mahkotax.maneh
TS
mahkotax.maneh
Kaesang Dipolisikan karena Ucapan 'Ndeso', Kapolda: Kita Usut
https://m.detik.com/news/berita/d-3548544/kaesang-dipolisikan-karena-ucapan-ndeso-kapolda-kita-usut



Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menegaskan pihaknya akan menindaklanjuti laporan warga terhadap seseorang bernama Kaesang atas dugaan ujaran kebencian. Polisi lebih dulu mendalami laporan untuk memastikan ada tidaknya unsur pidana atas sangkaan terhadap Kaesang.

"Jadi mohon waktu, saya perintahkan kapolres (Bekasi Kota) untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut," ujar Iriawan kepada wartawan di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (5/7/2017).

Dari informasi yang diterima Iriawan, Kaesang dilaporkan atas video yang diunggah akun YouTube. Namun sosok Kaesang yang dilaporkan menurut Iriawan tidak disebutkan lengkap oleh pelapor bernama Muhammad Hidayat.

"Di situ kalau tidak salah ada kata-kata kalau tidak menjalankan tentang apa yang ada situasi di situ, ndeso lah. Tapi saya belum dalami. Kebetulan ada nama Kaesang, itu juga belum tentu Kaesang yang mana. Makanya nanti dilakukan penyelidikan untuk mendalami laporan tersebut," papar Iriawan.

Selain memanggil pelapor, polisi sambung Iriawan juga akan meminta pendapat saksi ahli. Keterangan ahli dibutuhkan guna memutuskan ada tidaknya unsur pidana dalam laporan.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan tindaklanjut atas laporan terhadap Kaesang. Penyelidikan diminta Tito segera dimulai.

"Nanti kita melakukan lidik (penyelidikan). Nanti Bapak Kapolda yang melakukan lidik, kita akan dengar keterangan yang melapor. Nanti kita undang beberapa saksi ahli dan kita akan putuskan segera," ujar Tito secara terpisah.
___________

Ojo sampek le lapor malah diinterogasi emoticon-Big Grin

Quote:





Pekok emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin



Quote:





Diubah oleh mahkotax.maneh 06-07-2017 03:26
0
17.7K
101
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
668.8KThread39.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.