yulifsarAvatar border
TS
yulifsar
Benda Rumahan yang Bisa Kamu Kreasikan untuk Berolahraga
emoticon-2 Jempolemoticon-Bola emoticon-Bola emoticon-Bola emoticon-2 Jempol

Habis lebaran, sudah naik berapa kilo nih, girls? Pastinya semua orang ingin tetap memiliki tubuh yang kencang dan ideal, ya. Padahal kedua hal itu tidak akan bisa dicapai hanya dengan menjaga makan dan tanpa berolah raga. Sayangnya, tidak semua orang mempunyai kesempatan untuk bergabung dengan gym atau kelompok olah raga lainnya, sementara menaruh peralatan latihan di rumah juga terkadang tidak memungkinkan.


Sebenarnya kamu bisa loh, menggunakan barang-barang seadanya di rumah untuk kamu jadikan alat work out. Let's be creative with these stuff.


Kursi dan Meja Makan


Jadikan kursi dan meja makan sebagai work out bench. Kamu bisa pakai kursi sebagai alat bantu melalukan tricep dips atau mengencangkan otot perut. Kursi dan meja juga kedua-duanya bisa kamu pakai untuk melakukan push-ups.
Pastikan kursi dan mejanya ajeg dan kuat, ya. Jangan gunakan meja kaca!


Tangga atau Undakan


Sangat simpel, cukup gunakan undakan paling bawah di tangga, dan lakukan gerakan naik turun seperti sedang berlari. Kalau kamu sedang merasa aktif, boleh juga lari naik turun tangga antar lantai. Latihan ini akan mengancangkan otot betismu.


Sapu


Kamu bisa gunakan apa pun yang berbentuk tongkat untuk ini.
Sambil duduk, pegang dan letakkan sapu di belakang pundakmu. Setelah itu putar badan kamu ke kiri dan kanan seperti pemanasan. Gerakan ini bisa ampuh mengecilkan pinggang.


Kusen Pintu


Berdiri di antara pintu yang terbuka, setelah itu regangkan tangan menyentuh sisi kiri-kanan kusen pintu. Dorong sekuat tenaga sekarang kamu sedang mendorong mobil atau barang bergerak. Gerakan ini akan melatih otot-otot lenganmu.


Alat Makan


Sebenarnya banyak alat yang bisa digunakan sebagai barbel. Tapi bila di rumah sedang tidak ada alat yang cukup berat, kamu bisa ambil 10 (atau seseuai kebutuhan kamu) sendok dan diikat menjadi menyerupai barbel. Gunakan untuk latihan angkat berat atau sebagai pegangan (grip) untuk gerakan lain.





emoticon-Sundul Upemoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Sundul Up
0
21.4K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.