BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Daftar buku favorit para CEO ternama dunia

Ilustrasi daftar buku favorit CEO ternama dunia
© Shutterstock


Membaca merupakan cara terbaik untuk mendapatkan informasi, inspirasi, dan pengetahuan yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan seseorang baik secara pribadi maupun profesional. Para CEO ternama dunia, seperti Steve Jobs, Mark Zuckerberg, Bill Gates, dan Tim Cook merupakan contoh pembaca setia yang sukses.

Rasanya tidak ada yang tidak pernah mendengar nama Steve Job dan Mark Zuckerberg saat ini. Para CEO tersebut merupakan pemimpin perusahaan sukses yang banyak membawa perubahan dalam kehidupan banyak orang.

Siapa sangka, para pebisnis sukses tersebut berkawan baik dengan buku. Dengan ketekunan dan usaha yang gigih, bukan tidak mungkin Anda bisa mengikuti jejak kesuksesan nama-nama tersebut. Berikut ini daftar buku favorit yang direkomendasikan para CEO ternama dunia yang bisa jadi memotivasi Anda.

Steve Jobs: The Innovator's Dilemma: The Revolutionary Book that Will Change the Way Yo do Business
Buku yang ditulis oleh Clayton M. Christensen ini merupakan salah satu buku favorit mendiang Steve Jobs, mantan CEO Apple. Buku ini menceritakan bagaimana perjuangan sebuah perusahaan. Dalam buku ini digambarkan betapa sulitnya sebuah perusahaan untuk bertahan di dunia bisnis. Meski sudah melakukan yang terbaik, namun perusahaan masih juga belum bisa menjadi pemimpin pasar atau bahkan malah hilang sepenuhnya dari pasar.

Sang penulis menuliskan beberapa contoh nyata dan menjabarkan dengan baik kepada pembaca cara menghindari masalah tersebut. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis, buku favorit Steve Jobs ini layak ada dalam perpustakaan pribadi Anda.

Mark Zuckerberg: Portfolios of the Poor: How the World's Poor Live on $2 a Day
CEO Facebook Mark Zuckerberg sering kali tertangkap kamera dengan penampilan santai, kaus dan celana jins seolah menjadi sahabatnya. Penampilan Mark yang bersahaja ini bisa jadi merupakan inspirasi yang ia dapat dari buku favoritnya, Portfolios of the Poor: How the World's Poor Live on $2 a Day.

Buku tersebut menceritakan secara sistematis tentang orang miskin yang hidup hanya dengan uang $2 per hari dapat menemukan solusi bagi masalah finansial mereka sehari-hari. Para penulis melakukan wawancara selama bertahun-tahun dengan penduduk desa miskin dan penghuni kawasan kumuh untuk mengetahui bagaimana cara mereka dalam mengelola uang. Lewat buku ini, Anda bisa belajar mengelola keuangan dan menerapkan gaya hidup sederhana. Bahwa untuk memenuhi kebutuhan hidup sebenarnya hanya diperlukan kata 'cukup'. Dari buku ini, Anda juga bisa belajar untuk mulai mengulurkan tangan dan berbagai kepada orang-orang yang kurang beruntung.

Bagi Anda yang ingin ingin berbagi dengan mereka yang kurang beruntung, Anda bisa memulainya dengan melakukan donasi, misalnya melalui program donasi gerakan #BukuUntukIndonesia. Anda bisa membantu mendistribusikan buku-buku anak bagi anak-anak daerah lewat gerakan #BukuUntukIndonesia.

Donasikan buku ke 60 wilayah yang ada di Indonesia melalui tautan ini. Dengan buku yang Anda donasikan, anak-anak di daerah akan mendapatkan akses terhadap buku yang berkualitas sehingga dapat meningkatkan pengetahuan mereka sebagai proses mencerdaskan bangsa.

Bill Gates: The Catcher in the Rye
The Catcher in the Rye merupakan novel klasik yang ditulis oleh J.D. Salinger. Bill Gates mulai membaca buku ini ketika berusia 13 tahun. Sejak saat itu, ia mengklaim bahwa buku tersebut merupakan buku favoritnya.

Buku ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Holden Caulfield yang pulang ke rumah setelah diusir dari sebuah sekolah lanjutan swasta eksklusif. Tak langsung pulang ke rumah, Caulfield justru mengembara, berpikir tentang apa yang akan dikatakannya pada keluarganya, dan bagaimana cara terbaik untuk menghadapi masalah dikeluarkan dari sekolah.

Tim Cook: Competing Against Time: How Time-Based Competition is Reshaping Global Markets
CEO Apple Tim Cook dikabarkan membagikan cetakan buku ini kepada rekan kerjanya dan para karyawan baru Apple. Buku ini memberikan penekanan tentang bagaimana bekerja secara efisien sehingga dapat membantu merampingkan hari-hari Anda dan memajukan karier ke depan.

Buku karya George Stalk Jr. ini menegaskan bahwa waktu adalah ujung tombak saat ini yang merupakan senjata strategis. Waktu bernilai sama dengan uang, produktivitas, kualitas, bahkan inovasi. Buku ini dapat memberikan cara berpikir baru tentang waktu sebagai senjata kesuksesan.

Para CEO ternama dunia telah mengungkapkan betapa pentingnya membaca bagi kehidupan personal maupun profesional mereka. Mulai kembali menyisihkan waktu untuk membaca sebagai langkah awal mengumpulkan bekal untuk kemajuan Anda.

Quote:
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
20.4K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.id
icon
13.4KThread730Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.