• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hal yang Bikin Agan Geleng Geleng Kepala Saat Beli HP Seken Batam/Ex-Inter

recselganAvatar border
TS
recselgan
Hal yang Bikin Agan Geleng Geleng Kepala Saat Beli HP Seken Batam/Ex-Inter
SELAMAT DATANG emoticon-Blue Guy Peace

Peminat smartphone canggih makin hari makin banyak dan diikuti harga smartphone (yang flagship) yang semakin hari semakin meningkat jauh dari daya beli masyarakat golongan menengah ke bawah. Terkadang kita menemukan solusi yaitu membeli hp bekas, toh juga ada yang bilang Mending beli hp seken ori daripada beli hp baru tapi rekondisi. Maka kita akan menemukan penjual HP batam atau HP ex internasional. Tahukah agan,ada beberapa hal yang bikin kita semua geleng-geleng kepala saat beli hp disana.

1. Garansi 1 Minggu

Garansi yang diberikan para penjual batam biasanya berkisar 1 minggu saja setelah barang diterima. Hal ini tergolong sangat singkat dan bahkan sangat riskan jika terjadi sesuatu pada hp kita. Apalagi hp yang kita beli itu harganya mahal dan juga hasil nabung kita berbulan bahkan bertahun-tahun.

2. Klaim Garansi Kena Ongkir 200 ribu

Setiap kali kita melakukan klaim garansi kita akan dikenakan charge ongkir 200 ribu, waduh gede amat ya ongkirnya... Kata seller batam sih emang gitu disana dan sistemnya beda. Masalahnya keseringan beli HP 1 juta bisa komplain 2x, angus dah tuh uang buat ongkir katanya

3. Rusak Karena Apapun Ongkir Tetap Ditanggung BUYER

Ini nih yang paling kampretz dari yang bikin kita dan ini juga pengalaman TS. Misalkan kita mendapat barang cacad seperti LCD berbayang atau kekuningan bahkan matot sejak diterima yang menurut akal sehat kita MURNI KESALAHAN SELLER dan kita melakukan klaim garansi, maka ongkos kirim yang mahal itu tetep aja kita yang bakalan nanggung. emoticon-Mad (S)

4. Komplain Bayar 200 ribu, Refund Potong 400rb

Ini lagi nih yang bikin kita frustasi, saat barang yang kita terima rusak dan kita retur ke sellernya, karena kita udah kehilangan kepercayaan jelas kita akan berpikir untuk minta duit balik lagi kan... Eitsss entar dulu.... Potong 400rb!!! WHATTT??? Sebel gak tuh????
a. Seller kirim sampah
b. Buyer klaim garansi
c. Seller suruh buyer bayar 200
d. Buyer gak mau, akhirnya minta refund
e. Seller Potong 400rb
f. Seller hepi karena untung tanpa perlu jual barang bagus

5. CS Slow Respon Berarti Komplain BUANYAK

Nah dari segi ini aja kita sudah kita ketahui kalau si CS lambat responnya maka artinya yang komplain juga banyak. Ya mendinglah kalau yang komplain 1 dari 100 pelanggan, nah gimana kalau 10 - 20 dari 100 pelanggan. Gimana tuh quality control barangnya??? Apalagi yang baru diterima sudah matot. KEZEELLL GAK TUH??? emoticon-Hammer (S) Belum lagi yang matinya setelah 1 minggu garansi itu, kayak bom waktu yee?

Udah deh sekian dulu tulisan ane sebagai salah satu orang yang pernah beli di seller hp batam ex inter. Thread ini murni dibuat sebagai bahan referensi bagi calon pembeli agar tahu segala resikonya. Semoga para seller batam bertobat mengirimkan barang sampah ke pembeli dengan memperbaiki quality controllnya
Kalau agan mau lihat komplainan orang-orang kepada seller batam bisa dilihat di grup fb ini DISINI
Akhir kata sekian dari ane gan emoticon-Blue Guy Peace Terimakasih sudah mampir ke thread ane
Diubah oleh recselgan 04-07-2017 01:50
eShopSulis
eShopSulis memberi reputasi
1
56.5K
236
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.