoba makanan ini.

3. Kai Yiew Ma (Telur Bebek)

Sepertinya tidak ada yang aneh ya dengan telur bebek, tetapi sudah pasti ada perbedaannya dong. Kai Yiew Ma adalah telur bebek yang sudah ada “isinya”, iya benar didalamnya sudah ada calon-calon bebek, jadi jangan kaget saat mencoba makanan ini, agan bisa melihat kepala, kaki, tulang bahkan bulu ya. Sebelum makanan ini disajikan diawetkan dengan campuran tanah liat, garam, abu, kapur dan sekam padi yang berfungsi melindungi embrio dari telur bebek tersebut. Pasar Warorot adalah salah satu tempat untuk menemukan makanan Kai Yiew Ma.

4.Larb Mote Daeng

Jika kamu pernah mendengar tentang memakan semut Jepang yang sedang hits mungkin makanan tersebut terinspirasi dari Larb Mote Daeng, makanan unik ini adalah telur semut. Makanan ini bisa dihidangkan sebagai soup ataupun makanan yang digoreng ditambahkan sayuran, dan dilansir dari beberapa sumber, telur semut mengandung vitamin B1 dan B2. Wah sepertinya makanan menyehatkan ya?

5.Goong Ten (Udang Menari)

Walaupun nama makanan ini sepertinya lucu, tetapi sesungguhnya makanan ini “mengerikan”. Goong Ten merupakan udang yang masih hidup, para koki ataupun pramusaji akan menyiapkan udang tersebut di mangkuk yang telah diberi fish sauce, ketumbar, bawang bombay, cabai, dan jeruk nipis. Saat agan ingin menyantapnya, kalian harus membuka mangkuk tersebut untuk mengambil udang yang masih hidup dan jangan kaget jika tiba-tiba akan ada udang yang melompat karena berusaha menyelamatkan “diri” mereka!

Penasaran untuk mencobanya? emoticon-Big Grin





Quote:

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.2K
29
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.