liputan6comAvatar border
TS
liputan6com
Keren! Indonesia Buat Tank Perang, Begini Penampakannya


Perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer milik Indonesia, PT. Pinad telah menjalin kerjasama dengan perusahaan asal Turki FNSS untuk menggarap proyek medium tank. Dalam kerja sama yang dilakukan sejak tahun 2015 ini, prototipe medium tank pertama pun telah selesai dibuat.

Diberi nama KAPLAN MT Modern Medium Weight Tank, tank medium bermesin diesel ini memiliki berat 30-40 ton dan dijalankan dengan sistem transmisi otomatis. Tank ini mampu mengangkut 3 personil sekaligus dalam sekali jalan.





KAPLAN MT memiliki kemampuan tembakan langsung yang akurat, tembakan jarak dekat dengan amunisi anti-tank, serta mobilitas taktis dan strategis yang superior. Ia juga didukung oleh power pack di bagian belakang kendaraan, yang memberikan rasio power-to-weight sekitar 20 HP / ton.

Selain itu tank medium ini juga dilengkapi dengan sistem manajemen medan perang dan sistem peringatan laser yang memberikan kesadaran taktis kepada komandan yang bertugas di kendaraan.

Dengan jarak tempuh maksimal sekali jalan 450 km KAPLAN MT mampu melaju dengan kecepatan 70 km per jam.Tank ini juga dilengkapi dengan kaliber 105 mm yang diadopsi dari Cockerill Maintenance & Ingenierie SA Defense dari Belgia dan 7.62 mm Coaxial Machine Gun.




Diubah oleh Kaskus Support 03 31-07-2017 08:47
0
50.2K
354
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.