News
Batal
KATEGORI
link has been copied
63
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50eb6154e774b4f47b000012/wah-pelat-tucuxi-dahlan-ternyata-pesanan-kupu-kupu-malam
Terjawab sudah teka-teki pelat nomor mobil listrik Tucuxi DI 19 yang dikendarai Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan. Pelat nomor itu dipesan Bengkel Kupu-kupu Malam, yang terlibat dalam proyek mobil listrik Dahlan, di pinggir jalan di Yogyakarta. “Pelat nomor itu dipesan seminggu sebelum peluncuran Tucuxi di Jakarta pada 23 Desember,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Daerah
Lapor Hansip
08-01-2013 06:59

Wah, Pelat Tucuxi Dahlan Ternyata Pesanan Kupu-kupu Malam!

Wah, Pelat Tucuxi Dahlan Ternyata Pesanan Kupu-kupu Malam!


Quote:
Wah, Pelat Tucuxi Dahlan Ternyata Pesanan Kupu-kupu Malam!


Terjawab sudah teka-teki pelat nomor mobil listrik Tucuxi DI 19 yang dikendarai Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan. Pelat nomor itu dipesan Bengkel Kupu-kupu Malam, yang terlibat dalam proyek mobil listrik Dahlan, di pinggir jalan di Yogyakarta. “Pelat nomor itu dipesan seminggu sebelum peluncuran Tucuxi di Jakarta pada 23 Desember,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kris Erlangga, Senin 7 Januari 2013.

Pelat nomor tersebut mendapat sorotan setelah Tucuxi yang dikendarai Dahlan mengalami kecelakaan di lereng Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur, pada Sabtu lalu. Saat itu, Dahlan dalam perjalanan dari Solo menuju Surabaya untuk melakukan uji coba.

Penyelidikan Polda Yogyakarta menemukan, seorang karyawan di Bengkel Kupu-Kupu Malam datang ke kios di pinggir jalan meminta dibuatkan pelat nomor tersebut. Polisi telah mengantongi pengakuan si pembuat pelat dan mendapat klarifikasi dari Kunto Wibisono, penanggung jawab proyek mobil listrik Dahlan.


Tempo tak mendapati Kunto ataupun Rudi Purnomo, pemilik bengkel, di lokasi bengkel di Jalan Kabupaten Km 3,5 Nomor 50A, Sleman. Karyawan yang ada di bengkel dengan 23 mobil di dalamnya itu semuanya bungkam. “Tadi pagi sudah ada polisi yang datang,” kata seorang di antaranya. (Baca juga: Tucuxi Dahlan Celaka, Apa Pengakuan Saksi?)


Sempat buka sejak pukul 09.30, bengkel yang dikenal jago modifikasi mobil itu menutup diri pada tengah hari. Adapun sambungan telepon kepada Kunto dan Rudi tak ditanggapi.


Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Agus Rianto memastikan kepolisian hanya mengeluarkan nomor polisi setelah sebuah kendaraan memenuhi syarat dan prosedur tertentu. Syarat itu, di antaranya sudah harus melalui uji tipe serta pemeriksaan teknis dan layak jalan. "Yang mengeluarkan sertifikasi uji kelayakan, uji tipe tersebut dari kementerian, khususnya Kementerian Perhubungan,” tuturnya. Akibat kecelakaan Tucuxi itu nasib Dahlan ditentukan hari ini.


Sumber

Nah akhirnya ketahuan kan, ada bisnis dibalik itu emoticon-I Love Indonesia (S)
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Wah, Pelat Tucuxi Dahlan Ternyata Pesanan Kupu-kupu Malam!
08-01-2013 19:02
Quote:Original Posted By badass77
Pencitraannya kelewatan sih, bagus nggak modiar DI nabrak tebing emoticon-Cape deeehh


gak bs dewasa walaupun sudah tua pak di
0 0
0
Wah, Pelat Tucuxi Dahlan Ternyata Pesanan Kupu-kupu Malam!
03-06-2013 03:09

Pengalaman ane mempercayakan modifikasi mobil di Kupu kupu malam auto fashion jogja

Quote:Original Posted By aditya27
Wah, Pelat Tucuxi Dahlan Ternyata Pesanan Kupu-kupu Malam!




Sumber

Nah akhirnya ketahuan kan, ada bisnis dibalik itu emoticon-I Love Indonesia (S)


Sekedang share pengalaman aja nih gan, pada hari sabtu tanggal 1 juni 2013 habis terima gaji dari kantor dan tentu saja ditambah merogoh tabungan masa depan ane, dengan rasa mantap pagi hari itu ane meluncur dengan mobil espass kelahiran 96 warisan bokap menuju ke Kupu kupu malam auto fashion yang terkenal juara modifikasi mobil dan bahkan telah dipercaya oleh Pak menteri Dahlan Iskak dengan mobnasnya walaupun berakhir dengan cukup memilukan. Setelah tiba di lokasi tepatnya di jl magelang jogja dengan berharap akan mendapatkan pelayanan prima dan hasil yang memuaskan ane langsung memakirkan mobil dan menghampiri mbak2nya yang cantik2 yang bertugas saat itu.

Ane meminta informasi untuk peredam panas ,karpet lantai mobil dan sabuk pengaman, dengan kata2 halus dan sopoan mbaknya menjelaskan dengan baik. Setelah deal dengan pilihan warna dan harga,akhirnya ane berkata : "OK mbak, tolong dikerjakan, kapan kira2 selesainya ?". Mbaknya menjawab: "Kemungkinan nanti sore sudah bisa diambil mobilnya". Ane jawab:"OK, nanti klo sudah selesai saya dikabari". Sampai disini image kupu-kupu malam sebagai juara modifikator otomotif nasional dibenak ane masih 100% good.

Namun, tidak lebih dari 10menit setelah ane meninggalkan lokasi, hp ane berdering dan kulihat nomer yang menghubungi adalah kupu2malam auto fashion, langsung ane angkat dan terdengar suara mbaknya yang tadi : "Maaf mas, ternyata untuk hari ini hanya bisa memasang peredam dan sabuk pengaman saja, karpetnya baru bisa dipasang besok. Jadi nanti sore mobilnya diambil aja dulu, terus besok dibawa kesini lagi untuk dipasang karpetnya". Timbul pertanyaan dibenak ane, belum ada 10menit keputusannya berubah, ane masih berpikir positif, mungkin biar hasilnya bagus maka pengerjaannya harus teliti sehingga membutuhkan waktu yang cukup. Anepun menjawab : "Gak papa mbak, saya gak buru2 kok mbak, jadi mobilnya biar nginap disitu dulu sampai pengerjaannya semuanya selesai. Besok setelah selesai saya dikabari". "Baik mas klo begitu, besok saya hubungi".

Keesokan harinya tepatnya sore hari, hp ane berdering tertulis kupu2malam, ane angkat dan terdengar suara wanita tp bukan suara mbak2nya yg kemarin, memberitahukan bahwa mobil ane dah siap diambil. Segera ane menuju ke lokasi, terbayang di benak ane hasil pengerjaan yang bagus,rapi dan memuaskan dari sang juara nasional modifikator mobil. Sesampainya disana, ane langsung melihat hasilnya, ane menuju dibawah jok paling belakang, pandangan ane tertuju pada karpet lantai yang telah terpasang, kok permukaannya gak rata ya ? ada beberapa bagian yg menggelembung, dan kemudian pandangan ane terfokus ke tepi2 lantai, kok karpetnya menjulur keluar melebihi tepian lantai ? ane coba singkap perlahan karpetnya dan jreeeeengggg.....!!! shock therapi mulai menghampiri benak ane, karpetnya tersingkap dengan lebarnya dan menghasilkan analisa bahwa karpet tidak direkatkan dengan benar pada lantai alias cuma diletakkan begitu saja dan ditindih baut2 kaki2 jok saja. Dan pengukuran lebar dan panjangnya juga sangat tidak presisi terbukti dengan ujung2 tepi karpet yg melebihi ujung lantai, bisa dibayangkan jika ane melangkahkan kaki ke dalam mobil pastilah akan tersandung ujung karpet.Kemudian ane menuju pintu tengah, ane bukak pintu slidingnya pelan2 dan jreeeeeengggg....!!! terpampang nyata pemandangan tidak sedap ujung tepi karpet yg menjulur melebihi tepian lantai, kemudian pandangan ane tertuju ke penutup kap mesin, ane perhatikan ujung tepi kap sebelah kanan, ane coba singkap karpetnya dan tidak bisa disingkap yg menunjukkan karpet direkatkan dengan cukup baik, aku bilang 'good'. Akan tetapi begitu kuperhatikan ujung yg sebelah kiri dan kucoba singkap, jreeeeenggg....!!!! oh my god, karpetnya tersingkap dengan lebarnya dan terlepas 90% dari penutup kap mesin dan menghasilkan analisa bahwa karpet di penutup kap mesin hanya direkatkan pada ujung tepi kanan saja, timbul pertanyaan dibenak ane, ada apa ini? beginikah hasil kerja sang juara nasional?.
Ane lanjutkan pengecekan ke bagian depan mobil, ane buka pintu depan, kembali karpet menjulur melebihi ujung tepi lantai terlihat jelas, ditambah benang2 jahitan bergelantungan menambah tidak sedap dipandang. Pengecekan karpet lantai saya hentikan dan menghasilkan 99% pemasangan sangat tidak memuaskan, sangat jauh dari kata rapi dan sangat terkesan pengerjaan yang asal2an.

Pengecekan berikutnya adalah pemasangan sabuk pengaman dijok sopir dan sebelah kiri sopir, ane perhatikan sabuk pengaman terpasang dengan kokoh, ane coba tarik dan pasang keujungnya dan berbunyi 'klik' tanda terhubung dengan baik. Anepun bilang :'good'. Akan tetapi begitu joknya ane coba geser mundur, jreeenggg...!!! kok gak bisa digeser mundur ? ternyata kepentok rumah sabuk pengaman, oh my god kenapa lagi ini? Sudah cukup pengecekannya kurasa, ane langsung memanggil masnya yang bertugas disitu dan menyampaikannya, pertama ane bilang :"Mas, jok depan kok ga bisa digeser ya? kepentok rumah sabuk pengamannya". Dengan sigap masnya melakukan investigasi, pertama jok sebelah kiri digesar geser dan memang tidak bisa digeser mundur, kemudian jok sopir juga digeser2 dan tidak bisa juga. Masnya kemudian berkata : "Ini dua2nya gak bisa digeser mundur, berarti memang begini dari dulu". Bagaikan disambar petir disore hari, jawaban itu memompa tekanan darah ane naik. Oh my god, anak kecilpun tau klo jok mobil harusnya bisa digeser maju mundur, dan anepun sudah menjelaskan tadi klo joknya gak bisa digeser mundur karena kepentok rumah sabuk pengaman. Ane masih berusaha menguasai diri, dengan cukup pelan dan tenang ane kembali menjelaskan klo itu sebabnya karena kepentok sabuk pengaman, "bisa tolong dibenerin pemasangan sabuk pengamannya ?". Masnya menjawab :"Saya gak tau, soalnya yang masang bukan saya". Jreeeeenggggg...!!!! tekanan darah ane semakin terpompa naik. Dengan sedikit nada tinggi ane kembali menjelaskan dan bilang :"terus gmn donk mas klo begini ? bisa dibenerin gak pemasangan sabuk pengamannya ?". Akhirnya masnya bilang :"Saya panggilkan supervisornya dulu, sebentar". Tak lama kemudian supervisornya datang dengan sopan dan lembut berkata :"Maaf, gmn mas keluhannya ?". Ane jelaskan pertama soal pemasangan sabuk pengaman yang tidak pas kemudian pemasangan karpet yang sangat tidak rapi dan asal2an. Akhirnya supervisornya melakukan pengecekan dan akhirnya berkata :"Kami memohon maaf yang sebesar2nya atas ketidaknyamanan ini. Mobilnya dibawa pulang dulu aja gpp, besok atau kapan klo masnya ada waktu luang bisa dibalikkin kesini dan akan kami bongkar dan tata ulang semuanya". Jawaban yang cukup tepat dan membikin tekanan darah ane kembali menurun dan berada pada posisi normal. Dan ane kembali mengulangi perkataaan ane sejak awal :"Mas, saya gak buru2, mobilnya biar disini dulu aja gpp, tolong dibenerin dan dikerjakan dengan rapi, klo sudah beres semuanya, besok atau kapan selesainya baru saya dikabari". Proses pengaduan untuk sementara selesai, kemudian ane menuju ke mbak2nya untuk melakukan perhitungan total biaya, setelah melihat total biayanya, ane rasa masih cukup uang ane untuk penggantian kaca film full body, langsung ane nego spesifikasi dan harganya, dan deal untuk kaca film silver full body. Sambil berpamitan kembali ane berpesan : "Tolong dikerjakan yang tenang dan rapi ya mas, masalah waktu selesainya kapan saya gak masalah, pokoknya yang penting hasilnya rapi dan memuaskan".

Malam ini ane harap2 cemas , apakah besok hasilnya akan memuaskan ataukah sama seperti tadi ? Haruskah terjadi perdebatan yang seharusnya tidak perlu terjadi hanya untuk sebuah pengerjaan pemasangan karpet dan sabuk pengaman oleh sang juara modifikator nasional ? Apakah ini terjadi karena masalah Skill atau masalah pengawasan karyawan ataukah masalah manajemen yang lain ? Hanya mereka yang bisa jawab. Ane hanya berharap besok mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan semoga pengalaman ane ini bisa dijadikan pelajaran agan2 semua.




Wah, Pelat Tucuxi Dahlan Ternyata Pesanan Kupu-kupu Malam!nd
0 0
0
Wah, Pelat Tucuxi Dahlan Ternyata Pesanan Kupu-kupu Malam!
06-07-2017 23:38
Wih bagaimana kelanjutannya om?untung saya baca trit ini
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia