frances19Avatar border
TS
frances19
Teror Di Masjid Falatehan, Novel FPI Sebut Pengalihan ISU Soal Ahok
JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Chaidir Bamukmin menduga, aksi teror berupa penusukan terhadap dua anggota Brimob di Masjid Falatehan, depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, merupakan pengalihan isu.

"Jadi kita melihatnya boleh dikatakan ada kepentinganlah, sepertinya gak masuk di akal hal seperti itu bisa terjadi," kata Habib Novel kepadaNetralnews.com, Minggu (2/7/2017).

"Ini harus betul-betul diselidiki bahwa ini kejadian spontan atau rekayasa pengalihan isu-isu yang selama ini ada. Jadi ditelusuri dululah betul-betul dengan jiwa besar, diproses, diselidiki motifnya apa," paparnya.

Isu yang ingin dialihkan, disebut Novel, salah satunya soal kebenaran penahanan terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Masalah terus, kenaikan listrik, kemudian dari pada Ahok ini dalam sel Mako Brimob ini ada atau tidak, itu kan lagi ramai. Soalnya sudah simpang siur,  sementara kita dapat berita bahwa Ahok memegang alat komunikasi," ungkap Novel.

"Dari kejadian-kejadian yang ada, (teror) itu kan terus dihembuskan untuk bagaimana bisa jadi viral untuk mengalihkan isu yang ada di negara ini," tandas Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu.

Sebelumnya diberitakan, dua anggota Brimob AKP Dede Suhatmi dan Briptu M. Syaiful Bakhtiar, tiba-tiba diserang Mulyadi, terduga teroris, dengan menggunakan sebilah pisau. Akibatnya dua korban mengalami luka di bagian wajah dan leher.

Peristiwa ini terjadi usai dua anggota Brimob itu melaksanakan salat Isya di Masjid Falatehan, depan Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017), sekitar pukul 19.40 WIB.

Setelah melukai korbannya, pelaku sempat mengancam polisi lain dan jamaah di masjid tersebut, sambil mengacungkan sangkur dan meneriakkan thogut. Pelaku kemudian melarikan diri ke Terminal Blok M, Polisi sempat memberikan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan. Akhirnya pelaku ditembak dan tewas di lokasi.

Courtesy : http://www.netralnews.com/news/megap....novel.duga.pe
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
22.3K
267
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.