trowal12209Avatar border
TS
trowal12209
Menu Masakan Yang Bakal Laris Manis di Hari Lebaran


Lebaran tinggal menghitung hari nih gan, segala persiapan pun pasti sudah agan sista lakuin demi merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, termasuk beli baju lebaran emoticon-Big Grin. Momen lebaran yang diisi dengan bermaaf-maafan yang kemudian lanjut untuk menyantap suguhan khas lebaran yaitu ketupat yang ditemani aneka masakan lain yang disantap rame-rame bareng keluarga, teman, atau mungkin saat halal bihalal bareng teman satu komunitas. Meskipun banyak makanan yang bakal ada di meja makan, tapi ane yakin banget kalau masakan berikut bakal jadi paling nge-hits dan laris manis di Hari Lebaran.

Rendang

Ini dia masakan yang ane jagoin banget nih gan, salah satu masakan yang bakal laris manis saat lebaran tiba dan menjadi menu favorit banyak orang. Selain dagingnya yang empuk, terkadang bumbunya yang meresap ke dalam bikin kita lupa diri saat makan ketupat di hari lebaran. Biar rendang makin enak dan empuk, usahakan memilih daging bagian paha dan buang serat putihnya dengan benar, hilangkan juga lemak lemak daging sapi yang menempel. Buat yang masih galau nentuin makanan buat lebaran, rendang daging sapi bisa jadi pilihan karena cara memasak yang gampang dan cepat.

Opor Ayam

Opor Ayam sepertinya udah jadi pasangan abadi dari ketupat yang biasanya disajikan saat lebaran untuk merayakan momen kemenangan, dan ga bisa dipungkiri kalau opor ayam pun jadi masakan yang diburu banyak orang buat makan ketupat yang biasanya juga dilengkapi dengan sambal dan kerupuk emoticon-Big Grin. Apa jadinya kalau agan sista ditinggal PRT (Pembantu Rumah Tangga) mudik, gimana ceritanya tuh buat nyiapin menu “Opor Ayam” untuk disajikan di meja makan? Mungkin bakalan googling cari resep menu opor ayam, tapi bakal makan waktu buat masak dan keburu lebaran nya datang!

Kari Ayam

Untuk agan sista yang kurang menyukai opor ayam namun tetap menjadikan ayam sebagai makanan favorit, kari ayam bisa menjadi salah satu masakan yang bisa agan sista suguhkan di atas meja makan saat lebaran. Lagi dan lagi, kesempurnaan masakan ini akan makin berasa seandainya dilengkapi dengan sambal dan kerupuk atau mungkin goreng-gorengan biar makin ajib! Agan penggemar Kari Ayam Juga?

Semur Daging

Jadi ingat 5 tahun yang lalu pas lebaran ga bisa mudik, ketika main ke rumah teman disuguhin ketupat + semur daging. Awalnya sih kurang begitu suka karena agak manis, tapi lama-kelamaan berasa enak juga nih gan! Bahkan menurut ane, menu semur daging jadi masakan yang bakal diserbu banyak orang nih gan karena tekstur dagingnya yang empuk, ditambah sedikit kuah diguyur ke potongan ketupat, kemudian tambahan sambal dan emping bisa bikin suasana lebaran masin asyik menyantap bareng teman dan keluarga.

Tak perlu bingung seandainya pembantu rumah tangga (PRT) pulang kampung, gan! Lebaran agan sista pun bakal tetap bisa menikmati masakan seperti rendang daging sapi, kari ayam, opor ayam, dan semur daging sapi lewatChef Cuisine. Chef Cuisine ini merupakan produk dari Indofood yang memiliki 4 varian menu, yaitu rendang daging sapi, kari ayam, opor ayam, dan yang terakhir adalah semur daging sapi yang dapat disajikan dengan mudah dan cepat dan bisa agan sista santap bareng teman, keluarga, dan teman-teman komunitas yang lagi main ke rumah
Kalau dari empat masakan di atas, mana menu favorit pilihan lo gan?


Diubah oleh trowal12209 12-07-2017 03:29
4iinch
tien212700
desrayatusiah
desrayatusiah dan 2 lainnya memberi reputasi
3
27.5K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge Pictures
icon
69KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.